Cara Mengirim Email ke Nomor Telepon

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Email adalah salah satu alat komunikasi terpenting yang kita miliki saat ini. Hampir setiap orang memiliki akun email untuk mengirim dan menerima pesan ke kontak pribadi dan bisnis mereka. Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah cara mengirim email ke nomor telepon. Ini bisa berguna untuk berbagai situasi, termasuk komunikasi bisnis.

Jika Anda ingin tahu cara mengirim email ke nomor telepon, baca artikel di bawah ini.

Cara Mengirim Email ke Nomor Telepon di Gmail

Gmail adalah salah satu email yang paling populer klien di dunia dan menawarkan berbagai alat. Mengirim email ke nomor telepon adalah salah satunya. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengirim email ke nomor telepon di Gmail.
Masuk ke Gmail di browser web Anda. Klik “Tulis” untuk membuka email baru. Di bidang “Kepada”, ketikkan 10 digit nomor ponsel, @, dan kode SMS Gateway.Tulis pesan Anda.Tekan “Kirim.”
Setelah Anda menekan kirim, email akan secara otomatis ditransfer ke pesan SMS dan tiba sebagai pesan teks ke penerima Anda.

Cara Mengirim Email ke Nomor Telepon di Outlook

Outlook adalah klien email yang sangat umum di dunia bisnis. Banyak orang memiliki akun email profesional melalui Outlook, yang menawarkan fitur email-ke-teks. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengirim email dari akun Outlook Anda ke nomor telepon.
Buka Outlook.Klik tombol “Email Baru” di pojok kiri atas. Di bidang “Kepada”, ketikkan nomor ponsel 10 digit, @, dan kode SMS Gateway. Ketik pesan Anda. Kirim email Anda.
Setelah menekan kirim, email akan ditransfer ke teks dan penerima Anda akan menerimanya.

Cara Mengirim Email ke Nomor Telepon di Hotmail

Hotmail adalah klien email banyak orang masih menggunakan hari ini. Anda dapat mengirim email ke nomor telepon menggunakan klien email ini. Untuk mengirim email ke nomor telepon di Hotmail, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Masuk ke akun Hotmail Anda.Klik “Baru” untuk membuka email baru.Pada kolom “Kepada”, ketikkan 10 digit nomor ponsel, @ , dan kode SMS Gateway.Tulis email Anda.Klik “Kirim.”
Ketika Anda mengklik kirim, email Anda akan dikirim sebagai pesan teks ke nomor telepon yang Anda masukkan.

Cara Menemukan Kode SMS Gateway

Sebagian besar operator seluler akan menawarkan keunikan mereka kode SMS gateway ke pelanggan mereka. Namun, setiap pelanggan yang menerima layanan seluler dari perusahaan tertentu akan memiliki kode SMS Gateway yang sama. Ini akan menguntungkan Anda, karena Anda hanya perlu mempelajari kode sekali.

Batasan Mengirim Email ke Nomor Telepon

Ada beberapa batasan pengiriman email ke nomor telepon. Anda tidak dapat menggunakan sebagian besar fitur lanjutan dari SMS dan perpesanan modern. Anda juga tidak akan dapat menggunakan sebagian besar opsi pemformatan yang ditawarkan klien email Anda.

Saat mengirim email ke nomor telepon, umumnya Anda akan dibatasi ke format berikut.
160 karakterHanya teks biasaTidak ada emojis
Beberapa klien email akan dapat mengirim gambar ke ponsel gambar . Namun, ini dapat dengan cepat gagal atau terkirim sebagai lampiran yang rusak.

FAQ
Bisakah saya mengirim email ke beberapa nomor telepon sekaligus?

Ya, Anda dapat mengirim email ke beberapa nomor telepon sekaligus. Ini sangat berguna untuk bisnis. Jika Anda pernah menerima pemberitahuan atau iklan impersonal melalui teks dari perusahaan, kemungkinan besar mereka mengirim pesan itu dari email.

Cara paling efisien untuk mengirim email ke daftar nomor telepon massal adalah dengan menggunakan layanan pihak ketiga dirancang untuk melakukannya. Anda dapat menemukan beberapa layanan ramah anggaran atau gratis secara online. Platform ini bertindak sebagai perantara antara alamat email Anda dan nomor telepon yang Anda hubungi. Dengan melakukan itu, mereka memberi Anda lebih banyak kendali atas pesan Anda.
Bagaimana cara mengirim email ke nomor telepon dengan pemformatan?

Anda perlu menggunakan layanan pihak ketiga jika ingin mengirim emoji, grafik, atau bahkan teks berwarna. Perangkat lunak email-ke-teks pihak ketiga umumnya memungkinkan Anda mengirim pesan yang diformat. Anda bahkan dapat menyertakan tautan atau GIF. Bagaimana jika nomor telepon tidak memiliki kode SMS gateway?

Beberapa perusahaan seluler tidak memiliki kode SMS gateway. Tanpa kode itu, Anda tidak akan dapat mengirim email ke teks di klien email Anda. Namun, jika Anda memiliki perangkat lunak email-ke-teks pihak ketiga, Anda masih dapat mengirim pesan tersebut. Sebagian besar layanan ini memungkinkan Anda mengirim ke nomor telepon meskipun tidak ada kode SMS gateway.
Dapatkah saya mengirim email ke nomor internasional?

Ya, jika perusahaan seluler internasional memiliki kode SMS gateway atau Anda telah mendaftar untuk layanan pihak ketiga. Saat Anda mengetikkan nomor telepon, Anda akan menghilangkan kode negara dan tanda kurung. Nomor telepon hanya boleh sepuluh digit agar fungsi email-ke-teks berfungsi.
Dapatkah saya menggunakan baris subjek saat mengirim email ke nomor telepon?

Anda dapat menggunakan baris subjek email saat mengirimnya ke nomor telepon. Pesan teks juga memiliki baris subjek. Hampir setiap telepon akan menyembunyikan baris subjek secara default karena kebanyakan orang tidak akan menggunakannya untuk mengirim pesan teks.

Ketika Anda mengisi baris subjek email Anda, baris subjek secara otomatis mengisi teks.

Email dan Teks Dapat Berbicara dengan Satu Sama Lain

Banyak orang mungkin tidak tahu cara mengirim email ke nomor telepon dan membuat penerima melihat pesan sebagai teks. Alat perpesanan unik ini telah ada sejak awal perpesanan teks, meskipun tingkat kemampuan alat ini bervariasi.

Anda dapat mengirim pesan teks biasa dari email ke nomor telepon. Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk mengirim kampanye pemasaran yang diformat sepenuhnya dari email bisnis ke daftar nomor telepon massal. Banyak bisnis modern menggunakan alat ini untuk menjangkau pelanggan mereka secara efektif.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengirim email ke nomor telepon, pesan seperti apa yang akan Anda kirim? Apakah Anda mengirim SMS ke teman atau merancang iklan untuk bisnis Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.