Cara Menjaga Laptop Anda Tetap Hidup Dengan Tutup Tertutup di Windows 11

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda ingin menggunakan laptop Windows 11 dengan monitor eksternal, mouse, dan keyboard, sebaiknya tutupnya tetap tertutup. Berikut cara menutup penutup tanpa mematikan PC Anda.

Pertama, buka Pengaturan Windows dengan menekan Windows+i pada keyboard Anda. Atau Anda dapat mengeklik kanan tombol Mulai dan memilih “Pengaturan.”

Dalam Pengaturan, klik bilah pencarian dan ketik “tutup”, lalu klik hasil “Ubah apa yang dilakukan penutup” yang muncul di bawahnya.

“Pengaturan Sistem” jendela akan terbuka (ini adalah bagian dari Panel Kontrol, yang merupakan program pengaturan lama untuk Windows.) Di bawah “Tombol daya dan tidur dan pengaturan tutup,” Anda akan melihat beberapa opsi yang memungkinkan Anda memilih apa yang terjadi saat Anda menekan tombol daya atau tombol tidur di perangkat Anda.

Di dekat bagian bawah, Anda akan melihat “Saat Saya Menutup Penutup”. Jika Anda ingin laptop Anda tetap terjaga saat tidak dicolokkan (dan hanya dengan daya baterai), pilih “Jangan Lakukan Apa-apa” di bawah kolom “Pada Baterai”. Jika Anda ingin laptop Anda tetap terjaga dengan tutupnya tertutup hanya saat dicolokkan, gunakan menu tarik-turun di kolom “Dicolokkan” dan pilih “Jangan Lakukan Apa-apa.”

Peringatan: Jika Anda mengizinkan laptop Anda tetap menyala dengan tutup tertutup saat menggunakan daya baterai, Anda mungkin tidak sengaja kehabisan baterai tanpa menyadarinya, jadi berhati-hatilah.

Setelah itu, klik tombol “Simpan Perubahan” di bagian bawah jendela.

Perubahan ini akan berlaku untuk semua paket daya Anda. Saat Anda siap, tutup jendela “Pengaturan Sistem” dan “Pengaturan”. Untuk mengujinya, colokkan laptop Anda ke monitor eksternal dan tutup penutupnya. Jika video tetap menyala, Anda akan tahu bahwa Anda telah mengonfigurasinya dengan benar. Selamat mencoba!

Itulah berita seputar Cara Menjaga Laptop Anda Tetap Hidup Dengan Tutup Tertutup di Windows 11, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.