Cara Mengunduh Video Twitter

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Twitter lebih untuk berbagi pemikiran daripada video, seperti Tik Tok atau Snapchat. Namun, banyak video menghibur yang beredar di Twitter setiap hari.

Misalkan Anda ingin menemukan cara untuk terus menonton video kucing lucu yang tidak pernah Anda bosan, atau menyimpan video untuk ditonton nanti. Twitter tidak mengizinkan Anda mengunduh video langsung dari platformnya. Tapi di mana ada kemauan, selalu ada jalan.

Baca terus untuk mempelajari cara mengunduh video Twitter menggunakan berbagai perangkat.

Cara Mengunduh Video Twitter Dari PC

Tidak ada fitur bawaan yang memungkinkan Anda menyimpan video Twitter ke komputer Anda. Anda harus menggunakan layanan pengunduh video Twitter online pihak ketiga. Anda hanya perlu menyalin URL video, lalu menempelkannya melalui situs web. Ikuti langkah-langkah ini untuk menggunakan Pengunduh Video Twitter untuk mengunduh dan menyimpan video Twitter.
Luncurkan Twitter dan masuk ke akun Anda.Cari video Twitter yang ingin Anda unduh.Klik opsi “Bagikan”, lalu “Salin tautan ke Tweet. ”Navigasikan ke “Twitter Video Downloader.” Tempel URL ke dalam kotak “Tempel URL Tweet Di Sini”. Tekan “Unduh” untuk membuat video. Klik kanan pada video, lalu klik “Simpan tautan sebagai….” Pilih nama untuk video Anda. Tekan “Simpan.”
Cara Mengunduh Video Twitter Dari iPhone

Twitter tidak mengizinkan Anda menyimpan video dari platform mereka. Namun, beberapa aplikasi pihak ketiga tersedia, seperti “Aplikasi Media Saya” atau “Dokumen oleh Readle.” Unduh salah satu aplikasi, lalu ikuti langkah-langkah ini untuk menyimpan rekaman favorit Anda ke perangkat iOS Anda.
Buka Twitter dan temukan rekaman yang ingin Anda simpan. Tekan tombol “Bagikan”, lalu tekan “Salin tautan ke Tweet.”Buka yang ketiga -aplikasi pihak yang Anda unduh sebelumnya. Ketuk ikon browser untuk meluncurkan browser dalam aplikasi. Di browser, buka URL berikut: www.twittervideodownloader.com. Tempel tautan video yang disalin ke dalam kotak, lalu tekan “Unduh. ”Tautan unduhan baru akan ditampilkan. Ketuk “Unduh Video” dan masukkan nama untuk menyimpan video Anda. Video akan disimpan ke aplikasi. Untuk menyimpan video ke perangkat iOS Anda, buka aplikasi dan ketuk “Simpan ke Rol Kamera.”
Cara Mengunduh Video Twitter Dari Perangkat Android

Twitter tidak mengizinkan Anda mengunduh video langsung dari platform. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi Unduh Video Twitter adalah salah satu aplikasi terbaik untuk pekerjaan itu. Berikut adalah cara untuk mulai menyimpan video Twitter favorit Anda ke perangkat Android Anda.
Masuk ke akun Twitter Anda dan cari video yang ingin Anda unduh. Ketuk tombol “Bagikan”, lalu pilih “Salin tautan ke Tweet.” Buka Play Simpan untuk mengunduh aplikasi “Unduh Video Twitter”. Buka aplikasi dan tempel tautan video Twitter di sana. Di sudut kanan bawah halaman, tekan tombol “Unduh”.
Video sekarang akan diunduh. Untuk menonton video, buka aplikasi dan pilih atau buka “Galeri” untuk menontonnya secara offline.

Cara Mengunduh Video Dari Twitter DM

Tidak ada opsi untuk mengunduh video yang diterima melalui pesan langsung. Berikut adalah beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video DM ke komputer Anda.

Gunakan Ekstensi Chrome

Ekstensi Video Downloader PLUS Chrome mungkin adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk menyimpan video DM Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukan hal itu.
Navigasi ke “Ekstensi Google Chrome,” lalu tambahkan ekstensi “Video Downloader PLUS“. Masuk ke Twitter dan putar video DM yang ingin Anda simpan. Di kanan atas, klik Pengunduh Video PLUS ekstensi.Ini akan menampilkan beberapa opsi resolusi untuk mengunduh video. Pilih file dan ukuran yang diinginkan, kemudian video Anda akan diunduh.
Gunakan FFmpeg

FFmpeg adalah perangkat lunak sumber terbuka gratis yang memungkinkan Anda mengunduh video dari berbagai platform, bukan hanya Twitter . Prosesnya cepat, tidak merepotkan, dan kompatibel dengan Windows dan macOS.

