Cara Menghubungkan Telepon ke TV Hisense

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda sudah menggunakan ponsel cerdas Anda untuk mengikuti berita, tetap berhubungan dengan teman dan keluarga, dan tetap terhibur. Tapi tahukah Anda bahwa smartphone Anda juga dapat digunakan untuk mengontrol TV Hisense Anda? Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menikmati manfaat kedua perangkat secara bersamaan.

Artikel ini akan menunjukkan cara menghubungkan TV Hisense Anda ke ponsel melalui fitur bawaan seperti USB, Bluetooth, dan Wi-Fi. Anda juga akan mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi seluler Roku.

Menghubungkan Ponsel Anda

Jika Anda mencari TV dengan konektivitas yang mudah ke perangkat seluler, Anda tidak akan salah dengan Hisense.

Pertama, ini memungkinkan Anda untuk menggunakan telepon Anda sebagai remote control. Ini berarti Anda dapat mengubah saluran, volume, dan pengaturan lainnya tanpa harus beranjak dari tempat nyaman Anda di sofa. Kedua, ini memberi Anda akses ke berbagai aplikasi dan fitur yang lebih luas. Sebagian besar TV Hisense hadir dengan pilihan aplikasi yang terbatas, tetapi menghubungkan ponsel Anda dapat membuka banyak kemungkinan.

Dan jika Anda mencari kenyamanan tertinggi, Anda dapat mentransmisikan konten favorit Anda dari perangkat seluler ke TV Anda. Baik menonton blockbuster terbaru atau streaming acara favorit Anda, konektivitas mudah Hisense TV ke perangkat seluler memudahkan Anda menikmati konten dengan cara Anda.

Cara Menghubungkan TV Hisense ke Ponsel Tanpa Remote

Jika Anda salah meletakkan remote TV, jangan khawatir. Anda masih dapat menyambungkan ponsel ke TV tanpa itu.

Menggunakan Aplikasi RemoteNow

Aplikasi RemoteNow untuk TV Hisense adalah cara yang bagus untuk mengontrol TV dari perangkat seluler Anda. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS, dan gratis untuk diunduh.

Berikut cara menggunakan aplikasi:
Buka toko aplikasi masing-masing di ponsel Anda dan instal aplikasi. Hubungkan TV Hisense Anda dan telepon Anda ke jaringan Wi-Fi yang sama. Luncurkan aplikasi RemoteNow dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pengaturan awal. Setelah Anda menyelesaikan pengaturan awal, Anda akan melihat pesan popup yang memberi tahu Anda bahwa tidak ada perangkat yang terhubung. Ketuk tombol “Pilih” untuk memindai perangkat yang tersedia. Pilih “Hisense Smart TV.”
Setelah menghubungkan aplikasi, Anda dapat menggunakannya untuk mengontrol daya, volume, dan input TV, menelusuri saluran, dan aplikasi, dan cari konten menggunakan suara Anda. Aplikasi RemoteNow juga memungkinkan Anda berbagi foto dan video dari perangkat seluler ke TV. Ini adalah cara yang bagus untuk memamerkan foto liburan terbaru Anda atau menonton video bersama teman dan keluarga.

Menggunakan Aplikasi Android TV

Hisense Smart TV terbaru hadir dengan OS Google Android. Jika Anda kehilangan remote, jangan khawatir – Anda masih dapat menonton TV Hisense menggunakan aplikasi Google untuk Android TV.
Pastikan TV dan perangkat seluler Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.Unduh aplikasi Google Android TV dari Play Store. Terima syarat dan ketentuan dan instal aplikasi. Setelah aplikasi diaktifkan, cari “Hisense Smart TV.” Jika koneksi jaringan Anda stabil, aplikasi akan dapat menemukan TV Anda hanya dalam beberapa saat. Dari aplikasi, ketuk Hisense TV Anda dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan penyiapan awal. TV Hisense Anda melalui aplikasi Google Android TV, Anda dapat segera menyalakan TV dan menjelajahi apa pun yang Anda inginkan. Anda bahkan dapat menggunakan suara Anda untuk mencari konten yang Anda inginkan dan dengan mudah menavigasi melalui aplikasi dan album. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda menemukan konten dari aplikasi lain yang terpasang di TV Anda.

Menggunakan Aplikasi TV Roku

TV Hisense yang didukung RokuOS menawarkan pengalaman TV pintar yang komprehensif dan ramah pengguna kepada konsumen. RokuOS menyediakan akses ke berbagai konten streaming, termasuk opsi langsung dan sesuai permintaan. Selain itu, RokuOS menawarkan antarmuka yang sederhana dan intuitif yang memudahkan Anda menemukan konten yang ingin Anda tonton.

