Cara Mengubah Durasi Semua Foto dalam Video Slideshow di iMovie

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
iPhoneMacDevice Missing?
Terlepas dari namanya, aplikasi pengeditan video, seperti iMovie, juga memungkinkan Anda mengimpor file gambar. Meskipun file video agak terbatas dalam hal durasinya, gambar dapat disesuaikan secara bebas.

Jika Anda mengerjakan tayangan slide atau proyek serupa di iMovie, mengubah durasi setiap gambar dapat memakan waktu. Bekerja cerdas, bukan keras, dan sesuaikan semua gambar sekaligus dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini di perangkat Mac Anda. Pengguna iPhone dan iPad mungkin juga ingin tetap menggunakan beberapa tips bermanfaat.

Mengubah Durasi Semua Foto di iMovie di Mac

Anda dapat menyesuaikan durasi item di garis waktu iMovie dengan meraih tepinya dan menyeretnya ke kiri atau kanan. Ini bisa berarti berjam-jam mengklik monoton ketika Anda memiliki ratusan gambar di dalam proyek Anda. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengurangi tenaga kerja yang dibutuhkan menggunakan aplikasi Mac untuk iMovie.

Mengubah Durasi Semua Foto di Proyek Anda Saat Ini di Mac

Jadi, Anda perlu membuat tayangan slide di mana setiap gambar ditampilkan dengan panjang yang sama waktu. Kedengarannya sederhana, tetapi prosesnya bisa membosankan jika Anda berencana untuk menyesuaikan setiap gambar satu per satu. Hemat sedikit minyak siku dengan memilih gambar terlebih dahulu dan menerapkan durasi yang seragam untuk semuanya dengan beberapa klik sederhana.
Buka proyek iMovie Anda.Pilih gambar di linimasa Anda dengan salah satu cara berikut.Klik di mana saja di linimasa, lalu tekan dan tahan tombol Command Anda dan tekan “A” pada keyboard Anda. Ini akan memilih semua yang ada di timeline Anda. Klik dan tahan tombol kiri mouse sambil menyeret kursor ke file gambar yang ingin Anda pilih. Tekan dan tahan “Alt” pada keyboard Anda dan klik setiap gambar yang ingin Anda tambahkan ke pilihan Anda. Sekali gambar dipilih, klik tombol informasi (huruf kecil “i” dalam lingkaran) di sudut kanan atas antarmuka iMovie. Toolbar akan muncul di bawahnya. Anda akan melihat jumlah item yang dipilih di toolbar di samping durasi elemen. Masukkan durasi yang ingin Anda terapkan pada gambar yang dipilih ke dalam kotak durasi. Durasi dinyatakan dalam detik. Tekan “Enter” untuk menerapkan perubahan ke semua gambar Anda. Klik di mana saja di garis waktu untuk membatalkan pilihan item.
Ubah Durasi Semua Foto yang Diimpor di Mac

Sementara instruksi di atas dapat mengubah durasi semua gambar di timeline Anda, Anda harus menyesuaikannya satu per satu setiap kali Anda menambahkan foto baru ke proyek Anda. Jika Anda sering mengerjakan proyek serupa, memastikan bahwa foto akan selalu memiliki durasi yang sama saat diimpor dapat mengurangi waktu pengeditan Anda. Buat beberapa penyesuaian pada preferensi iMovie Anda dengan cara berikut.
Buka proyek iMovie mana pun.Klik opsi “iMovie” di bilah menu di bagian atas, dan pilih “Preferences.” Anda dapat menyesuaikan berbagai pengaturan di jendela pop-up. Untuk mengubah durasi foto default, masukkan angka di bidang di sebelah “Durasi Foto”.
Setelah menyesuaikan pengaturan ini, foto Anda akan selalu memiliki durasi yang sama saat Anda menyeretnya ke timeline Anda. Ini berlaku untuk semua proyek Anda di masa mendatang, bukan hanya yang sekarang.

Ubah Durasi Semua Foto di iMovie di iPhone

iMovie juga tersedia di iOS. Meskipun aplikasi iOS memiliki fitur serupa, itu masih sedikit lebih terbatas daripada versi macOS. Misalnya, aplikasi iPhone iMovie tidak memungkinkan Anda memilih beberapa item di timeline Anda. Oleh karena itu, Anda tidak akan dapat mengubah durasi semua foto dalam proyek Anda sekaligus. Anda masih dapat memastikan bahwa semua gambar memiliki panjang yang sama dengan menyesuaikannya satu per satu.

Untuk mengubah durasi setiap gambar dalam proyek iMovie Anda di iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka aplikasi iMovie iPhone Anda.Ketuk gambar di garis waktu untuk memilihnya. Gagang kuning akan muncul di kedua sisi item. Ubah durasi gambar dengan menekan dan menyeret salah satu pegangan kuning hingga Anda mencapai panjang yang diinginkan. Anda dapat melihat durasi yang tepat dari gambar di bagian atas jendela pratinjau. Ulangi langkah ini untuk setiap gambar dalam proyek Anda. Perhatikan indikator durasi (bilah geser) di pratinjau untuk memastikan durasi yang sama.
Menggunakan template iMovie adalah cara alternatif untuk memastikan durasi yang ditetapkan untuk file proyek Anda. Temukan template yang sesuai untuk proyek Anda dan Anda tidak perlu khawatir tentang durasi gambar, karena sudah diatur sebelumnya di template.

Ubah Durasi Semua Foto di iMovie di iPad

Serupa dengan iPhone, tidak mungkin memilih beberapa item di iMovie iPad app, sehingga Anda tidak dapat mengedit file gambar secara batch. Anda masih dapat mengubah durasi setiap gambar satu per satu. Ini akan memakan waktu lebih lama, tetapi hasilnya akan sama.
Buka aplikasi iMovie Anda di iPad dan temukan proyek Anda.Pilih gambar di foto Anda untuk menampilkan gagang kuning.Ketuk dan seret salah satu gagang kuning ke menyesuaikan durasi gambar. Angka di bagian atas pratinjau akan memberi tahu Anda durasi yang tepat saat Anda menyeret pegangan. Lakukan hal yang sama untuk setiap file gambar di garis waktu Anda sambil mengawasi indikator durasi (bilah geser) untuk mencapai panjang yang sama.
Selain menyesuaikan file gambar satu per satu, Anda juga dapat menggunakan template iMovie untuk memberikan durasi preset tertentu pada gambar Anda.

Ukur Dua Kali, Potong Sekali

Menemukan durasi gambar yang sempurna untuk ritme proyek iMovie Anda adalah hal terpenting untuk keberhasilannya. Simpan jari dan tombol mouse Anda dengan menyesuaikan durasi semua gambar sekaligus di app Mac. Jika Anda menggunakan iPad atau iPhone, cari alternatif yang sesuai.

Apakah Anda sering memerlukan opsi edit batch saat bekerja di iMovie? Seberapa mudah menurut Anda menggunakan fitur ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.