Cara Meninggalkan Lingkaran di Life360

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Life360 adalah aplikasi keamanan keluarga populer yang menyediakan lokasi real-time untuk keberadaan anggota keluarga yang terdaftar. Untuk menjaga privasi, aplikasi hanya membagikan data Anda dengan anggota grup pribadi Anda yang disebut “Lingkaran.” Selain Lingkaran keluarga, Anda juga dapat menambahkan Lingkaran lain dengan orang-orang penting lainnya dalam hidup Anda.

Namun, jika Anda tidak ingin lagi berbagi lokasi dengan anggota Lingkaran, Anda tidak perlu menghapus Lingkaran sama sekali : Anda juga bisa membiarkannya begitu saja. Berikut cara keluar dari Lingkaran Life360 dan beberapa alternatif jika opsi ini bukan untuk Anda.

Cara Keluar dari Lingkaran Life360

Anda dapat keluar dari Lingkaran Life360 kapan saja Anda mau.
Luncurkan aplikasi Life360 untuk iOS atau Android dan pastikan Anda masuk.Anda akan melihat bilah Pengalih Lingkaran di bagian atas layar Anda. Ketuk bilah ini untuk memilih Lingkaran yang ingin Anda tinggalkan. Selanjutnya, ketuk ikon roda gigi di sudut kiri atas. Temukan “Manajemen Lingkaran” pada daftar. Anda akan melihat “Keluar dari Lingkaran” di bagian paling bawah layar berikutnya. Ketuk opsi ini.Konfirmasi keputusan Anda di munculan.
Anda akan dikeluarkan dari Lingkaran dan Anda tidak akan melihatnya lagi di daftar Lingkaran Anda. Jika Anda berubah pikiran setelah keluar dari Lingkaran, Anda harus diundang kembali oleh Admin Lingkaran untuk bergabung kembali.

Cara Keluar dari Lingkaran Life360 yang Anda Buat

Jika Anda adalah pembuat Lingkaran Anda, ada langkah tambahan yang harus Anda ambil sebelum meninggalkannya . Anda perlu menetapkan posisi Admin Anda ke anggota Lingkaran lain. Ini memastikan bahwa Lingkaran akan memiliki anggota dengan wewenang untuk menghapus anggota lain jika perlu.
Buka aplikasi Anda dan ketuk bilah Pengalih Lingkaran di bagian atas.Pilih Lingkaran Anda.Ketuk ikon Pengaturan.Cari “Manajemen Lingkaran” lalu “ Ubah Status Admin.” Pilih anggota untuk memberi mereka posisi.
Sekarang Anda telah memilih Admin baru, Anda dapat menghapus status Admin Anda sendiri di halaman yang sama jika Anda mau.

Cara Meninggalkan Lingkaran Life360 Tanpa Diketahui Siapa pun

Ketika Anda meninggalkan Life360 Circle, ikon Anda akan hilang dari peta anggota yang tersisa. Oleh karena itu, mereka akan melihat bahwa Anda tidak lagi berada di dalam Lingkaran. Jika Anda ingin berhenti membagikan lokasi Anda tanpa disadari oleh anggota Lingkaran, Anda perlu mencari solusi lain. Beberapa metode yang harus Anda perhatikan meliputi:
Mematikan data seluler dan Wi-FiMengaktifkan Mode PesawatMenonaktifkan aplikasi agar tidak menyegarkan di latar belakangMengaktifkan mode Hemat BateraiMematikan ponselMenggunakan aplikasi untuk menipu lokasi AndaMendapatkan ponsel burner
Jika Anda cukup menonaktifkan berbagi lokasi , keluar, atau hapus aplikasi, anggota Lingkaran Anda akan tahu. Sebuah notifikasi akan mengingatkan mereka. Namun, metode di atas dapat mencegah lokasi Anda menyegarkan tanpa benar-benar mematikannya.

Cara Menghapus Lingkaran Life360

Jika Anda juga ingin menghapus Lingkaran, Anda harus melakukannya sebelum meninggalkannya. Meskipun tidak ada tombol “Hapus Lingkaran” di Life360, Anda dapat menghapus Lingkaran dengan menghapus semua anggota dari grup. Jika Anda adalah Admin Lingkaran, ini akan mudah.
Buka aplikasi dan pilih Lingkaran yang ingin Anda hapus. Ketuk ikon Pengaturan, lalu “Manajemen Lingkaran.” Tekan “Hapus Anggota Lingkaran” dan hapus setiap anggota oleh one.
Ketika Anda satu-satunya yang tersisa di grup, tinggalkan Lingkaran:
Kembali ke menu “Manajemen Lingkaran”. Gulir ke bawah untuk menemukan “Keluar dari Lingkaran.” Konfirmasikan pilihan Anda.
Setelah Anda juga meninggalkan Lingkaran, secara otomatis akan dihapus.

Jika Anda bukan Admin Lingkaran, Anda harus meminta anggota untuk keluar atas kemauan mereka sendiri.

Tanya Jawab Tambahan
Dapatkah Anda menghapus seseorang dari Lingkaran Life360?

Ya, tetapi Anda hanya dapat menghapus anggota dari Lingkaran Life360 Anda jika Anda adalah Admin. Jika Anda bukan Admin, Anda perlu meminta Admin saat ini untuk memberi Anda posisi ini sebelum Anda dapat mulai mengelola anggota.

Perhatikan bahwa aplikasi akan memberi tahu anggota Lingkaran tentang penghapusan mereka. Namun, itu tidak akan memberi tahu mereka bahwa Andalah yang menghapusnya. Namun demikian, karena hanya Admin yang memiliki izin untuk menghapus anggota, mereka mungkin tetap mengetahuinya.
Apakah Life360 memberi tahu saat Anda meninggalkan Lingkaran?

Karena ikon Anda akan hilang dari peta anggota Lingkaran, mereka akan mengetahui bahwa Anda telah meninggalkan Lingkaran mereka. Jika Anda tidak ingin anggota Lingkaran melihat lokasi Anda saat ini saat masih di dalam Lingkaran, lihat kiat di atas tentang menyembunyikan lokasi Anda.

Mengendalikan Siapa yang Ada di Lingkaran Anda

Life360 adalah aplikasi yang berguna untuk orang tua yang ingin memastikan lokasi dan keamanan anak-anak mereka. Anggota keluarga juga dapat saling mengawasi dan bertindak segera jika terjadi keadaan darurat. Sementara selalu mengetahui di mana orang yang Anda cintai adalah meyakinkan, suatu saat mungkin datang ketika Anda tidak lagi ingin menjadi bagian dari Lingkaran tertentu. Ketika itu terjadi, meninggalkan Lingkaran, menghapus beberapa anggota lain, atau menghapus Lingkaran adalah pilihan Anda.

Solusi mana yang menurut Anda paling tepat? Apakah Anda lebih suka meninggalkan Lingkaran atau menghapus orang lain untuk menjaga ruang tetap pribadi? Bagikan pendapat Anda di komentar di bawah.