Cara Mengirim Kampanye ke Belum Dibuka di Mailchimp

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Kampanye
Email adalah cara yang bagus untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan membangun hubungan yang bermakna dengan pelanggan Anda. Namun, apa yang terjadi jika penerima tidak membuka email Anda? Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan MailChimp untuk mengirim ulang email ke semua pelanggan Anda yang tidak membukanya pertama kali.

Dalam artikel ini, kita akan membahas proses pengiriman ulang kampanye email kepada orang-orang yang tidak pernah membuka email Anda. Kami juga akan menunjukkan cara melakukannya di aplikasi seluler Mailchimp.

Cara Mengirim Ulang Email yang Belum Dibuka di Mailchimp

Mailchimp menggunakan data untuk mengidentifikasi pelanggan mana yang tidak membuka email Anda. Daripada harus mengirim ulang kampanye yang sama ke semua pelanggan Anda, Anda akan tahu persis grup mana yang akan ditargetkan. Jika Anda memilih untuk mengirim ulang email yang belum dibuka ke pelanggan Anda, Anda akan meningkatkan tingkat keterbukaan dan keterlibatan. Mengetahui cara mengirim ulang email ke penerima yang tidak membukanya bisa sangat berguna jika email berisi informasi penting tentang bisnis Anda.

Jika Anda ingin mengirim ulang email di Mailchimp, inilah yang perlu Anda lakukan.
Kunjungi Mailchimp di browser dan Masuk ke akun Anda.Klik pada tab “Kampanye” di sudut kiri atas layar Anda.Pilih pemirsa di bawah “Pemirsa saat ini” dan cari email yang ingin Anda kirim ulang.Klik “Lihat Laporan” pada kiri dan Pergi ke “Replikasi.” Salinan email yang dikirim akan muncul di halaman baru. Klik “Edit nama” dan beri nama baru pada email, lalu pilih “Simpan.” Lanjutkan ke tombol “Edit Penerima” di bawahnya. Pilih “Grup atau segmen baru” di bawah “Segmen atau Tag.” Pilih “Semua” di samping “Kecocokan kontak.” Untuk “Data Pelanggan”, buka “Aktivitas Kampanye” dan “tidak dibuka” di tab berikutnya. Temukan kampanye yang ingin Anda kirim ulang di bawah “ Kampanye Terkirim,”.Klik untuk “Simpan” untuk menyimpan Penerima Anda.
Setelah Anda menyimpan perubahan, Mailchimp akan menunjukkan kepada Anda jumlah penerima baru (disebut non-pembuka). Dari titik ini, Anda memiliki opsi untuk mengirim ulang email segera, menjadwalkan kapan Anda akan mengirimnya, atau menyelesaikannya nanti.

Opsi jadwal berguna karena memungkinkan Anda menunggu beberapa hari jika ada lebih banyak orang yang membuka email asli . Anda dapat menjadwalkan tanggal pengiriman dan waktu yang tepat. Mailchimp juga memungkinkan Anda mengirim email dalam jumlah besar atau dalam kelompok terpisah untuk menghindari situs web mogok. Bahkan memberi Anda opsi untuk mengirim kumpulan yang berbeda lima menit atau lebih. Setelah selesai, cukup klik tombol Jadwalkan Kampanye di sudut kiri bawah jendela.

Anda dapat menggunakan metode ini untuk mengirim ulang berbagai jenis email, seperti email teks biasa biasa, email multivariasi, dan A/B menguji email. Anda dapat mengubah subjek email, tetapi itu tidak perlu. Namun, ini membantu “menipu” Gmail dengan menganggapnya sebagai email baru. Jika Anda ingin memastikan untuk menarik perhatian pelanggan Anda untuk kedua kalinya, pikirkan topik menarik yang akan membuat mereka membuka kampanye email kali ini.

Sebelum Anda mulai mengirim ulang email yang belum dibuka, ada beberapa hal yang harus Anda simpan dalam pikiran. Jika Anda mengirim ulang email yang belum dibuka terlalu cepat, hal itu dapat mengakibatkan penerima berhenti berlangganan kampanye email Anda. Untuk alasan ini, Anda perlu berhati-hati tentang waktu. Biasanya disarankan untuk menunggu beberapa hari sebelum mengirim ulang email. Anda juga hanya boleh mengirim ulang email penting yang berharga untuk kampanye dan bisnis Anda. Jangan mengacaukan kotak masuk pelanggan Anda dengan spam tanpa alasan.

Setelah Anda mengirim ulang kampanye email, Anda dapat melacak tingkat keterlibatan di halaman Laporan.

Cara Mengirim Ulang Email yang Belum Dibuka dari Aplikasi Seluler Mailchimp

Anda juga dapat mengirim ulang email yang belum dibuka email di aplikasi seluler Mailchimp. Ini tersedia di Google Play dan App Store. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengirim ulang email ke pelanggan yang tidak membukanya pertama kali.
Luncurkan aplikasi Mailchimp di perangkat seluler Anda.Buka tab “Laporan”. Temukan kampanye email yang ingin Anda kirim ulang.Anda’ Anda akan dapat melihat berapa banyak penerima yang membuka email dan berapa banyak yang mengkliknya untuk melakukan tindakan tertentu. Ketuk opsi “Kirim ulang ke non-pembuka”. Jumlah pasti non-pembuka akan tersedia di sini. Buka “Edit dan Kirim Ulang” untuk membuat perubahan yang diperlukan. Ketuk dan tahan tombol “Kirim Ulang”.
Itu saja. Seperti yang Anda lihat, mengirim ulang kampanye email yang tidak dibuka hanya membutuhkan waktu beberapa detik. Proses ini jauh lebih rinci di browser web, di mana Anda dapat mengedit kampanye email secara lebih luas. Aplikasi seluler adalah opsi yang lebih baik jika Anda sedang terburu-buru atau tidak ingin mengedit kampanye email sebelum mengirim ulang.

Jika mau, Anda juga dapat mengaktifkan kiat pemasaran di aplikasi seluler Mailchimp. Mengaktifkan opsi ini memungkinkan Mailchimp mengirimi Anda pemberitahuan tentang audiens Anda dan jumlah pasti orang yang tidak menanggapinya tanpa Anda harus memeriksanya secara manual.

Pastikan Pelanggan Anda Membaca Email Anda

Jika beberapa pelanggan Anda tidak membuka email Anda, jangan khawatir. Anda dapat mengirim ulang menggunakan Mailchimp. Alih-alih mengirim email yang belum dibuka satu per satu, Mailchimp memungkinkan Anda mengirim email ke semua orang yang tidak membukanya pertama kali. Mengirim ulang email dijamin akan meningkatkan tingkat keterlibatan, menjaga hubungan baik dengan pelanggan Anda, dan memberi tahu penerima tentang produk atau layanan terbaru Anda.

Pernahkah Anda mengirim ulang email yang belum dibuka di Mailchimp sebelumnya? Apakah Anda mengikuti langkah yang sama dari panduan ini, atau apakah Anda menggunakan metode alternatif? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.