Cara Mengirim Uang Melalui iMessage

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
iPhoneMacDevice Missing?
Mungkin ada saatnya Anda perlu mengirim uang tunai dengan cepat. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan iMessage. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengirim uang tunai ke keluarga dan teman menggunakan akun Apple Pay Anda. Semua teks iMessage sepenuhnya dienkripsi, jadi saat Anda mengirim uang menggunakan layanan ini, Anda dapat percaya bahwa layanan ini aman dan terjamin.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengirim uang dengan aplikasi iMessage dari iPhone, iPad, dan bahkan Mac. Melakukannya pada masing-masing cukup mudah dan merupakan cara yang bagus untuk menghemat waktu dan melakukan pembayaran dengan cepat.

Cara Mengirim Uang di iMessage di iPhone

Anda dapat dengan mudah mengirim uang ke teman atau anggota keluarga menggunakan iMessage di iPhone Anda. Yang diperlukan hanyalah beberapa ketukan cepat dan selesai. Mereka akan dibayar dari kartu debit atau kredit yang telah Anda atur dengan akun Apple Pay Anda. Untuk mempelajari cara mengirim uang di iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi iMessage di iPhone Anda dan mulai atau lanjutkan pesan ke orang yang ingin Anda kirimi uang. Ketuk tombol “Apple Pay”. Jika Anda tidak memiliki opsi ini, Anda dapat mengetuk ikon biru dengan simbol “A”. Masukkan jumlah yang ingin Anda kirim dengan mengetuk “Tampilkan papan tombol”, atau Anda dapat menggunakan “+” dan “-” kunci.Tekan tombol “Bayar”. Anda akan diminta untuk mengotorisasi pembayaran. Lakukan dengan Touch ID atau Face ID Anda.
Cara Mengirim Uang di iMessage di iPad

Saat Anda perlu mengirim uang dengan cepat ke seseorang, cara terbaik untuk melakukannya adalah dari iPad Anda menggunakan aplikasi iMessage. Mengirim uang dengan aplikasi iMessage di iPad mirip dengan metode yang digunakan untuk melakukannya dengan iPhone. Untuk mengirim uang dari iPad Anda, ikuti langkah-langkah ini:
Menggunakan iPad Anda, luncurkan aplikasi iMessage. Mulailah atau lanjutkan pesan dengan orang yang ingin Anda kirimi uang. Temukan dan tekan tombol “Apple Pay”. Jika iPad Anda tidak menampilkan opsi ini, ketuk ikon biru yang memiliki “A” di tengahnya. Masukkan jumlah pembayaran dengan mengklik “Tampilkan Keypad” dan menggunakan nomor keypad. Anda juga dapat memasukkan jumlah dengan menggunakan tombol “+” dan “-“. Tekan tombol “Bayar”. Anda harus mengesahkan pembayaran dengan Face ID atau Touch ID.
Cara Mengirim Uang di iMessage di Mac

Anda mungkin ingin mengirim uang dengan cepat di Mac Anda. Anda dapat melakukannya menggunakan aplikasi iMessage di Mac selama Anda masuk ke akun ID Apple dan memiliki keyboard ID panel sentuh. Untuk mengirim uang di Mac, ikuti petunjuk di bawah ini:
Luncurkan aplikasi iMessage di Mac Anda.Lanjutkan pesan dengan orang yang ingin Anda kirimi uang atau mulai percakapan baru.Klik tombol “Apple Pay” atau ketuk tombol ikon biru berisi “A” di tengah.Masukkan pembayaran yang diinginkan dengan menggunakan papan tombol atau tombol “+” dan “-“.Dengan jumlah yang ditetapkan, klik tombol “Kirim”.Untuk mengotorisasi pembayaran, Anda’ Saya harus menggunakan panel Touch ID di keyboard Anda.
FAQs
Saya ingin mengirim uang dengan iMessage tetapi tidak memiliki akun Apple Pay. Apakah saya masih dapat mengirim uang?

