Cara Mengosongkan Ruang di Google Foto

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Meskipun Google Drive menawarkan penyimpanan gratis sebesar 15GB, pengguna lama dapat memuat memori ini dengan file mereka. Setelah Anda mencapai batas, Anda bahkan mungkin tidak menerima email baru, yang bisa sangat merepotkan untuk dipecahkan. Karena apa pun yang Anda unggah ke Foto Google akan mengambil bagian dalam mengisi ruang Google Drive Anda, file besar ini bisa menjadi yang pertama untuk menghemat ruang.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan detail tentang menghapus file yang tidak perlu dari Foto Google di berbagai perangkat . Kami juga akan menampilkan beberapa tips tentang cara merampingkan penggunaan memori Google Drive Anda dan mendapatkan hasil maksimal dari paket penyimpanan gratis.

Cara Mengosongkan Ruang di Google Foto Dari PC

Inilah cara menghapus gambar apa pun yang Anda inginkan dari Google Anda Foto di komputer Anda:
Buka halaman resmi Foto Google.Pilih gambar yang ingin Anda hapus. Anda dapat mengarahkan kursor ke sudut kiri atas gambar untuk menampilkan tanda centang. Memeriksanya akan memungkinkan pemilihan multi-gambar, tetapi Anda masih harus memeriksa satu gambar dalam satu waktu. Klik ikon tempat sampah (“Hapus”) di sudut kanan atas. Pilih “Pindahkan ke tempat sampah” untuk mengonfirmasi dan menghapus image(s).
Ini mungkin opsi penghapusan massal yang paling mudah. PC memungkinkan ikhtisar gambar terbaik dari item yang Anda pertimbangkan untuk dihapus.

Cara Mengosongkan Ruang di Google Foto Dari Perangkat Android

Anda dapat menggunakan aplikasi Google Foto khusus untuk menghapus gambar yang tidak ingin Anda simpan dan menghemat ruang berharga. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi Foto Google dan masuk ke Akun Google Anda. Pilih foto profil akun Anda di sudut kanan atas. Tekan “Pengaturan Foto.” Pindah ke opsi “Cadangkan dan sinkronkan”. Dengan sinkronisasi diaktifkan, pilih tombol “Kelola penyimpanan”. Setelah Anda membuka opsi untuk meninjau dan menghapus data, Anda akan melihat banyak kategori yang berbeda. Pilih item yang ingin Anda pindahkan ke sampah Anda. Langkah terakhir adalah mengetuk tombol “Pindahkan item ke tempat sampah” dan ketuk “OK” data yang Anda pilih sebelumnya akan hilang.
Cara Mengosongkan Ruang di Google Foto Dari iPhone

Google Foto berfungsi di iPhone melalui aplikasi atau aplikasi Foto terintegrasi, bergantung pada versi sistem Anda. Coba petunjuk ini:
Buka aplikasi Google Foto di iPhone Anda dan masuk ke Akun Google Anda.Pilih profil yang ingin Anda kelola.Dalam daftar foto, pilih item yang tidak Anda perlukan.Tombol “Hapus” akan muncul . Ketuk. Buka perpustakaan Anda, ketuk tombol “Sampah” dan singkirkan data yang tidak Anda perlukan lagi.
Ada juga layanan berlangganan bernama Google One, yang mengintegrasikan akun Google Drive, Gmail, dan Google Foto Anda agar lebih mudah pengelolaan. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengosongkan ruang di sini:
Luncurkan aplikasi Google One di iPhone Anda.Pilih opsi “Penyimpanan” di bagian bawah. Temukan opsi “Bersihkan penyimpanan akun”, lalu kosongkan sebagian penyimpanan di akun Anda.Anda akan dapat melihat kategori yang berbeda. Google One merekomendasikan foto yang lebih besar dan gambar lain (“Gambar besar”) terlebih dahulu untuk menghemat ruang sebanyak mungkin sambil menghapus lebih sedikit gambar. Pilih file yang ingin Anda hapus. Setelah setidaknya satu item dicentang, tombol “Hapus” harus muncul di bagian atas. Tekan. Tekan “Hapus secara permanen” untuk mengonfirmasi.
Cara Mengosongkan Ruang di Google Foto Dari iPad

