Cara Mengirim Teks Dari PC ke iPhone

Tautan Perangkat
iTeleponMacWindowsPerangkat Hilang?
Saat ini, banyak dari kita lebih memilih kenyamanan komunikasi berbasis teks daripada sensitivitas waktu panggilan telepon. Namun, mengetik banyak pesan teks juga bisa menjadi membosankan dan memakan waktu. Saat Anda berada di depan komputer, meraih ponsel Anda untuk melakukan hal ini juga dapat menjadi gangguan serius pada alur kerja Anda.

Menggunakan solusi yang memungkinkan Anda menyelesaikan semua pesan teks langsung di PC dapat menjadi pengubah permainan . Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa melakukannya, berikut adalah 10 cara untuk mengirim teks dari PC ke iPhone.

Kirim Teks Dari PC ke iPhone

Dari solusi bawaan melalui aplikasi pihak ketiga ke berbagai situs web, ada banyak cara untuk mengirim pesan teks dari PC Anda:

Gunakan iMessage Dari Mac Anda

Jika Anda pengguna Mac, Anda beruntung. Anda tidak perlu berusaha keras untuk sepenuhnya memanfaatkan layanan perpesanan Apple dari perangkat Anda. Mac Anda dilengkapi dengan iMessage yang sudah diinstal; Anda hanya perlu masuk dengan ID Apple Anda, dan Anda dapat langsung mulai. Berikut cara mengirim teks dari Mac Anda:
Temukan ikon iMessage di folder Aplikasi Anda (gelembung ucapan di latar belakang hijau). Masuk dengan ID yang sama yang Anda gunakan untuk iPhone Anda. Klik “Percakapan Baru”, dan Anda akan dapat memasukkan nomor, alamat email, atau nama kontak apa pun. Pengguna telepon akan merasa sangat nyaman menggunakan aplikasi iMessage. Keuntungan utamanya adalah ia akan menyinkronkan secara otomatis: pesan yang dikirim dari Mac Anda akan muncul di iPhone Anda dan sebaliknya. Untuk mengizinkan penyelarasan dan memunculkan percakapan sebelumnya sekaligus, lakukan hal berikut:
Buka iMessage di Mac Anda dan klik “Pesan”, lalu “Preferensi…” Aktifkan sinkronisasi iCloud dari tab “iMessage”. Perhatikan bahwa Anda juga perlu mengaktifkan opsi ini di iPhone Anda. Pengguna Windows mungkin iri dengan kesederhanaan iMessage; namun, waspadalah terhadap solusi iMessage untuk Windows yang mungkin Anda temui. iMessage hanya tersedia untuk perangkat Apple.

Gunakan Aplikasi Tautan Telepon di Windows

Jika Anda menggunakan Windows, yang Anda cari adalah aplikasi Tautan Telepon. Sebelumnya dikenal sebagai “Telepon Anda”, aplikasi ini melakukan lebih dari sekadar mengirim pesan teks. Ini pada dasarnya menghubungkan PC Anda dengan telepon Anda dan memungkinkan Anda untuk mengelola notifikasi, melakukan panggilan, dan banyak lagi. Beberapa model ponsel mungkin juga memiliki akses ke fitur yang lebih canggih.

Aplikasi Phone Link gratis untuk diunduh dan diinstal sebelumnya di beberapa perangkat. Anda tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini, berkat antarmukanya yang sederhana.

Gunakan Google Messages

Aplikasi lain yang memungkinkan Anda mengirim pesan seolah-olah dari ponsel Anda adalah Google Messages. Anda harus menghubungkan ponsel ke PC untuk menggunakan alat praktis ini:
Luncurkan aplikasi Google Messages di Android Anda dan ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Pilih “Device Pairing” dan aktifkan pemindai kode QR. Buka Situs web Google Messages di browser desktop Anda.Pindai kode QR dengan ponsel Anda.
Setelah dipasangkan, Anda dapat menggunakan aplikasi desktop Google Messages untuk mengirim pesan teks.

Gunakan Pushbullet

Aplikasi lain yang memungkinkan Android Anda berkomunikasi dengan PC adalah Pushbullet. Anda dapat mengirim hingga 100 pesan teks per bulan melalui versi gratis aplikasi ini. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk menyiapkannya:
Daftar melalui situs web Pushbullet di desktop Anda. Unduh aplikasi Android Pushbullet dan masuk dengan metode yang sama dengan yang Anda gunakan di PC. Aplikasi ini akan meminta Anda untuk mengaktifkan notifikasi dan mengizinkan mengirim dan menerima pesan teks. Berikan semua izin yang diperlukan. Kembali ke PC Anda dan klik “Set up your computer.” Instal app.
Setelah terinstal, Anda akan melihat opsi “SMS” di sidebar. Anda akan dapat menelusuri percakapan dan mengirim pesan teks dari sana.

Tip: Ingatlah bahwa Anda mengaktifkan notifikasi saat menyiapkan aplikasi. Jika mereka mengganggu, Anda dapat menonaktifkannya dari peringatan popup mereka.

