Cara Mengonversi Musik Amazon Anda ke Apple Music

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mendengarkan musik lebih mudah dari sebelumnya, berkat banyaknya aplikasi streaming. Pengguna dapat membuat daftar putar tanpa batas, mengunduh musik secara offline, menonton video musik, dan membaca lirik lagu dari mana pun mereka berada.

Saat berpindah aplikasi, relatif normal jika ingin mentransfer semua daftar putar Anda yang telah dikuratori dengan cermat. Namun, seringkali tidak mudah untuk mengetahui caranya. Kami akan menjelaskan cara mentransfer musik dari Amazon Music ke Apple Music.

Amazon Music dan Apple Music Converters

Sebagian besar aplikasi dan layanan streaming tidak mengizinkan Anda untuk mengalihkan konten di antara keduanya. Ini terutama karena pengembang ingin membuat Anda tetap mendukung layanan mereka melalui pembayaran bulanan. Amazon Music hadir dengan banyak manfaat streaming, terutama karena rencana ekstensif Amazon untuk kustomisasi dan berbagi. Namun, itu tidak berintegrasi mulus dengan perangkat Apple, yang terutama berfungsi dengan platform Apple Music asli. Akibatnya, pengguna perangkat Apple dapat berakhir dengan dua platform yang memiliki tujuan serupa (streaming musik) yang tidak berfungsi dengan masing-masing lainnya. Jika Anda ingin memiliki semua musik di kedua perangkat, Anda harus membayar untuk kedua layanan Premium, yang bisa mahal.

Karena kedua platform juga menyediakan akses yang berbeda, membayar lebih sedikit untuk satu layanan mungkin memberi Anda beberapa iklan yang tidak diinginkan dalam prosesnya.

Untungnya, ada banyak platform pihak ketiga yang berfungsi dengan Amazon Music dan Apple Music. Mereka dapat melewati kunci format aplikasi dan mengonversi file sehingga Anda dapat mendengarkannya di perangkat apa pun yang Anda miliki.

Layanan pihak ketiga ini biasanya tidak gratis (namun biasanya menyertakan uji coba yang murah hati), jadi Anda tetap harus mengeluarkan sejumlah uang untuk kenyamanan. Namun, harga pengonversi yang dapat berfungsi dengan banyak aplikasi biasanya melebihi biaya penambahan daftar putar yang sama lagi di platform tersebut dan membayarnya secara terpisah.

Ingat bahwa layanan pihak ketiga mengharuskan Anda membagikan kredensial masuk untuk Amazon Music dan Apple Music dengan mereka. Sebelum bekerja dengan program semacam itu, teliti dengan hati-hati untuk memastikannya mengikuti praktik keselamatan yang baik dan Anda mendapatkan apa yang tertulis dalam Ketentuan Penggunaan.

Di bawah ini adalah daftar singkat kami tentang beberapa cara Anda dapat mengonversi Amazon Music menjadi Apple Music . Platform ini juga dapat bekerja dengan aplikasi streaming lain, jadi mungkin ada baiknya memeriksa lebih dalam untuk opsi lebih lanjut.

Soundiz

Soundiiz adalah program yang memungkinkan kami mentransfer musik dari Amazon Music ke Apple Music. Yang terbaik dari semuanya, ini memiliki penawaran gratis yang murah hati yang dapat mengonversi trek dan daftar putar, meskipun satu per satu. Yang Anda butuhkan hanyalah komputer dan langganan aktif untuk musik Amazon dan Apple. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka Soundiiz di browser Anda. Anda mungkin perlu mengunduh dan menginstal aplikasi, tergantung pada platformnya. Di menu sebelah kiri, pilih “Platform to platform”. Pilih “Amazon Music” sebagai sumber dan masuk dengan kredensial Anda. Pilih file yang ingin Anda gunakan transfer.Klik “Apple Music” sebagai tujuan dan masuk.Klik “Mulai” dan santai sambil melihat proses transfer di daftar “Batches”. Pada dasarnya, Soundiiz memberikan throughput yang sangat sedikit. Namun, penawaran Premiumnya sangat murah untuk akses selama sebulan. Jika Anda memerlukan transfer satu kali yang cepat, pertimbangkan untuk menghabiskan sejumlah uang kopi untuk menyortir musik Anda.

