Cara Mengonversi EPUB ke MOBI

Apakah Anda ingin membaca file EPUB di perangkat Kindle? Jika demikian, Anda harus mempertimbangkan untuk mengonversinya ke dalam format MOBI terlebih dahulu.

Jika Anda ingin tahu cara melakukannya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara mengubah file EPUB menjadi MOBI menggunakan alat konversi format yang disebut TinyWow.

Cara Mengonversi EPUB ke MOBI

Untuk mengonversi file EPUB ke format MOBI, pertama-tama Anda memerlukan akses ke alat konversi file tangguh yang mendukung dua format ini.

Ada banyak pengonversi file yang dapat menyelesaikan pekerjaan. Sayangnya, hanya sedikit yang gratis, dan jika ya, mereka mungkin agak kikuk dan tidak terlalu ramah pengguna. Plus, beberapa pengonversi file membatasi jumlah tugas yang dapat Anda lakukan selama periode tertentu. Hal ini dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan terutama jika Anda perlu mengerjakan sejumlah file.

Untungnya, TinyWow berbeda. Ini mendukung beberapa format file dan saya dapat melakukan operasi berbasis file lainnya seperti mengompresi, membuka kunci dan mengedit file PDF antara lain.

Untuk alasan itu, TinyWow adalah program masuk Anda untuk mengubah file EPUB Anda menjadi format MOBI. Aplikasi berbasis web ini juga dilengkapi dengan desain modern dan intuitif yang relatif mudah digunakan. Terlebih lagi, gratis, memungkinkan Anda mengonversi file tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Cara Menggunakan TinyWow untuk Mengonversi File EPUB ke MOBI

Berikut cara mengonversi file EPUB ke format MOBI menggunakan TinyWow:
Buka ke “tinywow.com.”Gulir ke bawah melalui konverter berbeda yang ditawarkan situs web. Di bagian bawah, Anda akan melihat widget yang bertuliskan, “EPUB to MOBI.” Klik widget untuk melanjutkan. Jendela baru akan terbuka dengan antarmuka yang memungkinkan Anda mengunggah file EPUB ke situs web. Jika Anda memiliki file di mesin lokal, Anda cukup menarik dan melepasnya ke dalam kotak file. Namun, jika file ada di Google Drive atau Dropbox, klik ikon Drive untuk menambahkannya dari cloud. Setelah unggahan berhasil, Anda akan melihat modal yang meminta Anda untuk melengkapi captcha – centang kotak untuk melanjutkan. File EBUP Anda akan sekarang dapat dikonversi ke format MOBI dalam beberapa detik. Silakan dan unduh file ke mesin lokal Anda. Atau, Anda dapat menyimpan file ke cloud menggunakan ikon Drive.
Sangat mudah bukan? Perhatikan bahwa file disimpan di platform selama 15 menit, jadi pastikan Anda mengunduh file sebelum waktu tersebut berlalu.

Kelebihan Menggunakan TinyWow untuk Mengonversi File Dari EPUB ke MOBI

Seperti yang disebutkan di atas, ada banyak hal yang disukai tentang TinyWow. Berikut daftar fitur alat yang paling mengesankan:
Ini memiliki desain modern dan intuitif yang mudah digunakan dan dipelajari.Ini memproses file besar dengan cepat.Situs web menjamin privasi file Anda dengan menghapusnya 15 menit setelah pengunggahan.Itu tidak’ t menjual data Anda ke platform lain. Tidak ada iklan yang ditampilkan di situs. Akibatnya, Anda dapat menikmati pengalaman tanpa gangguan.Tidak seperti banyak platform, Anda tidak perlu membuat akun sebelum mengakses layanan.Anda dapat mengunggah dan mengunduh file ke Google Drive.Ini gratis untuk digunakan.Tidak ada batasan per jam.Ini mendukung fitur file lainnya juga.Solusinya berbasis web, jadi Anda tidak perlu repot menginstal program.
Mengapa Anda Ingin Mengonversi EPUB ke MOBI

Banyak e-book didasarkan pada format file EPUB. Namun, Kindle, pembaca e-book populer yang dikembangkan oleh Amazon, tidak dapat membaca file ini. Itu hanya membaca file yang dalam format MOBI. Akibatnya, Anda harus mengubah file Anda menjadi MOBI untuk dapat membacanya di Kindle.

Baca File EPUB Anda Di Mana Saja

Seperti yang Anda lihat, mengonversi file EPUB ke MOBI adalah hal yang mudah, terutama saat menggunakan TinyWow. Plus, konversi file sederhana tidak harus menguras kantong karena alat ini gratis. Oleh karena itu, Anda dapat membaca file EBUB Anda bahkan di Kindle.

Sudahkah Anda mencoba TinyWow? Bagaimana pengalaman Anda? Apakah ada konverter file lain yang Anda rekomendasikan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.