Cara Mengirim Pesan ke Pembuat Video di YouTube

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

YouTube bukan platform yang biasanya Anda kaitkan dengan perpesanan. Perpesanan di YouTube sangat tidak populer sehingga perusahaan menghapusnya pada Juli 2018.

Untungnya, ada cara untuk berkomunikasi dengan pembuat konten YouTube favorit Anda. Artikel ini akan memandu Anda melalui berbagai opsi untuk mengirim pesan ke YouTuber dan teman di platform.

Cara Mengirim Pesan ke Kreator di YouTube

Karena tidak ada opsi obrolan di YouTube lagi, kami harus mencari cara alternatif untuk mengirim pesan kepada YouTuber . Berikut adalah alternatifnya:
Kirim email ke Email Permintaan BisnisCari tautan ke situs media sosial lain dengan kemampuan DMKomentar di video
Tergantung pada tujuan Anda, Anda mungkin dapat menghubungi YouTuber yang Anda minati. Bagian berikut akan menjelaskan secara detail cara membuka jalur komunikasi.
Cara Menemukan Alamat Email YouTuber

Beberapa YouTuber menyertakan alamat email bagi penggemar untuk mengirim komunikasi email. Ini adalah metode paling sederhana untuk mengirim pesan ke YouTuber. Inilah yang harus dilakukan:
Buka YouTube dan navigasikan ke saluran YouTuber. Kemudian klik Tentang. Gulir halaman ke bawah dan pilih Lihat alamat email di sebelah Untuk pertanyaan bisnis. Centang kotak Saya bukan robot. Kemudian, klik Kirim. Klik alamat email dan mulailah mengetik pesan Anda (email Anda akan terbuka secara otomatis, tetapi jika tidak, salin dan tempel alamat email tersebut).
Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah mengawasi email Anda untuk mendapatkan tanggapan.
Kirim Pesan di Media Sosial

Banyak YouTuber memanfaatkan segala macam media sosial untuk beriklan dan berkomunikasi dengan penggemar. Dengan asumsi pencipta menautkan akun media sosial lain, Anda dapat dengan mudah mengirim pesan ke sana. Inilah yang harus dilakukan:
Buka YouTube dan navigasikan ke saluran yang Anda minati. Navigasikan ke sudut kanan bawah spanduk saluran. Di sini, Anda akan melihat tautan apa pun yang telah ditambahkan YouTuber ke saluran mereka. Anda juga dapat menggulir ke bagian bawah halaman Tentang untuk melihat akun tertaut. Klik tautan, dan jendela baru akan terbuka. Pastikan Anda masuk ke platform dan mengirim DM.
Semoga, pembuat akan menonton akun mereka yang lain dan segera menanggapi pesan Anda.
Berkomentar di Video

Jika tidak ada opsi lain yang membantu, Anda selalu dapat menggunakan komentar di salah satu video pencipta dan berharap mereka melihatnya. Meskipun ini bukan solusi yang paling fasih, kami harus bekerja dengan opsi yang diberikan YouTube kepada kami.

Berikut cara mengomentari video YouTube:
Buka YouTube dan navigasikan ke saluran pengguna yang ingin Anda ajak bicara. Kemudian, klik salah satu video mereka. Klik di kotak Komentar dan ketik komentar. Kemudian, klik enter di keyboard Anda.
Mungkin bukan ide yang baik untuk memberi tahu semua orang di YouTube tentang informasi kontak Anda, jadi sebaiknya tanyakan kepada YouTuber bagaimana Anda dapat menghubungi mereka atau jika mereka mengunggah konten di platform lain.
Message Pembuat YouTube di Seluler

Jika Anda menggunakan YouTube versi seluler, Anda dapat mengomentari video atau menemukan tautan afiliasi (Twitter, Discord, dll. Namun, Anda tidak dapat mengakses email pembuatnya. Anda harus menggunakan versi browser dari YouTube untuk mengirim email kepada pembuatnya.

Untuk menemukan bagian Tentang di YouTube versi seluler, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka YouTube dan navigasikan ke saluran pengguna. Di bagian atas jendela Anda akan melihat Beranda, Video, Daftar Putar, dan Saluran. Ini adalah menu bergulir dengan lebih banyak opsi tersembunyi di sebelah kanan Gulir ke Tentang.Sekarang, Anda dapat mengeklik tautan ke situs media sosial eksternal dan mengirim pesan kepada pembuatnya.
A Sedikit Tip dan Trik untuk Jalan

Waktu Menonton

Buka akun Anda dan sel ect Time Watched untuk melihat berapa jam yang Anda habiskan untuk menonton video. Menu ini juga memberi Anda opsi untuk diingatkan untuk beristirahat jika Anda terbawa suasana.

YouTube Stories

Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi YouTube juga ikut-ikutan ikut-ikutan. Ketuk Langganan di perangkat seluler dan geser ke atas hingga Anda mencapai Stories. Tekan cerita yang Anda suka dan geser ke kiri atau kanan untuk melihat lebih banyak.

Mode Terbatas

Ada sangat sedikit konten yang dapat diberi label khusus dewasa di YouTube. Namun, jika Anda khawatir tentang video yang ditonton anak-anak Anda, buka Pengaturan dan alihkan Mode Terbatas ke aktif.

Ketik, Kirim, Balas

Dengan lebih banyak opsi perpesanan yang tersedia di aplikasi seluler, YouTube tampaknya mendorong pengguna untuk mengobrol melalui platform. Meskipun mudah digunakan dan langsung, pesan YouTube tidak jauh dari Facebook Messenger atau Instagram DM.

Anda mungkin akan mulai menggunakan pesan YT lebih banyak jika platform mengizinkan pesan langsung ke YouTuber yang bukan teman Anda. Lagi pula, apakah Anda pernah mengirim pesan kepada seseorang di YouTube? Jika demikian, beri kami komentar di bawah.