Cara Mengubah Avatar Anda di VRChat

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

A platform realitas virtual dengan basis penggemar yang besar, VRChat memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan hampir semua hal tentang avatar mereka. Dari berbagai warna hingga ketinggian hingga pakaian, VRChat memiliki opsi untuk hampir semua aplikasi kreatif. Di dunia di mana Anda dapat terlihat seperti apa pun, avatar unik dan kreatif adalah setengah dari keseruan permainan.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengubah berbagai aspek avatar Anda.

Cara Mengubah Avatar

Anda dapat memiliki hingga 25 avatar yang berbeda di VRChat. Setiap kali Anda memasuki permainan, Anda dapat beralih di antara mereka. Untuk mengubah avatar Anda dengan cepat di VRChat, lakukan hal berikut:
Tekan “Menu” pada pengontrol Anda. Menu Cepat akan muncul. Arahkan ke “Menu Avatar.” Klik tombol “Avatar”. Semua avatar Anda akan dimuat.Pilih avatar yang ingin Anda ubah.
Anda dapat mengganti avatar Anda kapan saja, kapan pun Anda merasa ingin berubah.

Cara Mengganti Pakaian Avatar Anda

Pakaian dan aksesori adalah bagian besar dari VRChat dan buat avatar Anda unik . Anda dapat membeli file aksesori dari masing-masing pembuat dan mengunggahnya ke game Anda. Berikut cara menerapkan file ke avatar Anda:
Klik di sini untuk mendapatkan skrip yang Anda perlukan untuk menggunakan pakaian di Unity. Unduh paket Unity. Di Unity, navigasikan ke “Window.” Pilih “Apply Accessories.” Seret dan lepas jendela baru ke sisi kanan untuk memasangnya. Temukan avatar Anda di sisi kiri dan seret ke bidang “Avatar” di sebelah kanan. Ini memilih avatar yang akan Anda edit. Selanjutnya, temukan file aksesori di bagian bawah layar Anda dan seret dan lepas ke adegan di sisi kiri. Seret dan jatuhkan aksesori dari adegan ke “Accessory ” di sisi kanan. Anda akan melihat aksesori muncul di avatar Anda di pratinjau.
Sekarang Anda memiliki file aksesori dasar yang dimuat ke avatar Anda, rangkaian langkah berikutnya melibatkan penerapan animasi kustom dan interaksi dengan aksesori lain dengan benar.

Animasi Kustom

Jika Anda membeli aksesori dengan kustom animasi, ikuti langkah-langkah ini untuk memuatnya ke avatar Anda:
Periksa folder anims untuk melihat apakah aksesori datang dengan animasi khusus.Jika ada, buka jendela sebelah kanan dan temukan kotak centang “Animasi khusus”. Centang kotak ini untuk menerapkan animasi.
Female Blendshape

Beberapa aksesoris dirancang untuk memberikan tipe tubuh wanita yang jelas, dan blendshape harus diterapkan agar terlihat pada aksesoris dengan benar. Untuk menggunakan blendshape, lakukan hal berikut:
Cari dropdown “Female blendshape” di sisi kanan.Klik drop-down untuk melihat semua opsi blendshape yang tersedia dengan aksesori Anda.Pilih “Female blendshape” untuk mengaktifkannya.
Interaksi Dengan Aksesori Lainnya

Di bagian “Interaksi dengan Aksesori Lain” di sisi kanan, Anda akan menemukan bentuk campuran untuk aksesori Anda di menu tarik-turun. Blendshapes ini memberikan fitur wajah yang lebih realistis untuk avatar Anda, jadi Anda harus mengaktifkannya sesuai kebutuhan. Harap perhatikan bahwa tidak semua aksesori memerlukan tindakan tambahan dari bagian ini.

Pembuat aksesori yang dibeli kemungkinan akan menyertakan petunjuk khusus tentang properti mana yang harus dipilih. Ikuti petunjuk untuk menerapkan aksesori ke avatar Anda dengan benar.

Melengkapi Aksesori Anda

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, klik “Terapkan Perubahan” di kanan bawah. Anda sekarang harus dapat mengaktifkan aksesori di VRChat.