Berikut cara menyambungkan TV Roku Hisense ke ponsel Anda:
Hubungkan ponsel dan TV Hisense ke jaringan Wi-Fi yang sama.Unduh dan instal aplikasi seluler Roku di ponsel Anda. Setelah penginstalan, luncurkan aplikasi dan cari Hisense Smart TV Anda. Ketuk TV Hisense Anda di aplikasi.
Aplikasi seluler Roku untuk TV Hisense adalah cara yang bagus untuk mengontrol TV dari ponsel cerdas Anda atau tablet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menjeda, memutar, dan memundurkan acara dan film favorit Anda. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk mencari konten baru, menambahkan saluran ke daftar Favorit Anda, dan banyak lagi.

Cara Menghubungkan Ponsel ke TV Hisense Dengan USB

Hisense TV dilengkapi dengan port USB yang memungkinkan Anda menghubungkan berbagai perangkat, termasuk ponsel, kamera digital, camcorder, dan USB flash drive. Port USB juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat seluler.

Menghubungkan ponsel ke TV sangatlah mudah:
Temukan port USB di TV Anda. Biasanya terletak di bagian belakang atau samping TV. Colokkan kabel USB yang kompatibel dengan ponsel dan TV Anda.
Setelah tersambung, Anda akan melihat pesan di layar TV yang menanyakan apakah Anda ingin mengizinkan ponsel mengakses file di televisi . Pilih “Izinkan” lalu ikuti petunjuk tambahan yang muncul.

Anda juga dapat menggunakan koneksi ini untuk memutar musik atau video yang tersimpan di ponsel Anda. Cukup pilih file yang ingin Anda putar, dan itu akan mulai diputar di TV Anda.

Cara Menghubungkan Telepon ke TV Hisense Menggunakan Bluetooth

Bluetooth adalah teknologi yang memungkinkan perangkat terhubung secara nirkabel. Ini dapat berguna untuk menghubungkan TV Hisense ke speaker eksternal atau headphone dan perangkat lain seperti smartphone dan laptop.

Satu keuntungan dari Bluetooth adalah tidak memerlukan koneksi fisik, jadi tidak perlu khawatir tentang kabel yang kusut. Selain itu, Bluetooth memiliki daya yang relatif rendah, sehingga tidak akan menguras baterai TV Hisense Anda terlalu cepat.

Dengan asumsi Anda memiliki ponsel yang mendukung Bluetooth, Anda dapat dengan mudah menghubungkannya ke TV Hisense Anda. Begini caranya:
Aktifkan Bluetooth di ponsel Anda. Tekan tombol “Menu” di remote TV Anda. Pilih ikon roda gigi di TV Hisense Anda untuk membuka “Pengaturan.” Pilih “Jaringan.” Pilih “Bluetooth”, lalu buka “Manajemen Peralatan” untuk memulai pencarian perangkat Bluetooth terdekat. Pilih ponsel Anda dari daftar perangkat yang tersedia, lalu ikuti petunjuk di layar untuk memasangkan dan menghubungkan kedua perangkat.
Bluetooth dapat melakukan streaming konten audio dan video dari ponsel Anda ke TV Anda. Selain itu, TV Hisense dengan dukungan Bluetooth dapat digunakan sebagai speakerphone, memungkinkan Anda melakukan dan menerima panggilan telepon secara handsfree.

Kelemahan utama Bluetooth adalah jangkauannya yang relatif pendek, jadi Anda harus dekat dengan TV Hisense Anda untuk koneksi ke work

Cara Menghubungkan Ponsel ke TV Hisense Tanpa Wi-Fi

Tidak punya Wi-Fi? Oke!

Anda masih dapat menghubungkan ponsel ke TV Hisense, menavigasi menu, memutar musik, atau menelusuri aplikasi.

Metode 1: Menggunakan Kabel HDMI

Jika ponsel Anda berjalan di iOS, kabel HDMI dapat membantu Anda mencerminkan ponsel ke TV Hisense di dalam hitungan detik dan memungkinkan Anda untuk sepenuhnya nirkabel. Anda memerlukan adaptor HDMI atau MHL untuk ponsel Anda dan kabel HDMI untuk TV Anda.