Pertama, Anda harus mengunjungi situs web resmi FFmpeg untuk mengunduh dan menginstal codec FFmpeg. Kemudian Anda harus mendapatkan tautan .m3u8 dari video yang ingin Anda simpan.
Cara Mendapatkan URL .m3u8Masuk ke akun Twitter Anda dan buka DM dengan video yang dimaksud.Tekan F12 atau gunakan hotkey “Ctrl + Shift + I” (Windows) atau “Cmd + Shift + I” (Mac) untuk meluncurkan “Alat Pengembang.” Dari jendela Alat Pengembang, klik tab “Jaringan”. Putar video DM yang ingin Anda simpan. Kotak teks “Filter” di tab “Jaringan”, ketik “.m3u8.” Anda akan melihat daftar daftar putar video jenis file .m3u8.Twitter biasanya memiliki dua atau tiga versi video dengan resolusi atau kualitas yang berbeda. Pilih URL untuk file dan ukuran yang Anda inginkan.
Sekarang dengan URL .m3u8 yang disalin ke clipboard, lakukan langkah-langkah ini.
Luncurkan prompt perintah dengan mengetikkan “cmd” di kotak pencarian, dan tekan “Enter”. Tempel .m3u8 tautan, lalu tekan “Enter.” FFmpeg akan mengunduh video ke folder pengguna Anda.
Gunakan Utilitas YouTube-DL

Anda dapat menggunakan YouTube-DL, yang melibatkan prompt perintah dan kompatibel dengan Windows dan macOS. Pertama, dapatkan versi terbaru di sini. Selanjutnya, ambil salinan tautan .m3u8 Anda menggunakan langkah-langkah dari bagian Cara Mendapatkan URL .m3u8 di atas. Kemudian, ikuti langkah ini.
Luncurkan Command Prompt dan masukkan sintaks berikut:
“youtube-dl.exe ”

Misalnya:

“youtube-dl.exe https://video.twimg.com/ext_bb_video/10888877”

Twitter Anda video akan diunduh ke direktori saat ini.

Gunakan VLC Media Player

Jika Anda bukan penggemar FFmpeg atau YouTube-DL, Anda dapat menggunakan VLC Media Player untuk mengunduh file .m3u8. Begini caranya.
Kunjungi situs web resmi VLC Media Player untuk menjalankan versi Windows atau Mac terbaru. Dari layar beranda, klik opsi “Konversi/Simpan”. Pilih tab “Jaringan” dan tempel URL .m3u8 yang disalin dari video yang Anda salin ingin mengunduh. Untuk langkah lengkap mendapatkan URL .m3u8, lihat bagian Cara Mendapatkan URL .m3u8 tepat di atas bagian Gunakan Utilitas YouTube-DL. Kemudian klik panah yang mengarah ke bawah di samping tombol “Konversi/Simpan” dan pilih “Konversi.” Dari jendela “Konversi”, pilih “Profil” video, lalu klik “Pengaturan” (ikon kunci inggris) di sebelahnya. Di bawah tab “Codec video”, centang kotak “Simpan trek video asli” Di bawah tab “Audio codec”, centang opsi “Simpan trek video asli”. Tekan tombol “Simpan”. Di jendela “Konversi”, periksa apakah Anda puas dengan jalur yang diisi di “File tujuan”. Jika tidak, klik tombol “Jelajahi” untuk memilih folder lain untuk menyimpan video. Klik “Mulai.”
VLC sekarang akan mengunduh video Twitter Anda.

Akses Permanen ke Video Twitter Favorit Anda

Pengguna Twitter akan membutuhkan bantuan dari layanan pihak ketiga jika mereka ingin mengunduh video apa pun yang diposting di platform. Banyak aplikasi gratis yang memungkinkan Anda menyimpan video Twitter ke perangkat Anda, termasuk Twitter Video Downloader dan VLC Media Player. Beberapa metode lebih mudah digunakan daripada yang lain, tetapi pada akhirnya, pekerjaan selesai. Sekarang Anda dapat memiliki akses permanen ke video yang menurut Anda paling lucu atau menarik, selama video tersebut tersedia di sumbernya.

Video apa yang paling lucu atau paling menarik yang pernah Anda terima? Apakah Anda mengunduhnya menggunakan salah satu metode yang dijelaskan di sini? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.