Cara Mengubah Avatar Anda di Situs Web

Jika Anda pernah mengalami bug dalam gim Anda yang terus-menerus menyebabkan crash, salah satu cara terbaik untuk mengatur ulang adalah dengan mengganti avatar Anda. menggunakan. Ini akan memungkinkan Anda menavigasi permainan cukup untuk menemukan di mana bug itu diperkenalkan dan memperbaiki file. Berikut cara mengubah avatar Anda di situs web:
Buka situs web VRChat dan masuk ke akun Anda.Klik “Avatar.” Temukan tombol “Reset ke Default Avatar” di sebelah kanan avatar saat ini. Klik “Reset to Default Avatar.”
Avatar default Anda harus cukup stabil sehingga Anda dapat menyelidiki apa yang salah tanpa terus-menerus membuat game Anda mogok.

Ubah Tinggi Avatar

Salah satu cara pengguna ingin mengubah tampilan avatar mereka adalah dengan mengubah ketinggian. Ini secara teknis dilakukan dengan mengubah sudut pandang karakter dalam kaitannya dengan lingkungan virtual mereka. Untuk mengubah tinggi avatar Anda, lakukan hal berikut:
Di sisi kiri, klik avatar di sistem hierarki. Inspektur akan muncul di sisi kanan. Buka tab “Transform”. Temukan “Scale.” Masukkan angka yang lebih tinggi atau lebih rendah ke dalam sumbu “x,” “y,” dan “z”. Masukkan angka yang lebih kecil untuk mengurangi tinggi avatar atau angka yang lebih besar untuk menambah tinggi avatar. Buka “VRC Avatar Descriptor” di kanan bawah layar. Temukan “View Position.” Tingkatkan skala “Y” jika mencoba membuat avatarnya lebih tinggi. Kurangi skala “Y” jika mencoba membuat avatar lebih kecil. Ini akan memindahkan bola sudut pandang abu-abu ke atas dan ke bawah. Anda ingin ketinggian sudut pandang berada tepat di antara mata avatar. Tambah atau kurangi skala “Z” dari posisi tampilan hingga sudut pandang tepat di depan avatar, di antara matanya.
Jika Anda membuat skala Anda lebih kecil atau lebih besar, avatar akan terlihat lebih pendek atau lebih tinggi di VRChat. Anda dapat terus menyesuaikan skala untuk efek yang lebih dramatis.

Mengubah Warna Avatar

Anda dapat mengubah hampir semua aspek avatar Anda, termasuk warnanya. Namun, tidak sesederhana mengklik item yang ingin Anda ubah dan kemudian menggeser kursor hingga warnanya sesuai dengan keinginan Anda.

Saat semua yang ada di VRChat diunggah, jika Anda memutuskan untuk mengubah warna sesuatu, Anda harus terlebih dahulu mengubah tekstur dasar file gambar. Untuk melakukannya, Anda memerlukan perangkat lunak pengedit foto. Banyak orang menggunakan Photoshop untuk proses ini, tetapi kami menyarankan menggunakan GIMP, yang gratis.

Untuk mengubah tekstur file gambar menggunakan GIMP:
Temukan gambar yang ingin Anda ubah dan simpan ke komputer Anda.Buka GIMP dan buka “File ” dan kemudian “Buka.” Pilih foto yang Anda simpan ke komputer Anda dan impor ke GIMP. Klik pada dua kotak di sudut kiri atas. Sebuah jendela warna akan terbuka. Geser kursor ke sekitar sampai Anda menemukan warna yang Anda suka. Dari menu “Warna”, buka “Peta” dan kemudian pilih “Peta Gradien.” Ini akan mengubah warna gambar. Pilih “File” dan kemudian “Ekspor Sebagai.” Ekspor sebagai PNG.Kembali ke Unity Project Anda dan buka file Anda. Seret dan jatuhkan file ke Proyek Anda. Kemudian, klik item yang ingin Anda ubah. Di sisi kanan layar, seret dan jatuhkan file ke blok “Tekstur Utama”.
Ada pengaturan lain dalam VRChat yang dapat Anda mainkan, seperti rim pencahayaan dan pengaturan metcap, untuk mendapatkan perubahan spesifik yang Anda inginkan. Tekstur yang berbeda akan tampak berbeda pada berbagai item dan avatar.

Penyesuaian Besar-besaran untuk Setiap Dunia

Berkat penyesuaian besar-besaran VRChat, Anda dijamin akan membuat avatar seunik Anda. Dari pakaian bergaya, rambut, dan bentuk tubuh yang unik, ada gaya avatar untuk semua orang.

Apakah Anda seorang pemain di VRChat? Apa kustomisasi avatar favorit Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.