Cara Menginstal .NET Core di macOS

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

.NET Core adalah kerangka kerja sumber terbuka modular, lintas platform, dan sumber terbuka yang dikembangkan dan dikelola oleh Microsoft yang berjalan di Windows, Linux, dan sistem operasi lainnya. Awalnya dirilis sebagai kerangka kerja baru yang disebut `Core`. Namun, dengan dirilisnya Framework `Core`, namanya diubah menjadi .NET Core. Ini adalah kerangka kerja yang ringan dan modular yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi dan layanan web, aplikasi konsol, dan bahkan aplikasi desktop.

Sekarang Anda dapat langsung menginstal versi terbaru .NET Core di macOS dari OS itu sendiri. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat menginstal .NET Core di perangkat Mac Anda.
Cara Menginstal .NET Core di macOS

Tim Microsoft .NET Core menyediakan file penginstal untuk macOS, Linux, dan Windows. Itu dapat diunduh dari halaman unduhan resminya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh dan menginstal .Net core di sistem macOS.
Anda dapat dengan mudah menginstal versi terbaru .NET Core di macOS. Kunjungi halaman unduhan resmi .NET core dan unduh file penginstal untuk macOS.Cara Memasang .NET Core di macOSUnduh dotnet core untuk macOSSetelah unduhan selesai, buka folder `Unduhan`. Anda akan menemukan file yang diunduh di sana. Klik kanan pada file dan pilih Buka untuk memulai instalasi.Memasang Dotnet Core di macOSMulai penginstalan inti dotnet di penginstalan macOSAn Wizard tion akan dimulai. Anda cukup melanjutkan dengan nilai default. Selesaikan semua langkah untuk menyelesaikan instalasi. Cara Memasang Dotnet Core di macOSMenginstal inti Dotnet di macOSMenginstal .NET C bijih di MacOSInstalasi selesai.Instalasi NET Core berhasil diselesaikan di sistem macOS Anda. Buka terminal dan periksa versi inti .NET yang diinstal dengan perintah berikut.
Menginstal .NET Core di MacOSPeriksa versi inti DotnetConclusion

Sekarang Anda tahu cara menginstal .NET Core di macOS, sekarang saatnya untuk memulai. Dengan rilis terbaru, mengembangkan dan membangun aplikasi menggunakan .NET menjadi lebih mudah. Sekarang Anda dapat dengan mudah mengunduh dan menginstal versi terbaru .NET Core di perangkat macOS Anda. Dan, dengan menggunakan .NET Core SDK, Anda dapat membangun aplikasi lintas platform menggunakan C#. Setelah Anda menginstal versi terbaru .NET Core di perangkat macOS Anda, saatnya untuk membuat aplikasi pertama Anda. Ada beberapa cara untuk membangun aplikasi menggunakan .NET Core. Hal terbaiknya adalah Anda memiliki kekuatan untuk memilih cara yang paling Anda sukai.

Referensi tecadmin.com