Cara Mengubah OK Google ke Sesuatu Yang Lain

Microsoft memiliki Cortana, Amazon memiliki Alexa, Apple memiliki Siri, dan Google memiliki, yah, Google.

Daripada membuat nama manusia untuk asistennya, Google menggunakan nama “Google Assistant” untuk asisten AI-nya. Anda menyapa Asisten Google dengan mengatakan “Hai Google” daripada pendekatan “Alexa” atau “Hai Siri” yang lebih ramah.

Orang lain mungkin mengatakan bahwa nama produk tidak memiliki imajinasi, tetapi tentu saja tidak ada kekurangan fungsi dalam layanan Asisten Google itu sendiri. Google Assistant adalah perangkat lunak murni yang menawarkan banyak fitur, seperti kemampuan untuk meluncurkan program di komputer atau ponsel cerdas Anda, memulai acara TV atau daftar putar musik, bahkan untuk meredupkan lampu di rumah Anda atau menghidupkan dan mematikan berbagai peralatan. .

Anda dapat menggunakan suara untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, memberikan petunjuk arah perjalanan, merencanakan perjalanan berikutnya, menyetel alarm, dan pengingat, menerjemahkan bahasa, dan banyak lagi. Kemungkinan dan fungsinya tidak terbatas!

Jika Anda ingin melihat daftar lengkap semua perintah OK Google, lihat artikel TechJunkie ini: Daftar Hampir Lengkap Semua Perintah Google Oke?

Meskipun banyak hal yang dapat dilakukan oleh Asisten Google, itu tidak dapat dilakukan membuat perubahan besar dalam perintah aktivasi suaranya. Google akan membiarkan Anda mengaturnya ke “OK Google” atau, pada beberapa perangkat yang lebih baru, “Hai Google.”

Untuk alasan apa pun – mungkin keputusan merek yang dibuat oleh pemasaran – perusahaan ingin Anda harus menyebutkan namanya sebelum Asisten melakukannya apapun untukmu. Membuat orang mengulangi nama perusahaan Anda berkali-kali per hari adalah pencitraan merek yang jelas tetapi tidak selalu menyenangkan bagi pengguna Asisten Google.

Untungnya, sifat arsitektur perangkat lunak Google adalah dapat diretas dan dimodifikasi, dan begitu pula yang tidak dimiliki Google ditambahkan sebagai fitur, pihak ketiga dengan bersemangat mengambil kesempatan untuk menambahkan fungsionalitas ke Google Assistant.

Dengan menggunakan perangkat lunak tambahan, Anda dapat mengubah frasa aktivasi suara Google Assistant Anda menjadi apa pun yang Anda inginkan. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda berbagai metode untuk melakukan ini, dan memandu Anda melalui masing-masing metode tersebut.

Pada saat kami selesai, Asisten Google akan menari mengikuti irama Anda daripada yang default.

Ada dua metode utama untuk mengubah “kata bangun” atau nama Google Assistant.

Metode pertama melibatkan penggunaan Mic+, sebuah aplikasi yang bekerja cukup baik tetapi tidak lagi dikembangkan pada tulisan ini.

Metode kedua yang kami diskusikan melibatkan mengubah nama Asisten Google Anda menggunakan aplikasi Autovoice. Pendekatan kedua ini (dijelaskan lebih lanjut dalam artikel ini) mungkin lebih baik daripada pendekatan pertama, tetapi kami akan memberi Anda petunjuk tentang cara menggunakan keduanya.

Dapatkah Anda memberi Nama Asisten Google?

Ya, dan hal pertama yang harus dilakukan untuk mengaktifkannya metodenya adalah memastikan bahwa Anda telah menginstal Google app versi terbaru di ponsel cerdas Anda.

Setelah Anda menginstal Google versi terbaru, Anda dapat melanjutkan. Sekali lagi, kami akan mulai dengan menunjukkan kepada Anda cara mengubah “kata bangun” untuk Asisten Google dengan Mic+, dan kemudian kami akan menunjukkan cara melakukan hal yang sama dengan Autovoice (mungkin pendekatan yang lebih baik). Mari kita mulai!

