Cara Mengubah Alamat Gmail Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengubah alamat Gmail, Anda bukan satu-satunya. Ini adalah pertanyaan umum. Sayangnya, setelah Anda menyiapkan akun email di Gmail, tidak ada cara untuk mengubahnya.

Namun, ada sesuatu yang dapat Anda lakukan, dan itu mirip dengan mengubah alamat Gmail Anda. Meskipun Anda tidak dapat mengubah alamat Gmail Anda saat ini, Anda dapat dengan mudah membuat yang baru dan kemudian meneruskan email dari akun lama Anda ke yang baru. Pada artikel ini, kami akan membahas cara melakukannya.

Cara Membuat Alamat Gmail Baru di PC atau Mac

Seperti disebutkan di atas, tidak ada cara untuk mengubah alamat Gmail Anda. Setelah Anda membuat akun, tidak ada jalan untuk kembali. Meski begitu, Anda dapat membuat akun baru dan kemudian meneruskan semua email masuk baru dari alamat lama Anda ke yang baru. Ini sedikit solusi, tetapi itu satu-satunya alternatif Anda.

Prosesnya mudah, dan langkah-langkahnya serupa untuk PC dan Mac. Pertama, kami akan membahas cara menyiapkan alamat baru. Berikut cara melakukannya:
Buka jendela browser dan navigasikan ke halaman Pembuatan Akun Google. Ketikkan nama depan dan belakang serta nama pengguna Anda di kolom teks. Nama pengguna yang Anda pilih akan menjadi alamat email baru Anda. Pilih kata sandi yang unik, lalu ketik ulang untuk mengonfirmasi. Klik tombol biru “Berikutnya”. Ketikkan nomor telepon Anda dan alamat email alternatif di bidang. Keduanya digunakan untuk keamanan akun dan tidak akan terlihat oleh siapa pun kecuali Anda. Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin Anda, dan tekan tombol biru “Berikutnya”. Baca dan setujui Persyaratan Layanan dan ketuk “Buat Akun”.
Anda sekarang telah membuat akun Google baru. Nama pengguna yang Anda pilih akan menjadi alamat email baru Anda dengan “@gmail.com” di bagian akhir. Sekarang setelah Anda memiliki alamat Gmail yang benar-benar baru, Anda siap meneruskan email dari akun lama ke akun yang baru saja Anda buat. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Menggunakan browser, buka halaman Login Gmail.Masuk ke akun lama Anda, akun yang ingin Anda teruskan emailnya, ke akun baru Anda.Ketuk ikon roda gigi dan buka “Pengaturan”. Dengan menggunakan tab di bagian atas halaman, klik “Penerusan dan POP/IMAP”. Pilih “Tambahkan alamat penerusan” dan masukkan alamat email baru yang baru saja Anda buat. Buka akun email Gmail baru Anda dan temukan email verifikasi. Buka dan klik tautan verifikasi. Dari akun Gmail lama Anda, ketuk “Pengaturan”, segarkan browser Anda, dan pilih “Penerusan dan POP/IMAP”. Tekan “Teruskan salinan surat masuk ke”. Tekan “Simpan Perubahan. ”
Ketika proses selesai, Anda baru saja memberi tahu akun Gmail lama Anda untuk mengirim email masuk apa pun ke akun email baru yang Anda buat. Dengan melakukan ini, tidak perlu memberi tahu kontak Anda tentang alamat email baru Anda. Saat mengirim email ke alamat lama Anda, secara otomatis diteruskan ke yang baru.

Cara Membuat Alamat Gmail Baru di Android atau iPhone

Pengguna Android dan iPhone dapat membuat alamat Gmail baru menggunakan aplikasi. Sayangnya, menyelesaikan proses dan menambahkan fitur penerusan surat perlu dilakukan di komputer desktop. Jika Anda ingin membuat alamat Gmail baru dan menyiapkan penerusan email, Anda harus menggunakan PC atau Mac untuk bagian kedua.

Di Android

Membuat alamat Gmail baru di Android dapat dilakukan dengan dua cara. Itu bisa dilakukan dengan menggunakan pengaturan ponsel Anda untuk masuk ke halaman Gmail buat akun baru, tetapi cara yang lebih mudah adalah menggunakan aplikasi Gmail. Begini caranya:
Luncurkan aplikasi Gmail dan pilih ikon “Akun” yang terletak di kanan atas layar. Klik “Tambahkan akun lain” dan ketuk “Google”. Tekan “Buat” dan akun dan pilih “Untuk saya sendiri. “Dengan menggunakan bidang teks, masukkan nama depan dan belakang Anda. Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin Anda, lalu tekan tombol “Berikutnya”. Ketik di kotak teks yang sesuai untuk membuat nama pengguna baru dan tekan “Berikutnya”. Pilih kata sandi yang unik dan tekan “Selanjutnya.” Anda memiliki opsi untuk menambahkan nomor telepon pemulihan jika Anda lupa kata sandi. Untuk opsi ini, masukkan nomor ponsel Anda dan pilih “Ya, saya ikut”. Tinjau Persyaratan Layanan Google dan pilih “Saya setuju”.
Pada iPhone

Membuat alamat Gmail baru menggunakan iPhone sangatlah mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel dan pilih “Mail”. Ketuk “Akun”, “Tambahkan Akun”, lalu “Google”. Jika diminta, pilih “Lanjutkan”. Dari tanda Google -di layar, pilih “Buat akun”. Ketik nama depan dan belakang Anda di bidang teks. Ketik di kotak teks yang sesuai untuk membuat nama pengguna baru. Pilih kata sandi unik, lalu ketik ulang untuk mengonfirmasi, lalu klik “Berikutnya” button.Masukkan nomor ponsel dan alamat email Anda untuk mengatur sistem pemulihan jika Anda lupa kata sandi. Langkah ini bersifat opsional. Pilih tanggal lahir dan jenis kelamin Anda, lalu tekan “Selanjutnya”. Setuju dengan Persyaratan Layanan Google dengan memilih “Saya setuju”. Anda sekarang telah membuat akun Gmail baru. Email baru Anda adalah nama pengguna Anda, diakhiri dengan “@gmail.com.” Sayangnya, jika ingin meneruskan email dari akun Gmail lama, Anda harus melakukannya di komputer desktop.

FAQ Tambahan
Saya telah membuat email Google baru dan menyiapkan penerusan email. Haruskah saya juga memberi tahu kontak saya tentang alamat baru saya?

Pilihan ada di tangan Anda. Setiap email yang masuk ke akun lama Anda akan diteruskan secara otomatis ke akun baru yang Anda buat. Namun, Anda dapat mengirim email dari akun lama ke kontak Anda, memberi tahu mereka tentang alamat baru Anda.

Ubah Email Anda dengan Membuat Akun Baru

Sayangnya, setelah Anda membuat email Google, tidak ada cara untuk mengubahnya. Anda dapat melewati batasan ini dengan membuat akun baru dan menerapkan fitur penerusan surat. Ini akan memastikan bahwa email mendatang ke alamat lama Anda dialihkan ke akun baru Anda. Untungnya, Google mengizinkan Anda mengatur banyak akun.

Sudahkah Anda mencoba mengubah alamat Gmail Anda? Setelah Anda mengetahui bahwa hal itu tidak dapat dilakukan, apakah Anda menggunakan solusi yang dibahas dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.