Cara Mengubah Input di TV LG Tanpa Remote

TV
LG mudah dikontrol bahkan saat Anda tidak memiliki Remote Ajaib tepercaya untuk membantu. Mengetahui cara mengubah input, saluran, dan bahkan pengaturan tanpa remote akan berguna di rumah dan saat Anda bepergian. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang metode terbaik untuk menggunakan LG TV tanpa remote.

Menggunakan Aplikasi LG ThinQ

Aplikasi LG ThinQ adalah alat hebat yang memungkinkan Anda menggunakan ponsel cerdas untuk mengontrol LG Smart TV.

Tapi sebelum Anda dapat menggunakannya , Anda perlu menginstalnya dan memasangkan aplikasi dengan TV Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya.
Unduh aplikasi ThinQ untuk perangkat Android atau iOS Anda.Tekan tombol fisik “Daya” di TV untuk menyalakan LG TV Anda.Luncurkan aplikasi ThinQ di ponsel atau tablet Anda.Ketuk “+” ikon.Buka tab “Peralatan Rumah”.Pilih LG TV Anda dari daftar perangkat yang tersedia.Masukkan kode yang muncul di layar TV Anda ke dalam aplikasi ThinQ.Ketuk tombol “Pindahkan Ke Rumah” untuk kembali ke layar beranda .
Ini akan memasangkan kedua perangkat dan memungkinkan Anda mengontrol TV dengan aplikasi ThinQ.

Berikut cara mengubah input.
Ketuk ikon “Input” di tengah baris bawah pada layar beranda aplikasi, dan Pilih input yang diinginkan .
Atau, Anda dapat mengetuk ikon “Beranda” di layar beranda aplikasi ThinkQ untuk membuka menu “Pengaturan” TV Anda dan mengubah input dari sana.

Persyaratan untuk Menggunakan Aplikasi ThinQ

Beberapa pemilik TV LG akan sering mengeluh bahwa aplikasi ThinQ tidak ‘tidak bekerja, atau tidak akan membiarkan mereka melakukan tindakan tertentu.

Untuk menghindari ini, pastikan Anda memeriksa persyaratan berikut.

Pertama, Anda memerlukan LG Smart TV karena model tradisional tidak akan berfungsi dengan aplikasi ThinQ. Kedua, Anda harus memeriksa ulang apakah ponsel dan TV Anda berbagi jaringan yang sama.

Kemudian, Anda dapat memeriksa kesalahan ketidakcocokan dan apakah Anda menggunakan versi terbaru aplikasi. Selain itu, Anda mungkin ingin memperbarui LG Smart TV.

Langkah berikut akan membantu Anda melakukan pembaruan perangkat lunak pada LG Smart TV.
Buka “Pengaturan”. Arahkan ke “Semua Pengaturan” atau “Pengaturan Lanjutan,” tergantung pada model TV Anda. Turun ke tab “Umum”. Klik opsi “Tentang TV Ini”. Tekan tombol “Unduh dan Instal”..
Jika LG TV Anda dan aplikasi ThinQ diperbarui, satu-satunya persyaratan yang tersisa untuk menggunakan aplikasi untuk mengubah input adalah memiliki kedua perangkat di jaringan Wi-Fi yang sama.

Gunakan Mouse

Bisakah Anda tetap mengubah input di LG TV Anda jika remote mati dan Anda tidak memiliki ponsel Anda? Ya. TV

LG dapat dikontrol dengan mouse komputer standar. Satu-satunya persyaratan untuk menggunakan metode ini adalah mouse yang terhubung melalui USB dan tombol “Daya” yang berfungsi di TV Anda.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.
Colokkan sensor mouse atau dongle Bluetooth Anda ke bagian belakang TV LG Anda.Tekan tombol fisik “Daya” untuk menyalakan TV Anda.Gunakan mouse untuk menggulir ke bawah hingga Anda menemukan tab “TV/Inputs” dan Pilih input yang Anda inginkan dengan mengklik opsi yang Anda inginkan.
Atau, Anda dapat membuka “Home Dashboard” terlebih dahulu ” dan pilih input Anda dari sana. Langkah-langkah ini mungkin sedikit berbeda tergantung pada TV LG Anda.

