Cara Mengunduh Gambar Dari Pencarian Gambar Google

Hasil Penelusuran Gambar Google terkadang begitu indah sehingga Anda ingin menyimpan beberapa gambar tersebut ke perangkat Anda. Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi ini, berikut ini cara mengunduh foto dari hasil pencarian Anda di desktop dan seluler. yang harus dilakukan adalah memilih gambar Anda, klik opsi, dan foto Anda disimpan ke komputer Anda.

Untuk melakukannya, pertama, luncurkan browser web favorit Anda di komputer Anda dan buka Google Image Search. Di sana, temukan foto yang ingin Anda simpan ke mesin Anda.

Pada halaman hasil pencarian, akses foto yang ingin Anda unduh.

Klik kanan foto Anda, dan dari menu yang terbuka, pilih “Simpan Gambar Sebagai.”

Peramban Anda akan membuka jendela “Save As” standar komputer Anda. Di sini, pilih folder untuk menyimpan foto Anda, ketik nama foto Anda di bidang “Nama File”, dan klik “Simpan”. Jika Anda tidak yakin ke mana tepatnya file gambar itu pergi, periksa folder Unduhan Anda.

Jika file yang Anda unduh beresolusi rendah, coba unduh gambar itu langsung dari situs sumbernya. Untuk melakukannya, pada halaman hasil Pencarian Gambar, klik tautan di bawah foto dan bukan foto yang akan dibawa ke situs foto. Di sana, klik kanan gambar dan pilih “Simpan Gambar Sebagai.”

Unduh Gambar Dari Pencarian Gambar Google di Ponsel

Di ponsel Anda, Anda dapat mengunduh gambar dari hasil Pencarian Gambar Google menggunakan Google Chrome, Apple Safari, atau Microsoft Edge. Mozilla Firefox tidak menawarkan opsi untuk menyimpan gambar, jadi Anda tidak dapat menggunakannya.

Untuk memulai, buka browser web Anda dan luncurkan Google Image Search. Temukan foto yang ingin Anda simpan ke ponsel Anda.

Pada halaman hasil pencarian, ketuk foto yang akan diunduh.

Pada halaman layar penuh foto Anda, ketuk dan tahan foto.

Di Android, di menu yang terbuka, pilih “Unduh Gambar.”

Di iPhone atau iPad, dari menu yang muncul, pilih “Simpan Gambar.”

Ponsel Anda akan mengunduh dan menyimpan foto di penyimpanan lokal, dan Anda sudah siap.

Tahukah Anda bahwa Anda juga dapat menyimpan Objek Google Slide sebagai gambar di perangkat Anda?

Itulah berita seputar Cara Mengunduh Gambar Dari Pencarian Gambar Google, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.