Cara Mengunduh Semua Foto Dari Percakapan Messenger

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Jika Anda sering menggunakan Facebook Messenger, Anda tahu betapa hebatnya platform untuk berbagi foto. Menyimpan gambar dari utas Messenger Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk mengumpulkan kenangan. Akan jauh lebih mudah jika foto yang dikirim di Messenger secara otomatis disimpan ke perangkat Anda, tetapi sayangnya, itu bukan pengaturan default platform.

Namun, ada berbagai cara untuk mengunduh foto dari percakapan Messenger Anda.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih dalam mengunduh semua foto dari percakapan Messenger Anda. Kami akan melihat bagaimana melakukannya secara manual atau mengatur Messenger untuk mengunduh gambar secara otomatis.

Mengunduh Semua Foto Dari Percakapan Messenger di PC

Kami akan melihat beberapa cara menyimpan foto dari obrolan Anda ke komputer Anda, dimulai dengan cara melakukannya secara manual .

Untuk mengunduh gambar yang dikirimkan kepada Anda pada percakapan Messenger:
Ketuk nama pengirim di bagian atas utas pesan.Gulir ke gambar yang dikirim selama percakapan.Klik foto yang ingin Anda simpan, lalu klik ikon “unduh” di pojok kanan atas.Ulangi proses ini untuk semua gambar di utas.
Jika Anda tidak ingin mengunduh foto satu per satu secara manual, Anda dapat menggunakan metode di bawah ini untuk mengunduh semua foto dari percakapan Messenger.
Buka ke Situs web Messenger. Buka menu, klik ikon messenger di sudut kiri atas lalu pilih “File” dan pilih “Preferences.” Di bawah “Pengaturan Akun Umum,” buka “Informasi Facebook Anda” dan klik “Unduh akun Anda” formasi.”Klik “Batalkan pilihan semua” lalu centang kotak di sebelah pesan, gulir ke bawah ke bawah dan ketuk tombol “Minta unduhan.”. Foto-foto akan dikirimkan ke email Anda. Buka email yang telah terkirim dan klik “Available files.” Unduh ke komputer Anda.
Unduh Semua Foto Dari Percakapan Messenger di iPhone

Jika Anda ingin mentransfer foto dari obrolan Messenger ke iPhone, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti metode yang diuraikan di bawah ini.

Jika Anda ingin menyimpan foto dari percakapan Messenger Anda secara manual:
Buka aplikasi Messenger Anda dan navigasikan ke percakapan dengan gambar yang ingin Anda simpan. Temukan gambar dan tekan lama di atasnya.Klik “Simpan ” untuk mengunduh gambar ke galeri Anda.
Untuk menyimpan beberapa gambar secara bersamaan ke iPhone Anda:
Buka utas percakapan dengan gambar yang ingin Anda simpan. Ketuk nama pengirim di bagian atas utas. Gulir ke bawah ke Tindakan lainnya, ketuk ” Lihat foto & video.” Pilih setiap gambar yang ingin Anda simpan dengan mengetuknya. Ketuk “Lainnya” lalu “Simpan,” dan foto akan diunduh ke iPhone Anda. Ulangi 4 & 5 untuk menyimpan semua gambar di utas .
Downl oad Semua Foto Dari Percakapan Messenger di Android

Jika Anda ingin menyimpan foto dari percakapan Messenger ke perangkat Android Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Messenger dan pilih percakapan dengan gambar yang ingin Anda simpan.Gulir ke gambar dan ketuk di atasnya. Ini akan terbuka dalam mode layar penuh. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar. Klik “Simpan.” Foto akan diunduh ke perangkat Android Anda. Ulangi ini dengan semua foto yang ingin Anda unduh.
Tanya Jawab Tambahan
Cara mengunduh semua foto dari percakapan Messenger secara otomatis

Meskipun foto dari percakapan Messenger dapat disimpan secara otomatis ke perangkat kami, fitur tersebut harus diatur secara manual. Foto dapat menghabiskan banyak ruang penyimpanan, jadi pengaturan default Messenger memungkinkan Anda memilih gambar yang ingin disimpan. Namun, jika penyimpanan tidak menjadi masalah bagi Anda, Anda dapat meminta Messenger untuk menyimpan semua foto yang masuk ke perangkat Anda secara otomatis.

Untuk melakukannya di perangkat Android:

1. Buka Messenger, buka “Pengaturan”, lalu “Penyimpanan & Data”.

2. Centang kotak “Simpan Foto”.

Foto yang masuk sekarang akan disimpan secara otomatis ke galeri Anda.

Untuk melakukannya di iPhone:

1. Buka Messenger dan ketuk ikon “Pengaturan”.

2. Gulir ke bawah dan ketuk “Simpan foto ke rol kamera.”

3. Beralih ke posisi “ON”.

Foto dari percakapan Messenger Anda sekarang akan disimpan secara otomatis ke galeri iPhone Anda.

A Folder Penuh Kenangan

Mengunduh foto dari percakapan Facebook Messenger Anda adalah cara yang bagus untuk menyimpan album Anda. Meskipun Messenger tidak menyimpan gambar dari obrolan langsung ke perangkat Anda secara default, ada beberapa cara untuk memilih pengaturan ini secara manual. Jika Anda khawatir tidak memiliki ruang penyimpanan, Anda selalu dapat mengunduh foto secara manual, terlepas dari perangkat Anda.

Apakah Anda sering menggunakan Facebook Messenger? Bagaimana Anda menyimpan gambar dari percakapan Messenger Anda? Beri tahu kami di komentar di bawah.