Bagaimana cara mengganti nama asisten Google saya Menggunakan Aplikasi Open Mic+?

Open Mic+ adalah aplikasi yang melengkapi Asisten Google, menambahkan berbagai fitur seperti pengenalan suara offline dan integrasi dengan Tasker, sistem otomatisasi Android yang sangat kuat.

Kami di TechJunkie menulis artikel informatif yang mencakup 5 Profil Tasker Terbaik untuk Android Automation.

Untuk tujuan kami hari ini, bagaimanapun, kami paling tertarik dengan fitur Open Mic+ yang memungkinkan Anda mengganti perintah suara yang digunakan untuk mengaktifkan Google Assistant.

Mic+ Setup

Agar Open Mic+ berfungsi, Anda harus menonaktifkan deteksi kata panas di Google Now. Ini mudah dilakukan, meskipun Google telah melakukan yang terbaik untuk menyembunyikan fungsionalitas yang diperlukan jauh di dalam hierarki antarmuka pengguna yang melarang dan kuasi-acak.

Pertama, Anda harus mematikan asisten google Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Aktifkan Asisten Google Anda dengan mengatakan “OK Google” atau tekan lama tombol Beranda. Tekan ikon Kompas di bagian kanan bawah aplikasi untuk mengakses menu jelajahi. Ketuk tombol profil Anda di bagian kanan atas aplikasi, beberapa pengguna mungkin perlu memilih Pengaturan tergantung pada model Anda. Gulir ke bawah ke bagian Perangkat Asisten di bagian bawah dan ketuk pada ponsel cerdas Anda atau perangkat lain yang ingin Anda konfigurasi. Alihkan pengaturan “Access with Voice Match” ke nonaktif. Luncurkan Mic+
Langkah 1

Selanjutnya, luncurkan aplikasi Open Mic+. Open Mic+ tidak lagi tersedia di Google Play store, tetapi Open Mic+ untuk Google Now masih tersedia melalui Amazon.

Pastikan Anda telah menginstal Aplikasi Amazon Store sebelum dapat mengunduh aplikasi Open Mic+.

Langkah 2

Buka aplikasi Open Mic+, dan Anda akan melihat layar awal. Ketuk penggeser preferensi untuk membuka dialog pengaturan.

Setelah masuk ke layar preferensi, ketuk “Frase Panas”, lalu ketik frasa yang ingin Anda gunakan ke depannya.

Anda mungkin ingin menahan godaan untuk menjadi terlalu imut dengan ini ; membuat frasa Anda seperti “Hei Baby, Apakah Aku Menghidupkanmu?” lucu ketika Anda sendirian di rumah, tetapi mungkin kurang lucu ketika bos Anda meminta Anda untuk mencari sesuatu di ponsel Anda di tempat kerja. Juga, frasa yang terlalu panjang mungkin akan lucu pada awalnya tetapi akan cepat menjadi tua. Tetap singkat dan manis, sesuatu yang dapat Anda jalani bahkan ketika Anda sedang stres dan terburu-buru.

Untuk demonstrasi kami, kami akan menggunakan Kapten Picard dan mengubah frasa aktivasi menjadi “Komputer”.

Setelah selesai mengetik frasa baru, cukup ketuk tombol “OK”. Tekan tombol kembali di sudut kiri atas untuk keluar dari preferensi.
Menyelesaikan Up
Anda sekarang akan melihat tombol hijau besar berlabel “Mulai”. Ketuk itu dan biarkan berjalan, dan Anda dapat mengucapkan kata panas yang Anda pilih alih-alih “OK Google” dan Asisten Google Anda akan berada di sana, siap untuk mengambil perintah suara Anda.

Bagaimana cara Mengubah Kata Bangun Asisten Google menggunakan Tasker dan AutoVoice?

Open Mic+ berfungsi… hampir sepanjang waktu. Sayangnya, aplikasi ini tidak dalam pengembangan aktif saat ini, dan mungkin aplikasi itu tidak akan diinstal atau tidak akan berjalan dengan baik di ponsel Anda.

Metode yang lebih andal untuk mengubah kata panas Asisten Anda adalah dengan mengunduh dan menginstal Aplikasi Tasker. Tasker tidak gratis; ini $2,99, tapi jujur, ini $2,99 terbaik yang pernah Anda belanjakan jika Anda sering menggunakan ponsel.

