Cara Mengubah Spasi Baris di Google Documents

Menggunakan spasi yang benar di antara baris dokumen Anda (terkadang disebut “masukkan spasi”) tidak hanya penting tetapi juga mungkin diperlukan. Anda memiliki berbagai opsi penspasian baris di Google Documents selain setelan khusus untuk membuat sendiri.

Anda mungkin perlu menggandakan makalah perguruan tinggi atau ingin memberi spasi tunggal pada surat bisnis. Dengan beberapa pengaturan untuk spasi baris, Anda dapat memilih yang tepat yang Anda butuhkan.

Menyesuaikan Spasi Baris di Google Docs

Anda dapat mengubah spasi baris untuk seluruh dokumen atau bagian teks yang dipilih. Jika Anda membuat dokumen baru, atur spasi baris di awal, lalu fokus pada konten Anda tanpa khawatir. Jika Anda sudah memiliki teks di dokumen Anda, pilih teks yang ingin Anda ubah.

Klik tombol Line & Paragraph Spacing di toolbar atau pilih Format > Line & Paragraph Spacing di menu.

Anda akan melihat beberapa opsi preset yang dapat Anda ubah pilih dari termasuk Single, 1.15, 1.5, dan Double. Pilih yang ingin Anda gunakan, dan Anda sudah mengaturnya.

Anda juga dapat menggunakan spasi baris yang berbeda di seluruh dokumen Anda. Cukup pilih teks yang ingin Anda ubah dan pilih spasi yang ingin Anda gunakan. Ini adalah sesuatu yang mungkin Anda lakukan saat menyisipkan tanda kutip blok di dokumen Anda.

Jika Anda ingin tahu tentang memasukkan spasi, jumlah spasi yang Anda lihat setelah menekan tombol Enter atau Return, opsi spasi baris Anda pilih berlaku untuk ini juga.

Tambah atau Hapus Spasi Sebelum dan Setelah Paragraf

Dalam opsi Penspasian Baris & Paragraf, Anda juga akan melihat dua untuk paragraf. Ini berguna jika Anda ingin kalimat Anda diberi spasi dengan cara tertentu tetapi ingin lebih banyak atau lebih sedikit spasi di antara paragraf Anda.

Pilih paragraf yang ingin Anda sesuaikan dan klik tombol Line & Paragraph Spacing di toolbar atau pilih Format > Spasi Baris & Paragraf di menu.

Pilih “Tambah Spasi Sebelum Paragraf” atau “Hapus Spasi Setelah Paragraf” sesuai rencana Anda.

Anda kemudian akan melihat pembaruan spasi antarparagraf untuk setelan yang Anda pilih.

Menyetel Spasi Baris Kustom Option

Jika Anda tidak menyukai preset spasi baris yang Anda lihat, Anda dapat membuatnya sendiri. Klik tombol Line & Paragraph Spacing di toolbar atau pilih Format > Line & Paragraph Spacing di menu. Kemudian pilih “Custom Spacing.”

Di kotak yang terbuka, masukkan spasi yang ingin Anda gunakan di kotak Line Spacing. Secara opsional, Anda juga dapat menyesuaikan jarak antar paragraf. Masukkan angka (dalam poin) di kotak Sebelum dan/atau Setelah. Setelah selesai, klik “Terapkan.”

Meluangkan waktu sejenak untuk menyesuaikan spasi baris di Google Documents adalah cara yang baik untuk memastikan Anda memenuhi persyaratan atau memformat dokumen Anda seperti yang Anda inginkan.

Itulah berita seputar Cara Mengubah Spasi Baris di Google Documents, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.