Cara Mengubah Gambar Daftar Putar di SoundCloud

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Apakah Anda mengunggah musik atau membuat daftar putar yang sempurna untuk berolahraga, sampul daftar putar Anda adalah hal pertama yang akan dilihat pengguna SoundCloud lainnya. Pada akhirnya, musik dalam daftar putar adalah bagian yang paling penting, tetapi gambar daftar putar dapat menarik lebih banyak orang untuk memberi kesempatan pada daftar putar itu.

Untungnya, platform ini telah memudahkan untuk mengunggah dan mengubah gambar daftar putar, sehingga menciptakan daftar putar yang menarik secara visual. Teruslah membaca untuk mempelajari cara mengubah gambar daftar putar di SoundCloud.

Cara Mengubah Gambar Daftar Putar di SoundCloud di iPhone

Menguasai seni menyusun daftar putar yang sempurna mungkin membutuhkan banyak waktu dan usaha. Mengubah gambar sampul daftar putar, bagaimanapun, akan membawa Anda tidak lebih dari beberapa menit.

Satu-satunya batasan SoundCloud memaksakan adalah bahwa gambar tidak boleh lebih besar dari 2MB. Namun, platform ini menawarkan saran tambahan untuk mencapai hasil terbaik dengan gambar sampul Anda:Pilih format file gambar JPG atau PNG

Pastikan gambar setidaknya berukuran 800 x 800 piksel

Gunakan gambar persegi.

Setelah Anda membuat karya seni atau memiliki gambar yang sempurna dalam pikiran , ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkannya ke daftar putar Anda menggunakan aplikasi SoundCloud:
Tekan ikon “Perpustakaan” di kanan bawah. Ketuk tab “Daftar Putar”. Temukan daftar putar yang gambar sampulnya ingin Anda tambahkan. Pilih tiga -ikon titik di sebelah nama daftar putar.Buka opsi “Edit” daftar putar.Ketuk tab “Detail” di pojok kanan atas.Tekan ikon kamera di bawah tab “Lagu” dan “Detail”. Pilih “Pilih dari perpustakaan”. Temukan gambar yang ditentukan di Galeri Anda. Pilih “Simpan” di kanan atas. Simpan perubahan dengan menekan tombol “Simpan” di kanan atas.
Jika Anda memilih gambar yang tidak persegi -berbentuk, Anda dapat menyesuaikan posisinya di layar “Edit Foto”. Layar akan terbuka secara otomatis setelah langkah kesembilan, dan Anda dapat melakukan hal berikut di sana:
Pilih opsi “Putar” di kiri bawah dan gunakan penggeser untuk memutar gambar Anda. Buka tombol “Skala” di kanan bawah dan gunakan tombol penggeser untuk memperbesar dan memperkecil gambar Anda.
Anda dapat mengubah gambar sampul daftar putar kapan saja dan berapa kali. Perubahan lebih lanjut menimpa gambar sebelumnya dan menghapusnya dari penyimpanan daftar putar.

Cara Mengubah Gambar Daftar Putar di SoundCloud di Android

Jika Anda lebih suka menggunakan SoundCloud di ponsel pintar Android, Anda akan senang mengetahui bahwa aplikasi memungkinkan Anda membuat perubahan pada daftar putar. Ini termasuk menambahkan atau mengubah gambar sampul daftar putar.

Nyamannya, langkah-langkahnya sama, terlepas dari apakah Anda menambahkan gambar untuk pertama kali atau memperbaruinya ke pilihan yang lebih menarik. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Ketuk ikon “Perpustakaan” di sudut kanan bawah layar Anda. Tekan tab “Daftar Putar”. Gulir ke daftar putar yang gambarnya ingin Anda perbarui. Ketuk ikon tiga titik ke kanan nama daftar putar. Pilih opsi “Edit” daftar putar. Buka tab “Detail”. Ketuk ikon kamera di bagian atas halaman. Gunakan opsi “Pilih dari perpustakaan”. Temukan karya seni yang Anda inginkan. Tekan tombol ” Centang” di pojok kanan atas.Simpan gambar dengan mengetuk tombol “Simpan” di pojok kanan atas.
Karena bentuk karya seni, gambar persegi paling cocok. Namun, Anda dapat mengunggah gambar apa pun yang Anda inginkan dan menyesuaikan posisinya.

