Cara Mengubah Foto Grup di GroupMe

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Profile atau avatar grup di GroupMe membantu Anda diperhatikan. Tapi itu tidak berarti Anda ingin menyimpan foto yang sama selamanya.

Untungnya, Anda dapat dengan mudah mengubah avatar grup Anda jika Anda menemukan sesuatu yang lebih sesuai. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengubah foto grup GroupMe.

Mengubah Avatar Grup

Anda mungkin ingin mengubah foto grup karena sejumlah alasan. Mungkin seseorang meninggalkan grup, atau anggota lain menemukan foto yang luar biasa. Untungnya, memperbarui avatar grup itu mudah. Cukup ikuti langkah-langkah ini:
Di aplikasi, buka obrolan dan ketuk foto grup yang akan Anda perbarui. Setelah obrolan aktif, ketuk avatarnya di sudut kiri atas layar. Gulir ke bawah ke bawah menu dan pilih Pengaturan. Pilih Edit Grup di menu Pengaturan. Ketuk Ubah Avatar, tepat di bawah avatar grup. Pilih foto lain yang ingin Anda jadikan avatar. Ketuk Berikutnya dan tunggu gambar diunggah.
Prosesnya persis seperti sama untuk versi web. Namun, mengubah avatar mungkin lebih mudah, karena Anda cenderung memiliki lebih banyak foto di ponsel cerdas Anda daripada di komputer Anda.

Gambar atau GIF?

Pernahkah Anda membayangkan bahwa Anda dapat menggunakan GIF sebagai avatar? Nah, sekarang Anda bisa! GroupMe memungkinkan Anda mengatur GIF sebagai foto grup Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah yang sama persis seperti yang Anda lakukan untuk gambar JPEG biasa.
Jika Anda tidak memiliki GIF yang diinginkan di perangkat Anda, cari, dan unduh. Ketuk avatar grup dan temukan Pengaturan. Pilih Edit Detail Grup dan ketuk Ubah.Pilih GIF yang ingin Anda atur sebagai avatar.Klik Berikutnya.
Perhatikan bahwa GIF mungkin tertinggal dan hanya bernyawa saat Anda melihat gambar. Saat Anda dalam mode obrolan, itu mungkin bertindak sebagai gambar biasa. Demikian pula, mungkin masih saat Anda pertama kali membuka obrolan dan menghidupkannya hanya setelah Anda mengkliknya. Jika Anda merasa ini sedikit merepotkan, Anda mungkin harus tetap menggunakan gambar JPEG atau PNG.

Mengubah Nama Grup

Sekarang Anda telah mengubah avatar grup, nama grup saat ini mungkin tidak cocok lagi. Untungnya, Anda dapat mengubahnya dalam beberapa langkah sederhana.

Jika Anda menggunakan Android:
Buka aplikasi dan klik ikon tiga baris.Buka Obrolan, lalu pilih obrolan grup.Klik ikon tiga titik.Pilih Ubah Nama GrupKetik a nama baru dan klik OK.
Jika Anda pengguna iOS:
Buka GroupMe dan klik obrolan yang ingin Anda edit.Klik namanya di bagian atas untuk membuka menu.Pilih Pengaturan.Pilih Edit Grup.Masukkan nama baru dan ketuk Selesai.
Untuk versi web:
Buka browser web Anda dan masuk ke akun GroupMe Anda. Temukan grup yang ingin Anda edit dan klik di atasnya. Ketuk panah bawah di sebelah nama obrolan di kiri atas untuk mengaktifkan menu tarik-turun. Di menu, temukan Pengaturan dan klik di atasnya. Klik Edit di sebelah nama grup. Klik pada bidang teks dan tulis yang baru nama.Klik pada ikon tanda centang.
Mengubah Foto Profil Anda

Setelah Anda memperbarui avatar grup, Anda mungkin ingin mengubah foto profil Anda sendiri.

Dalam versi aplikasi, Anda harus:
Buka menu utama (tampak seperti tiga garis horizontal) .Klik nama dan avatar Anda saat ini.Pilih foto profil Anda saat ini.Ambil gambar baru atau unggah foto yang sebelumnya Anda simpan di perangkat Anda.
Jika Anda menggunakan versi web, lakukan hal berikut:
Klik foto profil Anda saat ini untuk membuka pengaturan profil.Arahkan kursor ke foto dan pilih Ubah Avatar.Pilih gambar baru dan klik Buka.Pilih OK ketika kotak konfirmasi muncul.
Kontak dan anggota grup Anda tidak akan menerima pemberitahuan apa pun bahwa Anda telah mengubah pribadi Anda foto Profil. Namun, saat Anda mengubah avatar grup, semua anggota akan menerima pesan yang mengatakan bahwa Anda telah memperbarui foto profil grup.

Ubah ke yang Lebih Baik

Foto grup dan nama yang Anda tetapkan saat membuat grup tidak harus selalu sama . Kapan pun Anda tidak puas dengan foto itu, unggah yang baru. Anda tidak suka nama grup? Ubah itu, itu cukup mudah. Main-main dengan nama panggilan dan profil Anda juga.

Pernahkah Anda mengedit foto grup Anda? Apakah Anda sering mengganti avatar Anda? Jangan ragu untuk membagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.