Pro Tip: Sebaiknya tetap siagakan mouse berkabel atau Bluetooth untuk menavigasi menu TV Anda. Jika koneksi internet Anda mati dan remote tidak berfungsi, mouse akan menjadi cadangan yang bagus karena tidak memerlukan koneksi Wi-Fi.

Gunakan Tombol Fisik

Meskipun mungkin tidak terlihat seperti itu, sebagian besar LG Smart TV memungkinkan pengguna mengubah pengaturan input dari tombol fisik.

Ini lebih mudah dengan model lama karena model tersebut dapat memiliki hingga enam tombol fisik dengan fungsi tertentu, termasuk tombol menu “Input”.

Jika LG TV Anda memilikinya, tekan hingga Anda menemukan tombol yang diinginkan memasukkan. Jika Anda memiliki TV LG yang lebih baru, yang kemungkinan akan menggunakan tombol “Daya” sebagai tombol “Input”, Anda harus menggunakan metode yang berbeda.
Tekan tombol “Daya” untuk menyalakan LG TV Anda.Tekan tombol “Daya” ” beberapa kali hingga Anda mendarat di menu input tampilan. Pilih input yang Anda inginkan dengan menahan tombol “Power”.
Pastikan Anda tidak menahannya terlalu lama karena itu akan mematikan TV Anda alih-alih mengubah input .

Jika Anda memiliki TV LG dengan joystick alih-alih tombol “Daya” tradisional, menggerakkan joystick akan membantu Anda menggilir input. Berhati-hatilah untuk menarik sedikit tombol joystick ke arah Anda sebelum menekan dan menahannya untuk membuat pilihan. Ini akan mencegah Anda mematikan TV secara tidak sengaja.

Temukan Manual Instruksi Khusus TV Anda

Banyak LG Smart TV mungkin terlihat atau bekerja sama tetapi memiliki urutan tombol yang sangat berbeda untuk melakukan tugas yang sama.

Jika Anda tidak dapat menggunakan remote, kehilangan manual Anda , dan aplikasi ThinQ bukanlah pilihan, kunjungi halaman ini dan ketik model TV LG Anda.

Temukan manual petunjuk khusus untuk model Anda dan lihat apakah ada langkah unik yang perlu Anda ikuti untuk mengubah input di TV Anda.

FAQs
Can Anda mengubah nama input pada TV LG?

Anda dapat mengubah nama input. Misalnya, Anda dapat mengganti nama salah satu input HDMI untuk menunjukkan perangkat mana yang dipasangkan. Ini adalah cara yang bagus untuk mengidentifikasi konsol game Anda jika Anda memiliki beberapa perangkat yang terhubung. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke “Home Dashboard”, “TV/Inputs/Mobile”, lalu “Options”, dan “Edit”. Pilih input yang ingin Anda ubah dan ketik nama baru.
Mengapa aplikasi ThinQ tidak berfungsi?

Jika Anda tidak dapat menggunakan aplikasi ThinQ untuk mengubah input di LG TV meskipun perangkat telah dipasangkan sebelumnya, koneksi jaringan Anda mungkin memiliki masalah. Periksa untuk melihat apakah ponsel dan TV Anda berbagi jaringan Wi-Fi yang sama. Jika tidak, alihkan ponsel Anda ke jaringan yang sama dengan TV, tutup paksa aplikasi ThinQ, dan coba lagi.

LG TV Lebih Serbaguna dari yang Anda Pikirkan

Tidak memiliki remote untuk TV LG bukanlah akhir dari segalanya. Yang Anda butuhkan hanyalah tombol “Daya” yang berfungsi, dan Anda dapat mengontrol TV dengan banyak perangkat dan aplikasi lain. Jika Anda pernah berada di kamar hotel dengan LG Smart TV dan remote universal lama dengan tombol yang hilang, metode dalam artikel ini akan membantu menavigasi menu TV.

Sudahkah Anda mengubah input pada LG TV tanpa remote? Metode mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.