Tanpa akun Apple Pay yang valid, Anda tidak akan dapat mengirim uang menggunakan iMessage. Menyiapkan akun itu mudah, dan yang Anda butuhkan hanyalah kartu debit atau kredit. Untuk mempelajari cara menyiapkan akun Apple Pay, ikuti petunjuk berikut:

1. Menggunakan iPhone atau iPad Anda, buka aplikasi “Wallet”. Anda harus masuk dengan ID Apple.

2 Anda. Ketuk tombol “Tambah”.

3. Pilih jenis kartu yang ingin Anda gunakan, baik “Debit” atau “Kredit.”

4. Klik “Lanjutkan.”

5. Anda akan diminta untuk menambahkan detail tentang identitas dan informasi bank Anda. Ikuti petunjuk di layar.

6. Setelah menambahkan semua informasi yang sesuai, Anda harus memverifikasi akun Apple Pay dengan bank Anda.
Apa yang terjadi setelah saya mengirim pembayaran dengan iMessage? Apa lagi yang harus saya lakukan?

Orang yang Anda kirimi uang akan menerima tautan untuk menerima pembayaran di iMessage. Setelah Anda mengesahkan pembayaran, tidak ada lagi yang perlu Anda lakukan. Saya mengirimkan jumlah uang yang salah di iMessage. Apa yang harus saya lakukan?

Untungnya, ada cara untuk membatalkan pembayaran yang dikirim melalui iMessage. Selama penerima belum menerimanya, Anda dapat membatalkan pembayaran. Berikut cara melakukannya:

1. Buka percakapan tempat Anda mengirim uang.

2. Gulir ke atas untuk menemukan teks yang berisi pembayaran dan ketuk di atasnya. Ini akan membuka aplikasi Wallet Anda.

3. Temukan “Transaksi Terbaru” lalu ketuk pembayaran yang ingin Anda batalkan.

4. Ketuk lagi pada payment.

5. Temukan “Batalkan Pembayaran” dan klik itu.
Saya mengirim uang menggunakan iMessage ke orang yang salah. Bisakah saya mendapatkan uang itu kembali?

Jika orang itu telah menerima pembayaran, sayangnya, Anda tidak dapat membatalkan transaksi. Anda dapat mencoba mengirimi mereka iMessage lain untuk mencoba dan menyelesaikan masalah. Jika mereka tidak membalas atau menolak bekerja sama dengan Anda, opsi lainnya adalah menyengketakan pembayaran dengan Apple Pay.

1. Untuk menyengketakan pembayaran, inilah yang dapat Anda lakukan.

2. Menggunakan iPhone atau iPad Anda, buka “Pengaturan” dan pilih “Wallet & Apple Pay.”

3. Ketuk kartu yang digunakan untuk transaksi, lalu ketuk “Transaksi.”

4. Cari transaksi dan pilih it.

5. Klik “Laporkan Masalah”.

6. Untuk mengobrol dengan pakar, tekan “Tagihan Sengketa”.

7. Anda akan menerima pertanyaan yang akan terbuka di iMessages yang meminta informasi lebih lanjut kepada Anda. Berikan detailnya dan tekan “Kirim”. Penting bagi Anda untuk memberikan detail sebanyak mungkin kepada mereka. Jangan lupa untuk mengirim pesan. Kegagalan untuk menanggapi iMessage akan menghentikan proses sengketa.
Dapatkah saya mengirim uang menggunakan iMessage dengan iWatch saya?

Ya, Anda dapat menggunakan iWatch untuk mengirim pembayaran menggunakan aplikasi iMessage. Anda dapat mengikuti petunjuk tentang cara melakukannya menggunakan iPhone atau iPad.
Apakah iMessage sama dengan SMS?

Ya dan tidak. Keduanya dapat digunakan untuk mengirim teks, foto, dan semua hal lain yang biasa kita gunakan untuk aplikasi perpesanan. Namun, iMessages hanya berfungsi antara iPhone dan perangkat Apple lainnya. Saat mengirim teks menggunakan iMessage, pesan akan berwarna biru. Jika pesan Anda dikirim ke perangkat non-Apple, warnanya akan hijau.

Mengirim Uang Menggunakan iMessage Cepat dan Efisien

Anda dapat menggunakan iPhone, iPad, dan bahkan Mac Anda untuk mengirim uang kepada teman dan keluarga dengan cara yang cepat dan aman . Setelah Anda mengotorisasi pembayaran, teman atau anggota keluarga Anda akan menerima tautan untuk menerima pembayaran. Namun, Anda harus memiliki akun Apple Pay. Seluruh proses hanya memerlukan beberapa ketukan atau klik, dan teknologi melakukan sisanya.

Sudahkah Anda mengirim uang kepada siapa pun yang menggunakan iMessage? Apakah Anda menggunakan metode yang sama seperti yang kita bahas di artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.