Cara Menginstal Skype di Ubuntu 22.04

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pernahkah Anda mendengar tentang aplikasi obrolan video yang terkenal? Sejak awal internet, kami telah melihat banyak aplikasi dan situs web untuk obrolan video. Kebanyakan dari mereka sekarang sudah usang dan ditinggalkan. Skype adalah aplikasi panggilan suara dengan fungsi panggilan video. Jika Anda adalah pengguna setia layanan VoIP populer, maka tutorial ini cocok untuk Anda! Artikel ini akan membantu Anda menginstal Skype di sistem Debian Anda dengan mudah.
Prasyarat
Sistem Ubuntu 22.04 dengan Akses Desktop. Anda harus memiliki akses akun istimewa sudo ke sistem Anda. Cara Menginstal Skype di Ubuntu 22.04

Anda dapat memilih salah satu dari dua metode di bawah ini untuk menginstal Skype di sistem Ubuntu 22.04 LTS. Metode pertama akan menggunakan paket snap modern untuk menginstal Skype.
Metode 1: Instal Skype menggunakan Snap Package

Daemon Snap secara default diinstal pada sistem Ubuntu 22.04. Juga, paket Skype tersedia di Snapcraft, yang membantu menginstalnya dengan cepat di sistem Linux.

Buka terminal di sistem Anda, yang dapat ditemukan di bawah aplikasi, atau gunakan kombinasi tombol CTRL + ALT + T. Kemudian ketik perintah di bawah ini untuk menginstal Skype dari snap package.

sudo snap install skype --classic 

Ini akan memakan waktu beberapa detik untuk menyelesaikan instalasi. Setelah perintah selesai, Anda dapat mulai menggunakan Skype.
Method 2: Instal Skype menggunakan Debian Package

Ini adalah metode tradisional untuk menginstal paket menggunakan paket Debian. Tim Skype menyediakan paket Debian, yang dapat diunduh dari halaman unduhan resminya.

Anda juga dapat menggunakan baris perintah untuk mengunduh paket Skype Debian terbaru. Cukup jalankan perintah berikut untuk mengunduh paket Skype Debian:

wget https://repo.skype.com/latest/skypeforlinux-64.deb 

Kemudian gunakan perintah apt install untuk menginstal paket yang diunduh secara lokal file.

sudo apt install ./skypeforlinux-64.deb 

Itu saja. Ini akan menyelesaikan instalasi Skype pada sistem Ubuntu. Luncurkan Aplikasi Skype

Anda telah berhasil menginstal Skype di sistem Ubuntu. Cari peluncur Skype di bawah aplikasi untuk memulai aplikasi Skype. Anda akan melihat peluncuran Skype seperti yang ditunjukkan di bawah ini image.
Cara Instal Skype di Ubuntu 22.04Luncurkan Skype di Ubuntu
Klik ikon peluncuran di sistem Anda. Ini akan membuka aplikasi Skype di sistem Ubuntu Anda. Sekarang, Anda dapat mulai menggunakan Skype.
Cara Instal Skype di Ubuntu 22.04Skype yang berjalan di UbuntuConclusion

Selain itu, karena ada berbagai situs pihak ketiga yang menawarkan skrip dan paket untuk menginstal perangkat lunak individual di Debian (atau sistem operasi lainnya), kami juga telah mencantumkan beberapa situs tepercaya di mana Anda bisa mendapatkan skrip ini untuk menginstal Skype di Ubuntu 22.04 atau versi Debian lain apa pun yang mendukung snap package.

Referensi tecadmin.com