Cara Menonaktifkan Minimap di VSCode

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

real estat
Screen sangat penting untuk setiap programmer, dan panel pratinjau Visual Studio Code dapat merusak pengalaman pengkodean Anda dengan cepat. Meskipun mungkin berguna bagi beberapa orang, fungsi peta mini VSCode tidak ideal untuk layar yang lebih kecil atau saat bekerja di layar dengan resolusi lebih tinggi.

Untungnya, peta mini tidak harus memakan ruang yang tidak perlu. Anda dapat dengan mudah menonaktifkannya di versi yang lebih baru dan lebih lama dari Visual Studio Code, dan artikel ini akan menunjukkan caranya. Dengan demikian, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya dalam dua langkah mudah.
Klik tombol menu “Tampilan”.Pilih tombol “Tampilan” dan pilih “Minimap” untuk menonaktifkan atau mengaktifkan fitur.
Setelah dinonaktifkan, Anda akan mendapatkan layar utama real estate kembali di bagian kanan layar. Opsi “Tampilkan Peta Mini” harus tersedia di semua editor VSCode Windows, Mac, dan Linux mulai Juli 2022 dan yang lebih baru. dirilis setelah Juli 2022. Oleh karena itu, proses menonaktifkan peta mini tidak secepat itu tetapi juga mudah.

Cara Menonaktifkan Peta Mini di Sistem Windows
Luncurkan editor VSCode Anda.Buka menu “File”.Klik tombol “Preferensi” .Pilih “Pengaturan”.Cari opsi “Minimap” dan hapus centang pada “Kontrol Apakah Minimap Ditampilkan”.
Cara Menonaktifkan Minimap di Sistem Linux
Mulai editor VSCode.Buka menu “File”.Pilih “Preferensi.” Klik “Pengaturan”. Temukan opsi “editor.minimap.enabled” dan hapus centangnya.
Cara Menonaktifkan Minimap di Sistem Mac
Mulai editor VSCode Anda.Buka menu “Kode”.Klik tombol “Preferensi”.Pilih “Pengaturan. ”Temukan opsi “editor.minimap.enabled” dan nonaktifkan e it.
Melakukannya seperti ini akan menyimpan pilihan Anda secara otomatis, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang minimap editor VSCode yang muncul lagi.

Metode Alternatif untuk Menonaktifkan Panel Pratinjau Minimap VSCode

Anda dapat menambahkan baris perintah tertentu di pengaturan pengguna jika Anda ingin rute yang lebih pendek untuk menonaktifkan fitur minimap VSCode.

Nonaktifkan Minimap VSCode di Pengaturan Pengguna di Sistem Windows

Berikut cara menghapus panel pratinjau minimap dengan cepat di editor VSCode di laptop atau PC Windows.
Tekan “Ctrl + ,” untuk memunculkan pengaturan pengguna. Ketik baris berikut: “editor.minimap.enabled” : falseHit “Save.”
Nonaktifkan Peta Mini VSCode di Pengaturan Pengguna di Sistem macOS

Mac pintasan keyboard yang berbeda.
Tekan perintah Apple dan tombol koma bersamaan. Ketik yang berikut di pengaturan pengguna: “editor.minimap.enabled” : falseHit “Simpan” untuk menerapkan mengubah dan menghapus panel pratinjau.
Nonaktifkan Peta Mini VSCode di Pengaturan Pengguna di Sistem Linux

Menonaktifkan peta mini VSCode di laptop atau PC Linux melibatkan langkah dan pintasan keyboard yang sama dengan sistem Windows.
Tekan “Ctrl +,” untuk mengakses pengaturan pengguna.Ketik : “editor.minimap.enabled” : falseSave untuk menerapkan perubahan.
Cara Mengubah Posisi Minimap VSCode

Minimap editor VSCode ditampilkan secara default di sisi kanan layar. Tidak semua orang ingin menghapus pratinjau, tetapi mereka tetap tidak menyukai posisinya.

Jika Anda ingin menggunakannya di posisi yang berbeda, Anda dapat menempatkannya di panel kiri dengan perintah sederhana.

Mengubah Posisi Minimap VSCode di Sistem Windows

Ini dia cara memindahkan minimap di editor VSCode dari kanan ke kiri.
Tekan “Ctrl + ,” untuk mengakses pengaturan pengguna. Ketik: “editor.minimap.side” : “kiri” Enter: “editor.minimap.enabled” : trueSave untuk menerapkan perubahan.
Mengubah Posisi Minimap VSCode di Sistem Linux

Editor VSCode Linux memiliki pintasan dan perintah yang sama dengan versi Windows.
Tekan “Ctrl + ,” untuk masuk ke pengaturan pengguna.Masukkan: “editor.minimap.side” : “left” Ketik: “editor.minimap.enabled” : trueHit “Save.”
Ubah Posisi VSCode Minimap di Sistem Mac

Langkah-langkahnya sama di VSCode versi Mac, kecuali untuk pintasan keyboard pengaturan pengguna.
Tekan “Command + , ” untuk mengakses pengaturan pengguna. Ketik: “editor.minimap.side” : “left” Enter: “editor.minimap.enabled” : trueSave untuk menerapkan perubahan.
Cara Mengubah Ukuran Minimap di Visual Studio Code

Pengaturan ukuran minimap editor memungkinkan Anda menyesuaikan cara program menskalakan minimap tergantung pada ukuran file atau panjangnya. Visual Studio Code menskalakan ukuran minimap secara proporsional dengan ukuran file secara default.

