Cara Mengubah Lokasi Kerja di Google Maps

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Google Maps memungkinkan Anda menyetel alamat kantor atau rumah. Fitur ini berguna saat Google Maps menampilkan pemberitahuan tentang lalu lintas di rute perjalanan Anda ke kantor atau pulang ke rumah. Namun, memperbarui alamat baru di Google Maps saat Anda berganti pekerjaan atau pindah ke rumah baru mungkin tidak semudah itu.

Ikuti panduan ini untuk menemukan cara mengubah lokasi kerja Anda di Google Maps.

Cara Mengubah Lokasi Kerja di Google Maps di an iPhone

Orang sering berpindah atau berganti pekerjaan, sehingga mereka perlu memperbarui alamat rumah dan kantor mereka. Menyetel alamat kantor, menambahkan alamat tersebut ke favorit Anda di Google Maps, dan mendapatkan petunjuk arah hanya perlu beberapa ketukan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengubah lokasi kerja di Maps pada iPhone:
Luncurkan aplikasi Google Maps di iPhone Anda. Ketuk “Disimpan”. Di bawah bagian “Daftar Anda”, ketuk “Berlabel” pilihan.Ketuk tiga titik di sebelah opsi “Kerja”.Pilih “Edit Pekerjaan” dari menu.Ketik alamat baru Anda, atau Anda dapat menarik pin di Maps dan menempatkannya ke alamat baru.Bila Anda selesai, maka otomatis akan tersimpan.
Cara Mengubah Lokasi Kerja di Google Maps di Android

Mengubah lokasi kerja di perangkat Android sama dengan mengubah lokasi di iPhone. Jadi, Anda harus:
Membuka aplikasi Google Maps.Ketuk opsi “Tersimpan”. Di bawah “Daftar Anda”, ketuk opsi “Berlabel”.Buka “Kantor”, ketuk tiga titik atau opsi “Lainnya”.Buka Opsi kerja “Edit”. Hapus alamat saat ini, lalu tambahkan alamat baru Anda.
Cara Mengubah Lokasi Kerja di Google Maps di PC

Jika Anda lebih suka menggunakan PC untuk memperbaiki masalah seperti mengubah alamat kantor di Google Maps, jangan khawatir. Kami juga membantu Anda. Berikut adalah tutorial tentang cara mengubah lokasi di Maps di PC.
Buka browser di PC Anda dan buka situs Google Maps.Login ke akun Google Anda jika belum login.Klik “Kotak Pencarian” di bagian atas pojok kiri dan ketik Work di dalam kotak. Hanya tekan Enter ketika Anda melihat opsi “Edit” di sebelah alamat. Klik di atasnya.Pilih kotak alamat.Hapus alamat saat ini dan ketik alamat baru Anda.Klik “Simpan”, dan Anda selesai
Mengapa Google Maps Tidak Membiarkan Saya Menyimpan Alamat?

Jika Anda mencoba mengubah alamat kantor, tetapi tidak berhasil, faktor berikut mungkin menarik bagi Anda.
Sign In
Google Maps mengaitkan alamat kantor Anda dengan akun Google Anda. Itu menunjukkan Anda harus terlebih dahulu masuk ke akun Anda sebelum mengubah lokasi kerja Anda. Jika Anda tidak masuk, Anda tidak akan dapat mengakses lokasi tersimpan Anda, dan seluruh operasi akan gagal. Selain itu, jika Anda tidak dapat menyimpan alamat kantor, periksa kembali apakah Anda telah memberikan alamat email yang benar. Kekuatan Koneksi Internet
Koneksi internet juga penting. Jika Anda tidak terhubung dengan benar ke internet, Anda tidak dapat mengedit alamat kantor Anda. Jika Anda menggunakan Wi-Fi, pastikan untuk memeriksa koneksi dan kekuatan sinyal Anda. Selain itu, periksa kembali apakah Anda memiliki cukup data internet yang tersisa untuk melakukan ini jika Anda menggunakan data seluler.
Pembaruan Aplikasi
Aplikasi Google Maps Anda mungkin tidak diperbarui dan dapat menyebabkan masalah. Ini juga penting untuk diperiksa sebelum mengubah alamat apa pun. Jika aplikasi Anda tidak diperbarui, Anda dapat dengan mudah memperbaruinya dengan membuka Google Store atau Apple Store.
Platform Glitches
Jika Anda telah melakukan semua hal di atas dan masih tidak dapat mendaftarkan alamat kantor atau rumah, aplikasi mungkin mengalami gangguan sementara . Itu terjadi sesekali tetapi tidak perlu dikhawatirkan. Anda dapat mencoba me-reboot ponsel Anda dan menginstal ulang aplikasi.

FAQ Penting Lainnya Tentang Google Maps

Google Maps adalah platform navigasi web dan aplikasi pengguna Google. Ini menyediakan citra satelit, peta jalan, foto udara, pemandangan jalan 360 derajat yang dinamis dan menakjubkan, situasi lalu lintas yang autentik, dan navigasi untuk berjalan, mengemudi, bersepeda, terbang, dan menggunakan angkutan umum. Berikut adalah beberapa fitur berbeda yang harus Anda ketahui cara menavigasi.
Cara Menghapus Alamat Kantor (atau Rumah) di Komputer AndaBuka Google Maps di browser komputer Anda dan pastikan Anda masuk ke akun Google Anda.Menu ini dapat diakses dengan mengeklik ikon hamburger di sudut kiri atas.Pilih “Tempat Anda” lalu klik “Berlabel.”Anda dapat menghapus alamat dengan mengklik simbol X kecil di sebelah alamat kantor atau rumah.Cara Menghapus Alamat Kantor (atau Rumah) di Ponsel Cerdas AndaBuka aplikasi Google Maps di perangkat Anda. Pilih opsi “Tersimpan”. Ketuk “Berlabel,” yang ada di bawah “Daftar Anda.” Pilih simbol tiga titik, “Lainnya,” di sebelah “Beranda” atau ” Kantor.” Untuk menghapus alamat rumah, gunakan opsi “Hapus Rumah”, dan untuk menghapus lokasi kerja, pilih opsi “Hapus Kantor”.
Sesuaikan Google Maps dengan Kebutuhan Anda

Fitur paling luar biasa dari aplikasi Google Maps adalah Anda dapat menyesuaikannya agar sesuai dengan kesukaan dan ketidaksukaan Anda. Anda dapat menyimpan tujuan yang sering dikunjungi, menemukan petunjuk arah, dan memeriksa statistik lalu lintas penting hanya dengan beberapa klik. Jika Anda baru saja pindah, mempelajari cara mengubah lokasi kerja atau rumah Anda di Google Maps sangat penting. Anda akan melihat statistik yang sesuai dan menunjukkan dengan tepat rute terbaik untuk sering digunakan.

Siapa yang membutuhkan peta sebenarnya jika Anda dapat memilikinya di ponsel?

Apakah Google Maps Anda telah menyimpan alamat kantor Anda? Apakah Anda memeriksa lalu lintas di Maps sebelum berangkat kerja? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.