MusConv

MusConv (kependekan dari Music Convert) adalah layanan online langsung yang mentransfer musik antar platform tanpa kehilangan apa pun yang Anda simpan. Itu datang dalam bentuk aplikasi yang memungkinkan Anda mengonversi musik dari layanan streaming paling populer (dan beberapa yang relatif tidak jelas).

Inilah yang perlu Anda lakukan di PC:
Buka halaman utama MusConv dan unduh penginstal yang sesuai. Instal MusConv di perangkat Anda. Buat akun dan berlangganan layanan mereka. Buka aplikasi. Pada daftar di sebelah kiri, pilih “Amazon Music” sebagai sumber. Masuk dengan detail Amazon Anda. Centang daftar putar atau file yang ingin Anda transfer.Klik “Transfer” di bilah bawah.Pilih “Apple Music” dari daftar.Masuk dengan detail ID Apple Anda.Biarkan MusConv melakukan tugasnya.
Setelah mentransfer, Anda dapat memverifikasi bahwa musik Anda ditransfer dengan masuk ke Aplikasi Apple Music.

Selain mengonversi musik, MusConv juga akan terus memperbarui detail musik Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menyinkronkan antara akun Apple dan Amazon Music Anda dengan mulus.

MusConv memiliki masa percobaan gratis, yang seharusnya cukup untuk transfer massal satu kali dari perpustakaan musik yang cukup besar. Namun, Anda harus membayar layanan Premium yang relatif mahal agar mendukung Apple Music. Jika Anda berdedikasi untuk menggunakan kedua layanan tersebut, pertimbangkan penawaran seumur hidup dengan biaya yang sama dengan langganan tahunan.

FreeYourMusic

Aplikasi ini tersedia di komputer dan smartphone. Salah satu manfaat utamanya adalah Anda tidak perlu berlangganan. Itu datang dengan pembelian satu kali, memberi Anda akses transfer file tanpa batas antara layanan streaming. Berikut ini contoh untuk ponsel cerdas:
Unduh dan Instal FreeYourMusic dari toko aplikasi Anda (Google Play Store atau Apple App Store). Beli aplikasi atau buat akun berbasis langganan. Buka aplikasi dan buka bagian “Transfer” di bagian bawah. Ketuk “Musik Amazon” dari kisi (Anda mungkin perlu menggulir). Masuk dengan detail Anda. Aplikasi harus mulai menyinkronkan dengan akun daring Anda di ponsel cerdas. Tekan “Apple Music” dari kisi sebagai tujuan saat diminta dan masuk. Pilih semua lagu, album, atau daftar putar untuk ditransfer.
Tune My Music

Tune My Music is a great aplikasi yang memungkinkan Anda mengonversi file musik dari berbagai layanan dalam beberapa langkah. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka Tune My Music’s Amazon to Apple Music converter dan tekan “Ayo mulai.”Pilih layanan sumber untuk file musik Anda (Amazon Music).Masuk ke akun Amazon Anda.Pilih file atau daftar putar yang Anda inginkan untuk mentransfer.Pilih Apple Music sebagai tujuan.Masuk ke detail akun iCloud Anda.Klik “Mulai Transfer” dan biarkan aplikasi bekerja.
Tune My Music juga memungkinkan Anda menyinkronkan daftar putar, berbagi file, dan mencadangkan file Anda online melalui layanan Premiumnya. Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut di halaman resminya.

Sangat Sederhana

Ada begitu banyak opsi pihak ketiga yang tersedia sehingga siapa pun dapat menemukan kecocokannya. Beberapa yang dipilih di atas intuitif, aman, dan cepat, memberi Anda awal yang layak.

Opsi mana yang Anda sukai saat mentransfer musik? Jika Anda mengetahui aplikasi hebat lainnya yang belum kami daftarkan, masukkan di komentar di bawah!