Tasker menangani semua jenis tugas. Ini mengotomatiskan semuanya mulai dari pengaturan hingga foto. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan lebih dari 350 tindakan, dan ketika dimuat dengan plugin yang tepat, ini memungkinkan Anda mengubah kata panas Asisten Google Anda.

Setelah Anda mengunduh Tasker, Anda juga perlu menginstal aplikasi AutoVoice dari pengembang yang sama. Unduhan ini gratis tetapi AutoVoice didukung iklan.
Langkah 1: AutoVoce
Pertama, Anda harus membuka “Setelan”, lalu pilih “Aksesibilitas”. Dalam daftar opsi, temukan “AutoVoice Google Now Integration” dan “Tasker” dan alihkan sakelar di sebelah entri tersebut untuk mengaktifkan fungsionalitas.
Langkah 2: AutoVoicebspAnda perlu menautkan aplikasi AutoVoice ke akun Google Anda. Untungnya, Asisten Google dapat melakukan ini untuk Anda.
Aktifkan Asisten Google. Ucapkan “Bicara dengan AutoVoice.” Asisten akan memberi tahu Anda bahwa akun Anda tidak ditautkan, dan akan meminta izin untuk menautkan akun. Ketuk “Ya.” Jika Anda memiliki lebih dari satu akun Google, dialog pilihan akan muncul menanyakan akun mana yang akan ditautkan; pilih akun yang Anda gunakan di ponsel ini. Asisten Google akan menyelesaikan penautan AutoVoice ke akun Anda. Langkah 3: AutoVoce
Buka aplikasi Tasker, ketuk tanda plus, lalu tambahkan “Acara”. Dari daftar opsi, pilih “Plugin” dan kemudian pilih “AutoVoice” dan “Diakui.” Klik tombol edit di sebelah “Konfigurasi” lalu ketuk “Jalan Sulit”.

Ketuk “Filter Bicara”. Anda akan diminta untuk mengucapkan kalimat perintah baru Anda. Tasker mungkin meminta Anda untuk mengklarifikasi apa yang Anda katakan dengan menyajikan daftar tebakan terbaiknya; pilih salah satu yang benar-benar Anda katakan.

Tekan tombol kembali di ponsel Anda. Di bagian atas layar Anda, Anda akan mengatakan teks “AutoVoice Recognized”, lingkaran bertuliskan ‘i’, tanda centang, dan ‘X’. Ketuk tanda centang.

Sekarang tekan panah kembali di sisi kiri atas layar, di samping teks “Edit Acara”.

A akan muncul popup berisi “Tugas Baru    +”. Ketuk baris “Tugas Baru   +” di popup.

A akan muncul dialog yang memungkinkan Anda memberi nama tugas; Anda dapat melewati ini jika mau.

Anda benar-benar hanya perlu memberi nama tugas jika ada banyak tugas dalam alur kerja dan Anda mungkin mengacaukannya. Ketik nama (atau tidak) dan ketuk tanda centang di sebelah kanan bidang nama.

Sekarang akan muncul layar Task Edit. Di sinilah Anda menetapkan perintah untuk dieksekusi ketika frasa perintah didengar oleh Tasker.

Ketuk tombol + di lingkaran di sisi kanan layar dan menu dari semua tindakan yang mungkin akan muncul.

Ketuk kotak berlabel “Input”, lalu kotak berlabel “Voice Command”. Tekan tombol kembali di sebelah kiri label “Edit Tindakan”. Anda sekarang akan melihat layar Edit Tugas dengan tugas baru Anda ditampilkan.

Ketuk tombol “Mainkan” untuk menjalankan tugas Anda, dan Anda sekarang akan memiliki perintah suara yang membuka Asisten Google.

Catatan: Tip untuk pembaca TechJunkie Brandon Bjorke yang sangat membantu menyadari bahwa kami telah mengacaukan seluruh bagian panduan – dan kami mohon maaf kepada siapa pun yang mencoba membuatnya berfungsi dengan hanya sekitar sepertiga dari instruksi yang ada!