Cara Mengunci Tombol MacBook Anda untuk Membersihkan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

 

Laptop mengambil debu, minyak, dan kotoran karena selalu bersentuhan dengan tangan Anda. Tetapi karena cara MacBook modern dirancang, membersihkannya bukanlah kasus sederhana untuk mematikan mesin.

Apa Masalahnya?

Sekali waktu, Anda dapat mematikan MacBook dengan mengeklik Apple > Matikan dan bersihkan keyboard Anda tanpa membangunkan mesin. Hari-hari itu hilang, dengan penekanan tombol apa pun pada MacBook modern yang menyebabkan mesin untuk boot. Anda bahkan tidak dapat membuka tutupnya tanpa membangunkan Mac lagi!

Hal itu membuat MacBook Anda sulit dibersihkan, yang merupakan sesuatu yang mungkin sering Anda lakukan untuk mencegah penumpukan minyak dan kotoran. Jadi apa solusinya?

Gunakan Layar Kunci untuk Menonaktifkan Sebagian Besar Tombol

Jika Anda mengeklik Apple > Layar Kunci, Anda akan dibawa ke tampilan seperti jendela masuk, tempat Anda harus memasukkan kata sandi akun atau menggunakan tombol Touch ID untuk membuka kunci. Membuka kunci Jam menggunakan Apple Watch tidak akan langsung tersedia kecuali laptop tidur dan bangun kembali.

Ini memberi Anda peluang emas untuk mengambil kain pembersih bermerek Apple (atau kain pemoles alternatif) dan membersihkan keyboard Anda dengan baik . Selama Anda tidak menekan tombol Touch ID dengan ujung jari Anda atau secara tidak sengaja mengetik kata sandi Anda, Anda akan tetap berada di layar ini tanpa menulis email omong kosong kepada atasan atau orang yang Anda cintai.

Ini tidak akan menonaktifkan tombol media di bagian atas keyboard, sehingga Anda masih dapat menaikkan dan menurunkan kecerahan atau menonaktifkan volume. Ingatlah hal ini jika layar Anda tampak mati setelah dibersihkan karena Anda mungkin baru saja menurunkan kecerahan.

Menggunakan layar kunci adalah cara terbaik untuk membersihkan trackpad juga karena tidak ada yang tidak sengaja diklik.

Keyboard Aplikasi GratisCleanTool Bekerja Juga

If metode keluar yang tidak sempurna tidak cukup baik, aplikasi gratis KeyboardCleanTool mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Aplikasi ini mengunci setiap tombol pada keyboard Anda, termasuk baris atas tombol media dan tombol Touch ID. Itu tidak menonaktifkan trackpad, karena Anda memerlukan beberapa cara mengklik tombol untuk menonaktifkan lock.

Untuk menggunakan aplikasi, Anda harus memasukkannya ke daftar putih di bawah System Preferences (Pengaturan Sistem)> Keamanan & Privasi> Privasi. Pertama, klik gembok di sudut kiri bawah layar dan autentikasi, lalu klik bagian Aksesibilitas dan centang kotak di sebelah KeyboardCleanTool.

Anda sekarang dapat menggunakan KeyboardCleanTool untuk mengunci keyboard Anda tanpa keluar untuk memberi MacBook Anda tampilan yang bagus membersihkan. Penulis (yang membuat aplikasi kustomisasi yang kuat BetterTouchTool) mengatakan bahwa aplikasi ini juga berfungsi baik dengan balita dan kucing.

Bersihkan Layar MacBook Anda dengan Aman Juga

Jika keyboard Anda kotor, layar Anda juga harus dalam kondisi yang sangat buruk. Jangan pernah menggunakan pembersih rumah tangga pada layar laptop karena Anda dapat menghilangkan lapisan pelindung dan menyebabkan kerusakan permanen.

Pelajari cara membersihkan layar laptop dengan aman dan juga menghilangkan debu yang menumpuk di dalamnya.

 

Itulah berita seputar Cara Mengunci Tombol MacBook Anda untuk Membersihkan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.