Berikut yang harus dilakukan:
Hubungkan ujung kabel HDMI ke ponsel Anda.Buka port HDMI TV Anda dan sambungkan ujung kabel lainnya. Nyalakan TV dan ponsel Anda.Pilih sumber input di TV yang sesuai dengan port HDMI sambungan kabel HDMI.
Dengan penyiapan ini, Anda dapat mencerminkan layar ponsel di TV tanpa jeda atau penundaan. Plus, Anda tidak perlu khawatir kehilangan koneksi jika Wi-Fi Anda mati.

Metode 2: Menggunakan Kabel USB

Seperti kabel HDMI, kabel USB tidak memerlukan Wi-Fi untuk berfungsi. Sebagian besar model TV Hisense modern memiliki setidaknya satu port USB untuk menghubungkan ponsel Anda ke TV. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk melihat gambar atau video dari ponsel Anda di layar yang lebih besar atau bahkan menggunakan ponsel Anda sebagai remote control untuk TV.

Untuk menggunakan kabel USB untuk menyambungkan ponsel ke TV Hisense Anda, cukup ikuti langkah-langkah berikut:
Power di TV Hisense Anda. Temukan port USB di TV Anda. Biasanya terletak di bagian belakang TV atau samping. Ambil kabel USB yang ingin Anda gunakan untuk menghubungkan ponsel Anda ke TV. Colokkan salah satu ujung kabel ke port USB TV Anda dan ujung lainnya ke telepon Anda.
Setelah sambungan dibuat, TV akan secara otomatis mendeteksi telepon Anda. Jika tidak, Anda mungkin perlu memilih sumber input di TV hingga gambar dari ponsel muncul di layar.

Metode 3: Menggunakan Chromecast

Chromecast adalah perangkat streaming yang dicolokkan ke port HDMI di TV. Setelah disiapkan, Anda dapat menggunakan ponsel, tablet, atau laptop untuk mentransmisikan konten langsung ke TV melalui aplikasi Google Home. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh gratis untuk perangkat Android dan iOS.

Chromecast berfungsi dengan berbagai aplikasi, termasuk YouTube, Netflix, dan Spotify. Anda juga dapat menggunakannya untuk mentransmisikan seluruh layar, yang ideal untuk bermain game atau memberikan presentasi.

Hisense TV kompatibel dengan Chromecast, sehingga Anda dapat dengan mudah menambahkan perangkat streaming ini ke televisi yang ada. Yang terbaik dari semuanya, Chromecast tidak memerlukan koneksi internet untuk bekerja, menjadikannya alat yang berguna saat Wi-Fi tidak tersedia.

Berikut cara menggunakan Chromecast untuk mentransmisikan ponsel Anda ke TV Hisense:
Buka “Hotspot pribadi” di ponsel Anda dan hubungkan perangkat Chromecast Anda.Buka aplikasi Google Home dan pilih “Chromecast.” Pilih “Cast My Screen.”
Jadikan Hidup Anda Lebih Mudah

Seperti kebanyakan orang, ponsel Anda mungkin salah satu hal pertama yang Anda raih saat bangun di pagi hari dan hal terakhir yang Anda sentuh sebelum tidur di malam hari. Jadi, masuk akal jika Anda ingin menemukan cara menggunakan ponsel untuk mengontrol Hisense TV.

Untungnya, ada beberapa cara berbeda untuk melakukan ini. Pertama, Anda dapat mengunduh aplikasi Hisense TV RemoteNow ke ponsel Anda. Pilihan lainnya adalah menggunakan aplikasi jarak jauh universal seperti Google Android TV. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Roku Tv jika TV Anda berjalan di Roku.

Jika Anda tidak memiliki koneksi internet, kabel USB dan Bluetooth akan berfungsi dengan baik. Dan jika TV Hisense Anda memiliki port HDMI, Anda dapat menggunakan kabel HDMI untuk menghubungkan ponsel Anda ke TV dan kemudian menggunakan ponsel Anda sebagai remote.

Terakhir, Anda dapat memilih Chromecast, yang berfungsi dengan atau tanpa Wi-Fi.

Apa pun metode yang Anda pilih, mengontrol TV dengan ponsel pasti akan membuat hidup Anda sedikit lebih mudah.

Apakah Anda penggemar TV Hisense? Sudahkah Anda mencoba menghubungkan ponsel ke TV menggunakan salah satu metode yang dibahas dalam artikel ini?

Jangan ragu untuk membagikan pengalaman Anda dengan pengguna lain di bagian komentar di bawah.