Cara Menjadwalkan Email di iPhone Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Anda dapat menjadwalkan email di iPhone menggunakan aplikasi Mail default tanpa memerlukan layanan pihak ketiga. Plus, ini berfungsi dengan alamat email apa pun yang ingin Anda tambahkan ke ponsel Anda. Kami akan menunjukkan cara menjadwalkan email Anda di sini.

Cara Menjadwalkan Email dengan Aplikasi Email di iPhone

Untuk menjadwalkan email, luncurkan aplikasi Mail dan ketuk tombol “Tulis” untuk mulai menulis pesan baru. Setelah Anda menambahkan penerima, subjek, dan isi email, Anda akan melihat tombol Kirim (panah ke atas) berubah menjadi biru.

Untuk menjadwalkan email, ketuk dan tahan tombol Kirim. Anda akan melihat beberapa opsi tergantung pada waktu hari ini.

Untuk menjadwalkan pesan secara manual, ketuk “Kirim Nanti…” dan masukkan tanggal dan waktu secara manual. Tekan “Selesai” untuk menjadwalkan pesan.

Anda selalu dapat mengetuk tombol kirim (tanpa menahan) untuk segera mengirim email. Dan jika Anda secara tidak sengaja mengirim email saat ingin menjadwalkannya, Anda dapat mengetuk opsi “Batalkan” di bagian bawah layar dalam waktu 10 detik.

Anda dapat menyesuaikan berapa lama Anda harus membatalkan pengiriman email di Pengaturan > Email. Di dalam pengaturan ini, Anda dapat memilih antara 10 detik, 20 detik, atau 30 detik.

Di mana Menemukan Email Terjadwal Anda

Pesan yang telah dijadwalkan akan muncul di kotak surat terpisah di aplikasi Mail. Luncurkan Mail, lalu lihat bagian atas layar dalam tampilan “Kotak Surat”.

Jika Anda tidak melihat daftar kotak surat, Anda mungkin menelusuri kotak surat tertentu. Anda dapat menggunakan panah kembali di sudut kiri atas layar untuk kembali ke tampilan utama.

Di sini, Anda akan melihat kotak surat “Kirim Nanti”. Jika tidak, ketuk “Edit” di sudut kanan atas dan ketuk lingkaran di sebelah kotak masuk “Kirim Nanti” untuk mengaktifkannya. Lalu, ketuk “Selesai.” Anda sekarang akan melihat kotak surat di daftar Anda.

Anda kemudian dapat mengetuk kotak surat untuk melihat pesan mana yang akan keluar dan waktu pengirimannya.

Anda tidak dapat mengedit pesan setelah dijadwalkan. Anda harus menghapusnya dan menjadwalkan yang baru. Untuk menghapus email Anda, geser pesan ke kiri dan ketuk “Sampah.”

Jika Anda memilih email terjadwal, Anda dapat mengetuk “Edit” di sebelahnya untuk mengubah waktu pengiriman email.

Peringatan: Hati-hati di sini, karena mengetuk Edit akan segera mengubah waktu yang dijadwalkan menjadi sekarang. Itu berarti jika Anda menekan “Selesai” alih-alih “Batal,” email Anda akan segera dikirim, tanpa opsi untuk membatalkannya. Tidak Dapat Melihat Opsi Jadwal?

Kemampuan untuk menjadwalkan email telah ditambahkan ke aplikasi Mail di iOS 16 Jika Anda tidak melihat opsi tersebut, pastikan Anda telah meningkatkan ke iOS 16 di bawah Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Anda dapat memeriksa versi perangkat lunak Anda saat ini di bawah Pengaturan > Umum > Tentang.

Beberapa aplikasi email pihak ketiga juga menawarkan layanan ini (termasuk Gmail untuk iPhone), tetapi pastikan Anda menggunakan aplikasi Mail bawaan Apple jika Anda mencoba mengikuti petunjuk di atas.

Apakah Anda memiliki langganan iCloud+? Pelajari cara menggunakan Sembunyikan Email Saya dengan aplikasi email Apple untuk melindungi identitas Anda dan mengurangi spam.

Itulah berita seputar Cara Menjadwalkan Email di iPhone Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.