Cara Mengubah Emoji Streak di Snapchat

Seperti platform media sosial lainnya, Snapchat hadir dengan emoji bawaannya sendiri yang menandakan suasana hati, interaksi, dan hubungan tertentu antara Anda dan kontak Anda.

Ini berlaku untuk apa pun mulai dari BFF hingga Snapstreaks. Tetapi menyimpan emoji default bisa membosankan setelah beberapa saat. Sedikit personalisasi akan membuat profil dan daftar kontak Anda terlihat lebih menarik.

Jika Anda ingin mempelajari cara kerja emoji beruntun dan bagaimana Anda dapat menyesuaikannya, lihat tutorial berikut.

Arti Emoji Streak

Secara default, Snapchat memberi pengguna tiga jenis emoji beruntun:

Fire

Emoji api menunjukkan bahwa Anda dan sesama Snapchatter telah saling memotret setiap hari, mempertahankan Snapstreak. Selama beberapa hari mempertahankan coretan, Anda tidak akan melihat emoji sama sekali. Setelah tiga hari, emoji api akan muncul. Angka di sebelah emoji api menunjukkan berapa hari Anda telah mengobrol dengan orang ini.

Beberapa kondisi harus dipenuhi sebelum emoji api muncul. Pertama-tama, Anda berdua harus saling mengirim foto setidaknya sekali setiap 24 jam. Kedua, Anda harus terus melakukan ini setidaknya selama tiga hari sebelum emoji muncul. Itu adalah jumlah waktu minimum yang diperlukan untuk jenis komunikasi ini untuk diberi label Snapstreak.

Hundred

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, angka akan muncul di sebelah emoji api yang menunjukkan berapa hari beruntun Anda telah aktif. Saat Anda mencapai 100 hari berturut-turut, seratus emoji akan muncul di depan emoji beruntun, bukan angka dasar. Saat coretan Anda berlanjut, Anda akan melihat angka di sebelah seratus emoji meningkat, meskipun emoji itu sendiri tidak akan dihitung dengan Anda.

Jam Pasir

Emoji jam pasir adalah yang Anda lihat saat coretan hampir berakhir. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak punya banyak waktu lagi sebelum coretan diatur ulang. Jika Anda ingin melanjutkannya, Anda harus mengirim snap secepatnya dan berharap untuk mendapatkannya kembali.

Emoji jam pasir muncul setelah 20 jam keheningan radio, jadi Anda dan teman Anda memiliki empat jam tersisa untuk melanjutkan.
Cara Mengubah Streak Emojis

Dengan setiap hari Anda menambahkan coretan Snapchat, Anda mengubah emoji nomor default karena jumlah hari terus bertambah.

Tetapi, Anda juga dapat mengubah emoji api standar menjadi yang lain. Begini cara melakukannya:
Buka aplikasi Snapchat. Ketuk gambar profil Anda di pojok kiri atas layar. Ketuk ikon Pengaturan di sudut kanan atas layar. Gulir ke bawah dan ketuk Sesuaikan Emoji. Gulir ke bawah dan ketuk Snapstreak! Pilih emoji apa pun yang Anda inginkan dari daftar (perhatikan bahwa “emoji api” akan menjadi yang pertama dalam daftar)
Di sana, sekarang Anda dapat menggunakan wajah tersenyum biasa, pohon, binatang, atau apa pun emoji lain sebagai emoji Snapstreak Anda.

Perhatikan bahwa ketika Anda membuat perubahan ini, Anda tidak akan merusak coretan Anda. Emoji api hanya akan diubah tetapi angka yang menunjukkan berapa lama coretan Anda akan tetap tidak berubah.

Jika Anda juga ingin mengubah emoji jam pasir, Anda kurang beruntung. Anda tidak dapat mengubahnya di Snapstreak! preferensi, mungkin karena itu hanya sementara dan berlangsung sampai Anda dan teman Anda bertukar snap atau Anda membiarkannya jatuh.

Seratus emoji juga siap untuk saat ini. Saat Anda mencapai hari keseratus di Snapstreak Anda, Anda akan mendapatkan emoji ini ditampilkan di depan emoji beruntun Anda. Anda tidak dapat mengubah ini, dan Anda juga tidak dapat menggunakan emoji yang berbeda untuk mengganti jumlah hari.

Pertanyaan Umum

Berikut adalah jawaban untuk beberapa pertanyaan lain yang kami tanyakan tentang emoji Snapchat:

Dapatkah saya mengganti emoji lain?

Singkatnya jawabannya adalah ya. Jika Anda mengikuti jalur yang disebutkan sebelumnya, “Pengaturan > Sesuaikan Emoji”, Anda akan melihat bahwa ada daftar ekstensif fitur lain selain Snapstreak! yang dapat Anda coba.

Jangan ragu untuk menyesuaikan Super BFF, BFF, Besties, BF, Mutual Besties, dan Mutual BF Anda. Ini dapat membantu Anda membuat daftar kontak Anda terlihat unik dan lebih deskriptif daripada versi default.

Bagaimana cara menghilangkan Snapstreaks?

Jika Anda ingin menghapus Snapstreak yang ada, ada beberapa opsi berbeda. Sayangnya, Snapchat tidak memiliki pengaturan untuk menonaktifkan coretan sama sekali, jadi Anda harus terus menghapusnya jika ingin menghapusnya.

Cara pertama dan paling jelas untuk menghilangkan coretan Snapchat adalah dengan mengabaikan orang lain di Snapchat setidaknya selama 24 jam. Terkadang ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama, karena Snapchat memberi penggunanya sedikit kelonggaran pada periode respons 24 jam. Tetapi jika Anda menunggu setidaknya satu hari dan beberapa jam, Anda harus mengatur ulang coretan Anda.

Cara kedua untuk menghilangkan coretan adalah dengan mengatur ulang emoji teman Anda ke default. Untuk melakukannya, ketuk gambar profil Anda di kiri atas layar, ketuk ikon Setelan di kanan atas, lalu ketuk Sesuaikan Emoji. Dari sini, scroll hingga ke bagian bawah layar dan tap Reset ke default. Ini akan mengembalikan semua emoji teman Anda ke pengaturan default dan menghapus semua info beruntun Anda saat ini.

Apakah teman saya akan melihat emoji saya yang diperbarui?

Sayangnya tidak. Emoji Snapstreak hanya dapat dilihat oleh orang yang memperbaruinya.

Stop Chasing The Mythical Mountain

Menurut gosip internet, ada emoji gunung yang muncul untuk coretan aktif yang sangat panjang. Namun, belum ada yang bisa memverifikasi berapa lama rentetan seperti itu akan terjadi. Itu karena tidak ada yang benar-benar memposting tangkapan layar emoji gunung.

Beberapa orang telah mempertahankan coretan lebih dari 1.000 atau 2.000 hari. Dan tetap saja, tidak ada bukti nyata tentang keberadaan gunung mitos.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menunggu selamanya untuk mengubah emoji api menjadi sesuatu yang lain. Jika Anda mengikuti tutorial ini, Anda dapat mengubah emoji beruntun Anda kapan saja dan menjadi apa pun yang tersedia di daftar emoji.