Jika menyangkut iPad, prosedur untuk menghapus gambar dan video yang tidak diinginkan sama dengan iPhone. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi Google Foto. Pilih item yang ingin Anda hapus. Setelah memilih foto pertama, Anda seharusnya dapat mencentang lebih banyak item untuk pemilihan yang lebih cepat. Tombol “Hapus” akan muncul. Ketuk. Di Perpustakaan, pilih tab “Sampah”. Anda dapat menghapus item dari sana untuk menghapusnya secara permanen dari penyimpanan awan Google Foto.
Prinsip serupa berlaku untuk Google One dan ini adalah bagaimana Anda dapat mengosongkan ruang di sini:
Luncurkan Google One.Pilih “Penyimpanan” di bagian bawah.Jelajahi yang tersedia pilihan hemat-ruang. Google One memposting daftar rekomendasi, seperti gambar dan video berukuran besar, yang dapat dihapus terlebih dahulu. Centang item yang ingin Anda hapus. Setelah memilih setidaknya satu item, tombol “Hapus” akan muncul di bagian atas. Anda dapat terus menambahkan item.Tekan “Hapus” di bagian atas setelah selesai memilih.Pilih “Hapus secara permanen” untuk mengonfirmasi dan menghapus item ini dari penyimpanan cloud.Ulangi Langkah 4-7 sesuai kebutuhan.
A Sedikit Tips

Selagi bisa memakan waktu, gambar demi gambar adalah cara terbaik untuk mengosongkan ruang, terutama jika Anda tidak yakin kapan Anda akan membutuhkannya. Namun, ada beberapa strategi untuk menyederhanakan cara memilih item mana yang akan dihapus. Mereka bisa berguna, terutama jika Anda ragu-ragu tentang jenis data apa yang mungkin Anda buang. Berikut adalah beberapa panduan kasar tentang cara memprioritaskan penghapusan gambar:
Screenshots: Apakah Anda mengambil tangkapan layar dari iklan mobil dalam jumlah tak terbatas tahun lalu saat Anda ingin membeli mobil? Dengan hanya mengetikkan kata “tangkapan layar” di bilah pencarian di aplikasi Google Foto Anda, Anda akan dapat memilih yang tidak Anda perlukan lagi. Buang sampah: Menghapus gambar di Google Foto akan mengirimnya ke folder sampah selama 60 hari. Jika Anda memerlukan ruang segera, kosongkan tempat sampah dan kosongkan penyimpanan Anda. Hapus video yang tidak didukung: Google Foto dapat menyimpan format video yang tidak didukung, tetapi Anda tidak akan dapat membuka atau membagikannya. Hapus video tersebut dan lepaskan lebih banyak ruang. Video beresolusi tinggi: Anda mungkin ingin menghapus beberapa video seperti ini karena dapat menjadi alasan utama kurangnya penyimpanan. Anda dapat mencari “video” di bilah pencarian di Foto Google Anda dan menyingkirkannya. Nonaktifkan Pencadangan Foto: Foto Google dapat secara otomatis mencadangkan video dan gambar dari WhatsApp dan aplikasi lain di perangkat Anda dan, oleh karena itu, membebani ruang penyimpanan Anda.
Berikut adalah ikhtisar singkat tentang cara melakukan ini di perangkat Android:
Buka aplikasi Foto Google Anda. Ketuk foto profil Anda di sudut kanan atas dan pilih “Pengaturan foto”. Gunakan opsi untuk mencadangkan dan menyinkronkan. Nonaktifkan semua folder Anda tidak ingin media Anda dicadangkan.
Ketika datang ke iOS (iPhone dan iPad), Anda perlu membuka aplikasi yang gambarnya tidak ingin Anda cadangkan, seperti WhatsApp dan Instagram, dan nonaktifkan media otomatis hemat.

Buat Lebih Banyak Ruang untuk Kenangan

Jika Anda merasa masih tidak mendapatkan cukup ruang di Google Foto Anda bahkan setelah menggunakan tips dan trik kami, selalu ada opsi untuk membeli lebih banyak penyimpanan Google Drive atau meningkatkannya ke Google One.

Apa itu hal pertama yang Anda hapus untuk mengosongkan ruang di Google Foto? Apakah menggunakan langganan untuk penyimpanan foto online layak untuk Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!