Cara Mengirim PDF ke Kindle

Perangkat
Kindle sangat bagus untuk pembaca yang rakus. Membawa novel atau dokumen besar dalam koper Anda dan membaca ketika Anda mendapat kesempatan adalah tantangan bagi siapa pun.

Meskipun alasan utama Anda membeli Kindle tidak diragukan lagi untuk membaca buku favorit Anda saat bepergian, Anda mungkin tidak tahu bahwa perangkat ini juga mendukung PDF . Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengirim PDF ke Kindle.

Mengapa Perangkat Kindle Merupakan Pilihan Bagus untuk Menyimpan PDF

Tahukah Anda bahwa alih-alih membawa banyak file kerja atau makalah penelitian, Anda dapat menyimpannya di Kindle dan membacanya mereka di waktu luang Anda? Terlebih lagi, perangkat ini dapat menampung ribuan buku dan PDF.

Ada dua cara signifikan untuk menambahkan PDF ke Kindle:
Gunakan alamat email “kirim ke Kindle” yang disetujui untuk mengirim PDF melalui email ke Kindle Anda.Gunakan kabel USB untuk mengunggah PDF langsung dari PC Anda ke akun Amazon Kindle Anda.
Yang terakhir adalah cara paling populer untuk mengirim banyak file PDF.

Namun, mengirim PDF ke Kindle bukanlah proses satu klik.

Cara Mengirim PDF ke Kindle melalui Email

Metode ini berguna untuk perangkat yang tidak mendukung transfer file ke akun Kindle secara langsung melalui USB. Untuk metode ini, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Ketahui Jenis File Anda

Untuk mengirim kindle ke PDF dengan sukses, Anda harus memastikan file Anda adalah PDF, dan juga harus kompatibel dengan Kindle. Ini bukan waktunya untuk menebak. Namun, mudah untuk mengetahui format file Anda. Saat file terbuka di komputer Anda, lakukan hal berikut:
Klik kanan dan pilih “Properties.” Anda akan melihat jenis file dan mengetahui apakah kompatibel atau tidak.
Jika file dalam format lain selain PDF, ada beberapa cara untuk mengubahnya. Yang paling mudah adalah mencoba alat konverter PDF. Ini akan membantu Anda mengonversi format file lain ke PDF. Perhatikan bahwa ada versi gratis dan berbayar dari alat ini secara online. Setelah Anda memastikan jenis file Anda adalah PDF, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

PDF ke Kindle Temukan Alamat Email Kindle Anda

Anda memerlukan alamat email Kindle Anda untuk mengirim PDF ke perangkat Amazon Anda. Ini mungkin tampak mudah, tetapi Kindle Anda memiliki alamat email khusus yang mungkin tidak Anda ketahui. Ikuti langkah-langkah ini untuk menemukannya:
Buka “Akun dan Daftar” di kanan atas halaman beranda Amazon. Dari menu tarik-turun, pilih “Konten dan Perangkat.” Kemudian, pilih “Kelola Konten dan Perangkat Anda.” Pilih “Perangkat.” Gulir ke bawah ke “Aplikasi Amazon yang diinstal pada perangkat” lalu klik aplikasi Kindle. Di bawah “Terpasang di Perangkat”, Anda akan melihat ringkasan informasi perangkat Anda. Di sinilah Anda akan menemukan alamat email Kindle Anda.
Bagaimana jika Anda Memiliki Beberapa perangkat Kindle?

Setiap perangkat memiliki alamat email Kindle yang terkait dengannya, meskipun mereka terdaftar dengan satu akun Kindle. Kami menyarankan Anda menyimpan alamat email di suatu tempat yang mudah Anda temukan, karena Anda tidak ingin repot mencari email Kindle Anda setiap saat.

Menyetujui Alamat Email Anda

Anda tidak bisa hanya menggunakan email apa pun untuk mengirim PDF Anda ke Menyalakan. Itu harus disetujui sehingga ketika Kindle menerima file dari alamatnya, tahu apa yang harus dilakukan dengannya. Pastikan email yang Anda masukkan untuk persetujuan adalah email yang Anda rencanakan untuk mengirim PDF, atau email tersebut tidak akan berfungsi.
Sekali lagi, buka “Preferensi” di bilah atas. Pilih “Pengaturan Dokumen Pribadi”. Gulir menu ke bawah dan pilih “Daftar Email Dokumen Pribadi yang Disetujui.” Daftar ini berisi alamat email yang dapat mengirim dokumen ke Kindle Anda. Untuk memasukkan alamat email baru, pilih “Tambahkan alamat email baru yang disetujui.” Masukkan alamat email Anda dan pilih “Tambahkan alamat” di bagian bawah halaman pop-up.
Ini akan secara otomatis menambahkannya ke daftar email yang disetujui untuk Kindle . Jika Anda ingin menambahkan beberapa alamat email, Anda harus mendapatkan mereka disetujui satu demi satu.

Menulis Email Anda

Setelah email Anda ditambahkan, kerja keras selesai, dan Anda siap untuk mengirim PDF Anda untuk dinyalakan. Begini caranya:
Temukan klien email pilihan Anda.Buat email dan lampirkan PDF Anda.Kirim ke alamat email Kindle yang Anda tambahkan ke daftar email yang disetujui.Amazon Kindle Support akan mengirimi Anda email yang memberitahukan bahwa Kindle Anda menerima permintaan. Anda memiliki waktu 48 jam untuk menyetujui permintaan tersebut. Setelah Anda melakukannya, dokumen Anda akan diproses dan diunduh ke perangkat Kindle tempat Anda mengirimnya.
Ketika Anda membuka perpustakaan Amazon Kindle, Anda akan menemukan semua PDF yang Anda kirim ke sana bersama e-book Kindle Anda.

Catatan: Bukan perlu menambahkan subjek atau informasi lainnya ke email.

Cara Mengirim PDF ke Kindle melalui USB

Metode ini tidak cocok untuk mentransfer PDF ke aplikasi Kindle. Sebagai gantinya, gunakan metode email.
Cari PDF di browser file atau desktopHubungkan komputer Anda ke Kindle melalui USB. Setelah ditambahkan, Anda akan menemukannya di Perangkat yang terpasang ke PC Anda. Setelah terhubung, klik Kindle dan temukan folder dokumen. Kembali ke PDF, tahan kursor, seret file dari lokasinya dan letakkan di dalam Kindle folder “document”.
PDF Anda akan ditambahkan secara otomatis ke perangkat Kindle Anda sehingga Anda dapat membaca saat bepergian.

Cara Menggunakan Perangkat Lunak Pengeditan PDF untuk Mengedit File PDF Sebelum Mengirimnya ke Kindle

Anda dapat dengan mudah menambahkan anotasi atau komentar ke Kindle Anda menggunakan pengeditan PDF perangkat lunak. Namun, mengedit PDF bisa merepotkan tanpa perangkat lunak pengeditan yang andal. Ada banyak editor PDF online. Mereka datang sebagai gratis dan berbayar. Namun, sebagian besar dari mereka adalah open-source.

Dapatkan Lebih Banyak dari Kindle Anda

Seperti yang Anda lihat, mengirim PDF ke Kindle adalah proses yang mudah. Jika Anda mengikuti petunjuk yang diuraikan dalam artikel ini, Anda tidak akan menemui masalah dalam mentransfer file Anda ke perangkat Anda.

Metode mana untuk mengirim PDF ke Kindle yang Anda sukai? Sudahkah Anda mencoba salah satunya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.