Setelah memilih gambar dari Galeri, layar “Edit Foto” akan terbuka secara otomatis. Di sini, Anda dapat melakukan hal berikut:
Ketuk tombol “Putar” di sudut kiri bawah dan gunakan bilah geser untuk memutar gambar Anda. Klik tombol “Skala” di sudut kanan bawah dan gunakan bilah geser untuk memperbesar atau memperkecil gambar Anda.
Untuk memastikan hasil terbaik untuk sampul daftar putar, Anda harus memilih gambar yang sesuai dengan deskripsi berikut:
Ukuran hingga 2MB Format file gambar JPG atau PNGSetidaknya 800 x 800 piksel
Cara Mengubah Gambar Daftar Putar di SoundCloud di PC

Setelah Anda telah selesai mencampur dan menguasai trek Anda, mengunggahnya melalui klien web SoundCloud adalah pilihan yang paling nyaman. Jika Anda menambahkan beberapa trek sekaligus, platform akan secara otomatis menjadikannya sebagai daftar putar.

Anda dapat mengatur gambar sampul daftar putar saat trek Anda diunggah. Cukup ketuk tombol “Unggah gambar” dan tambahkan karya seni Anda.

Jika Anda masih belum menemukan gambar sampul yang sempurna, jangan khawatir. Anda dapat menambahkannya nanti setelah Anda merasa telah membuat atau menemukan yang paling sesuai dengan daftar putar Anda.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan gambar daftar putar di PC Anda:
Ketuk nama tampilan Anda di sudut kanan atas.Pilih “Daftar Putar” dari menu tarik-turun.Temukan daftar putar yang gambar sampulnya ingin Anda tambahkan.Klik nama atau karya seni untuk membuka daftar putar.Ketuk tombol “Ganti gambar” di bawah tab “Info dasar”.Temukan gambar yang Anda inginkan ingin menambahkan di browser file pop-up. Klik “Buka.” Gulir ke tombol “Simpan perubahan” di sudut kanan bawah. Gambar
Square berfungsi paling baik untuk karya seni daftar putar. Namun, Anda dapat menambahkan bentuk lain dan menyesuaikan gambarnya. Setelah Anda mengunggah gambar, Anda dapat melakukan hal berikut:
Klik, tahan, dan seret gambar untuk memposisikannya dengan benarGunakan penggeser di bawah gambar untuk memperbesar jika perlu
Setelah puas dengan tampilan daftar putar, Anda dapat melanjutkan membuat dengan menambahkan trek yang pas.

Jika Anda merasa karya seni yang ditambahkan tidak lagi mencerminkan getaran daftar putar secara akurat, Anda selalu dapat mengubahnya.

Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas untuk mencapai opsi pengeditan daftar putar. Atau, Anda dapat melakukan hal berikut:
Klik nama tampilan Anda di kanan atas.Buka “Profil” pada menu tarik-turun.Ketuk tab “Daftar Putar” di bawah gambar header profil Anda.Gulir ke daftar putar yang gambarnya Anda inginkan untuk mengubah. Pilih tombol “Edit” (ikon pensil) dari baris bawah opsi. Tekan tombol “Ganti gambar”. Temukan karya seni baru di PC Anda. Klik “Buka.” Arahkan ke “Simpan perubahan” di bagian bawah hak untuk menyelesaikan proses.
SoundCloud cukup lunak mengenai gambar sampul yang dapat Anda unggah. Situs hanya membutuhkan gambar tidak lebih besar dari 2MB. Namun, jika Anda ingin karya seni Anda menonjol, Anda harus melakukan hal berikut:
Upload gambar JPG atau PNGPilih gambar dengan ukuran minimal 800 x 800 piksel
Gambar Bernilai Seribu Kata

Beberapa artis lebih suka membuat musik dan membiarkannya berbicara untuk dirinya sendiri. Namun, jika Anda baru mengenal dunia musik, Anda harus memastikan orang-orang menemukan musik Anda terlebih dahulu. Foto sampul yang estetis dapat membuat lebih banyak orang memperhatikan daftar putar Anda.

Setelah foto menarik mereka, terserah selera musik atau bakat Anda untuk membuat mereka kembali.

Sudahkah Anda mencoba mengunggah foto sampul ke daftar putar SoundCloud Anda ? Bagaimana Anda memilih foto itu? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.