Gunakan Email Anda

Tahukah Anda bahwa Anda dapat mengirim pesan teks melalui email? Metode ini mungkin bukan yang paling nyaman, tetapi ini adalah pilihan. Ini bisa berguna ketika Anda kehilangan ponsel dan tidak punya cara lain untuk menghubungi seseorang. Kelemahan dari metode ini adalah memerlukan sedikit riset.

Anda perlu mengetahui nomor telepon dan operator layanan orang yang ingin Anda hubungi. Selain itu, Anda juga perlu mencari domain yang digunakan oleh operator yang bersangkutan. Berikut cara mengirim teks melalui email:
Buat email baru dan tulis pesan Anda. Di bilah alamat, ketik 10 digit nomor telepon penerima, diikuti dengan alamat tujuan operator seluler.
Setiap operator memiliki tempat liburan sendiri alamat. Misalnya, jika penerima menggunakan Verizon, Anda harus memasukkan “@vtext.com.” Ini berarti Anda mungkin harus melakukan pencarian Google cepat sebelum Anda dapat mengirim email Anda.

Kelemahan lain dari metode ini adalah tidak benar-benar menghubungkan ponsel Anda ke PC Anda. Oleh karena itu, pesan yang diterima penerima tidak akan melihat nomor telepon atau nama kontak Anda sebagai pengirim.

Gunakan Situs Web Operator Anda

Beberapa operator juga menawarkan opsi untuk mengirim pesan teks melalui situs web mereka. Selain itu, beberapa bahkan mungkin memiliki aplikasi yang dapat Anda unduh dan gunakan di PC Anda. Misalnya, Verizon menawarkan aplikasi perpesanan yang disebut Message+ dengan lebih banyak fungsi daripada sekadar pesan teks. Periksa apakah operator Anda menawarkan fitur berguna seperti ini.

Gunakan Situs Web Pengirim SMS

Anda mungkin mengetahui situs web pengirim SMS. Meskipun ini bukan solusi terbaik untuk tugas tersebut, mereka dapat digunakan ketika tidak ada pilihan lain. Ingatlah bahwa Anda tidak akan pernah yakin bahwa pesan teks yang dikirim melalui situs web semacam itu terkirim. Beberapa situs web mungkin juga tidak aman dan mengumpulkan nomor telepon yang Anda masukkan. Namun, situs web ini memungkinkan Anda untuk tetap anonim, dan Anda mungkin juga dapat mengirim pesan secara internasional. Beberapa situs web pengiriman SMS gratis yang dapat Anda periksa meliputi:
TextEmtxtDropGlobfoneSendSMSnow
Periksa Aplikasi Perpesanan Samsung

Jika Anda menggunakan perangkat Samsung, Anda mungkin dapat memanfaatkan aplikasi perpesanan khusus Samsung untuk mengirim pesan teks. Aplikasi Pesan Samsung seharusnya sudah diinstal di Galaxy Tab Pro S, Galaxy Book 2, Galaxy Book 10.6 LTE, atau Galaxy Book 12 LTE Anda. Meskipun aplikasi ini belum digunakan secara luas, mereka yang memiliki perangkat Samsung tentu ingin terus mencari pembaruan lebih lanjut.

Unduh Aplikasi Obrolan

Jika tidak ada solusi di atas yang cocok untuk Anda, Anda juga dapat mempertimbangkan cara alternatif untuk menyampaikan pesan Anda. Jika pihak lain menggunakan aplikasi obrolan di iPhone mereka, Anda mungkin tidak perlu tetap menggunakan SMS. Unduh versi desktop aplikasi atau cukup gunakan dari browser Anda.

Sebagian besar aplikasi obrolan akan menawarkan kedua opsi. Baik teman Anda menggunakan WhatsApp, Facebook Messenger, Skype, atau aplikasi obrolan lainnya, Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan mereka dari PC Anda.

Gunakan Google Voice

Mereka yang memiliki akun Google Voice juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengirim pesan teks. Namun, Anda memerlukan nomor Google Voice untuk menggunakan fitur ini. Memutakhirkan Google Voice Anda gratis, dan dengan satu nomor, Anda akan dapat mengirim SMS ke sebanyak tujuh kontak sekaligus.

Mulai Mengirim SMS Dari PC Anda

Mengirim pesan teks dari PC akan memungkinkan Anda mengetik lebih cepat dan kembali ke pekerjaan Anda dalam waktu singkat. Aplikasi desktop yang tak terhitung jumlahnya dapat berkomunikasi secara efektif dengan iPhone. Namun, tidak semua solusi perpesanan sama, jadi penting untuk mengetahui semua opsi Anda.

Sudahkah Anda mencoba salah satu aplikasi dan alat perpesanan di atas? Mana yang menurut Anda paling mudah dan nyaman digunakan? Bagikan pengalaman Anda dan kiat tambahan apa pun yang mungkin Anda miliki di komentar di bawah.