Cara Mengirim Pesan Teks di Snapchat

Ketika Snapchat diluncurkan, semua orang lebih tertarik untuk memposting foto dan video daripada menggunakan fitur pesan instan (IM) aplikasi. Banyak pengguna bahkan berpikir bahwa tidak ada opsi IM di Snapchat karena betapa kasarnya aplikasi itu dan betapa tidak intuitifnya menemukan obrolan IM.

Saat ini, Snapchat memiliki antarmuka hebat yang memungkinkan pengguna mengirim teks dengan cepat dalam beberapa cara berbeda . Baik Anda ingin menelusuri daftar kontak atau melihat riwayat pesan dan membalas dari sana, pesan instan selalu berjarak dua atau tiga langkah mudah dari layar beranda Snapchat.

Jika Anda masih baru menggunakan aplikasi, paragraf berikut harus memandu Anda melalui proses pengiriman teks, menyimpannya, dan menandainya untuk dihapus. Anda juga akan mempelajari cara menambahkan hamparan teks, jika Anda tertarik melakukannya.

Fitur Pesan Snapchat

Buka kotak masuk pesan (ketuk ikon persegi di sebelah tombol rana)Gesek ke kanan pada salah satu kontak AndaKetik pesan Anda dan ketuk Send

Anda juga dapat mengirim pesan dari daftar kontak Anda. Fitur kotak masuk pesan tidak akan memungkinkan Anda mengirim pesan ke orang yang belum pernah Anda hubungi sebelumnya.

Alternatif lain adalah mengirim pesan langsung dari Snapchat Story. Ingatlah bahwa pesan akan hilang setelah penerima membacanya.
Geser ke kiri untuk melihat CeritaKetuk pada sebuah ceritaCari tautan Obrolan di bagian bawah halamanGeser ke atas pada TeksObrolan dan ketuk Send

Hal berguna lainnya yang dapat Anda lakukan adalah menyimpan pesan. Jika Anda mengetuk dan menahan pesan, pemberitahuan akan muncul setelah beberapa detik. Saat Anda melihat kata Tersimpan muncul di layar, itu berarti pesan telah disimpan ke Memori Snapchat Anda.

Anda juga dapat membatalkan penyimpanan pesan jika Anda mengetuknya sekali. Segera setelah tidak dicetak tebal, Anda akan tahu bahwa itu tidak lagi disimpan dan itu akan hilang ketika Anda menutup layar obrolan.

Menambahkan Teks ke Snap
Jepret fotoTekan dan tahan ikon T (pojok kanan atas)Ketik teksKetuk T ikon lagi jika Anda ingin mengubah tampilan teks Ketuk Done

Fitur ini memungkinkan Anda menambahkan hamparan teks pada foto atau video yang telah Anda unggah ke Snapchat. Perhatikan bahwa ada batas 80 karakter, yang mencakup tanda baca dan spasi.

Mengirim Foto

Snapchat berfungsi seperti aplikasi IM lainnya. Dari layar obrolan, Anda dapat mengirim teks serta file seperti foto dan video. Anda juga dapat menelusuri perpustakaan foto Anda dan memilih untuk mengirim sesuatu dari sana.

Yang lebih keren lagi adalah Anda dapat menambahkan filter, hamparan teks, dan emoji di atas foto sebelum Anda mengirimnya. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dan mempersonalisasi file media Anda.

Snapchat Privacy

Meskipun Anda mungkin ingin mengirim pesan teks ke teman atau orang asing di Snapchat, ketahuilah bahwa pesan itu mungkin tidak mencapai tujuannya. Pengguna dapat mengatur pengaturan privasi yang ketat, termasuk membatasi cara mereka dapat dihubungi.

Jika seseorang telah menonaktifkan obrolan di pihak mereka, Anda masih dapat mengirimi mereka pesan dari kotak masuk atau fitur obrolan, mereka tidak akan menerimanya. Anda tidak akan diberi tahu bahwa obrolan itu diblokir.

Anda hanya akan dapat mengetahui apakah seseorang telah menonaktifkan pesan teks di profil mereka jika Anda mencoba mengirim teks dari sebuah Cerita. Jika Kisah Snapchat tidak menampilkan tautan Obrolan di bagian bawah halaman, itu berarti fitur tersebut dinonaktifkan oleh pengguna. Tidak ada cara untuk menyiasatinya.

Mengapa Anda Menggunakan Pesan Teks di Snapchat?

Sebuah foto mungkin mengatakan seribu kata, tetapi seribu kata tidak akan menggantikan percakapan dua arah. Snapchat, seperti banyak aplikasi IM lainnya, menawarkan opsi untuk melakukan panggilan video. Tetapi tidak peduli seberapa baik koneksi Anda, layanan ini agak di bawah standar. Oleh karena itu, jika Anda ingin menyampaikan sesuatu dengan lebih dari sekadar gambar atau video, Anda mungkin harus menggunakan pesan instan untuk menyampaikan maksud Anda. Itulah mengapa penting untuk mengetahui semua pintasan yang dapat Anda ambil untuk mengirim pesan teks. Ini masih merupakan sarana komunikasi paling efektif di aplikasi.

Harap diingat bahwa beberapa pengguna lebih memilih untuk meminimalkan percakapan dan menggunakan Snapchat hanya untuk tujuan aslinya. Jangan berasumsi bahwa Anda bisa mengirim pesan teks kepada siapa pun, bahkan mereka yang ada di daftar kontak Anda.