Tapi itu belum tentu pilihan terbaik untuk semua ukuran layar, resolusi, dan file. Anda mungkin ingin menetapkan aturan skalabilitas yang berbeda hingga Anda menemukan tampilan panel pratinjau terbaik untuk peta mini. Nbsp
Editor VSCode menawarkan tiga opsi. Penskalaan proporsional adalah opsi default yang memaksa peta mini untuk menggulir dan menskalakan secara proporsional dengan ukuran file. Ini berarti Anda tidak akan dapat melihat lebih banyak file di peta mini.

Opsi penskalaan isian meregangkan dan mengecilkan peta mini sebanyak yang diperlukan untuk mengisi seluruh tinggi editor. Meskipun ini secara drastis mengecilkan ukuran teks, ini juga memungkinkan Anda melihat seluruh file di peta mini. Dengan demikian, ini menghilangkan kebutuhan untuk menggulir peta mini untuk pindah ke bagian file tertentu.

Saat memilih opsi penskalaan yang sesuai, editor mengecilkan peta mini untuk mencegahnya menjadi lebih besar dari editor. Sekali lagi, ini menghilangkan pengguliran. Opsi ini masuk akal pada file yang lebih besar tetapi tidak berguna ketika bekerja dalam file pendek karena teksnya akan terlalu kecil.

Berikut adalah bagaimana Anda dapat menyesuaikan penskalaan minimap pada semua versi VSCode.

Menyesuaikan Skalabilitas Minimap di Windows
Tekan “Ctrl +,” untuk menampilkan sesuaikan pengaturan pengguna. Ketik “ukuran peta mini” di bilah pencarian. Klik menu tarik-turun dan pilih opsi lain.
Sesuaikan Skalabilitas Peta Mini di Linux
Tekan “Ctrl + ,” untuk masuk ke menu pengaturan pengguna. Ketik “ukuran peta mini” di bilah penelusuran.Pilih opsi baru dari menu tarik-turun.
Sesuaikan Skalabilitas Peta Mini di MacOS
Tekan “Command + ,” untuk membuka pengaturan pengguna.Cari “ukuran peta mini” di bilah penelusuran.Klik menu tarik-turun dan pilih opsi lain.
Apakah Layak Menggunakan Panel Pratinjau Minimap? Tapi itu tidak berarti itu tidak memiliki kegunaannya.

Sayangnya, banyak programmer setuju bahwa screen real estate terlalu berharga untuk menggunakan minimap, baik itu ditempatkan di sisi kanan atau kiri layar.

Pertama, minimap membuat bekerja dalam mode layar terbagi vertikal bahkan lebih sulit karena memakan terlalu banyak ruang. Meskipun memungkinkan untuk menggunakannya saat mengerjakan dua file secara bersamaan, hampir tidak mungkin melakukannya dengan tiga file.

Kedua, melihat struktur file yang lebih panjang tidak serta merta membuat navigasi menjadi lebih mudah. Resolusi tinggi membuat layar minimap sangat sulit untuk dibaca dan mengidentifikasi bagian file tertentu. Nbsp
Selanjutnya, bahkan memindahkan dari atas ke bawah file dengan cepat dapat dilakukan tanpa minimap VSCode. Sebagai gantinya, pengguna dapat menekan pintasan keyboard berikut:
“Ctrl + Home/End” di VSCode untuk Windows dan Linux“Command + Panah Atas/Bawah” di VSCode untuk Mac
Karena itu, beberapa pembuat kode mungkin menggunakan peta mini untuk tujuan penyorotan. Anda dapat memfilter peta mini untuk navigasi cepat untuk warna, hasil pencarian, kesalahan serat, riwayat git, dll.

Peta Mini VSCode – Hubungan Cinta-Benci Dengan Pemrogram

Jelas bahwa fitur peta mini bukan untuk semua orang, tetapi sentimen tidak hanya berlaku untuk pemrogram VSCode. Panel pratinjau peta mini dapat mengganggu editor kode apa pun. Oleh karena itu, belajar memanipulasi dan menyesuaikan peta mini sangat penting untuk membuat pengalaman pengkodean Anda lebih menyenangkan.

Terkadang membantu, dan terkadang tidak. Tetapi apakah Anda memilih untuk menggunakan peta mini lebih sering tergantung pada preferensi pribadi daripada fungsionalitas.

Seberapa sering Anda menggunakan peta mini, dan kapan menurut Anda paling berguna saat membuat kode? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Juga, jangan ragu untuk membagikan pemikiran Anda tentang resolusi layar apa yang dapat memaksimalkan ruang layar saat menggunakan minimap tanpa membuat panel pratinjaunya terlalu sulit untuk dibaca.