Cara Mengubah Metode Pembayaran di Oculus

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan Oculus Quest 2, perangkat VR lengkap. Anda dapat menonton film, menjelajahi gunung berapi, berolahraga, dan bermain video game.

Tetapi hanya beberapa dari pengalaman ini yang gratis. Sebagian besar game dan aplikasi memerlukan pembelian satu kali, jadi Anda perlu membuat akun Oculus dan memilih metode pembayaran pada saat yang sama.

Namun, Anda tidak diwajibkan untuk menggunakan metode pembayaran yang sama selama Anda menggunakan VR headset. Anda dapat dengan mudah mengubahnya di smartphone atau aplikasi desktop Oculus Anda.

Pilihan Pembayaran Apa yang Tersedia dengan Oculus Quest 2

Sebelum kita masuk ke detail tentang cara menambah dan menghapus metode pembayaran di Oculus Quest, mari kita lihat apa opsi Anda terlebih dahulu.

Untuk sekarang, Anda dapat secara resmi menautkan kartu kredit atau debit Visa, Mastercard, dan American Express Anda. Mereka yang lebih suka membayar melalui dompet digital dapat menghubungkan akun PayPal mereka sebagai metode pembayaran.

Oculus Quest 2 Cara Mengubah Metode Pembayaran di Ponsel Anda

Salah satu cara paling sederhana untuk mengubah pengaturan pembayaran Anda untuk Oculus Quest adalah dengan masuk ke aplikasi seluler Anda. Pastikan untuk mengunduh versi terbaru aplikasi Oculus dari App Store atau Google Play store. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda masuk dengan kredensial Oculus.

Dari sana, ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan metode pembayaran baru:
Tap Menu yang terletak di sudut kanan bawah.Pilih Pengaturan .Pilih “Metode Pembayaran.”Pilih antara “Tambahkan kartu kredit atau debit” atau “Tambahkan akun PayPal.” Isi semua informasi pembayaran yang diperlukan.
Sekarang Anda telah menambahkan metode pembayaran baru yang akan Anda gunakan; Anda dapat menghapus yang tidak Anda perlukan lagi. Begini caranya:
Buka “Metode Pembayaran” lagi dengan mengetuk tombol Menu. Pilih opsi pembayaran yang ingin Anda hapus dan pilih “Hapus.”
Itu saja. Oculus akan menagih pembelian Anda menggunakan metode pembayaran baru mulai saat itu.

Oculus Quest 2 Cara Mengubah Metode Pembayaran di Komputer Anda

Beberapa orang lebih suka memasukkan informasi penagihan melalui komputer. Kabar baiknya adalah bahwa info pembayaran Oculus dapat dimodifikasi menggunakan aplikasi desktop Oculus.

Anda dapat mengunduh aplikasi dari situs web resmi dan masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Anda. Untuk mengubah metode pembayaran Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan aplikasi desktop Oculus di komputer Anda.Pilih “Pengaturan” dari panel sebelah kiri.Buka tab “Pembayaran”.Pilih “Kartu Kredit atau Debit” atau “Akun PayPal” .”Masukkan informasi penagihan yang valid.
Jangan lupa bahwa Anda harus menghapus metode pembayaran yang tidak akan digunakan lagi. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengklik tombol “Hapus” di sebelah metode pembayaran.

FAQ Tambahan
Bisakah Anda menggunakan aplikasi Oculus untuk mengubah metode pembayaran headset Gear VR?

Ya, Anda bisa. Jika Anda memiliki headset Gear VR yang dibuat oleh Samsung bekerja sama dengan Oculus, Anda menggunakan aplikasi Android Oculus resmi untuk semua pengaturan. Itu berarti Anda dapat mengubah metode pembayaran seperti yang dilakukan pengguna Oculus Quest 2.
Apa yang terjadi jika Oculus tidak mengotorisasi metode pembayaran?

Setiap kali Anda membeli sesuatu di toko Oculus, permintaan ini diproses oleh bank atau PayPal. Jika tidak berhasil, kemungkinan besar Anda berurusan dengan kekurangan dana di akun Anda. Sebaiknya tanyakan kepada bank atau penyedia pembayaran untuk mengetahui masalahnya.

Mengelola Oculus Quest 2 Opsi Pembayaran Berhasil

Terlepas dari berapa lama Anda telah menggunakan satu metode pembayaran di Oculus, Anda selalu dapat mengubahnya. Seiring bertambahnya jumlah game, tantangan, dan pengalaman Oculus VR, yang terbaik adalah mengetahui semua opsi Anda dalam hal pembayaran.

Jika Anda ingin mengganti kartu debit dengan kartu kredit, proses pembaruannya cukup sederhana dan cepat. Juga, jika Anda tidak ingin memasukkan semua info pembayaran secara manual dan menautkan kartu Anda ke Oculus, PayPal selalu menjadi pilihan.

Apa metode pembayaran Oculus pilihan Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.