Cara Menonaktifkan Panggilan di WhatsApp

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Meskipun memungkinkan untuk menonaktifkan panggilan di WhatsApp, opsi ini tidak mudah ditemukan di aplikasi kecuali Anda membuat beberapa modifikasi.

Banyak pengguna memilih untuk memblokir orang tertentu untuk mencegah panggilan mereka masuk. Namun, jika Anda ingin menonaktifkan panggilan WhatsApp masuk tanpa memblokir siapa pun, ini juga merupakan opsi. Baca terus untuk mengetahui cara menonaktifkan berbagai jenis panggilan di WhatsApp.

Cara Menonaktifkan Panggilan Suara di WhatsApp

Jika Anda ingin menonaktifkan panggilan suara WhatsApp, Anda memiliki beberapa opsi.

Gunakan WhatsApp Versi Lama

Mengunduh WhatsApp versi lama akan membuat tidak mungkin menggunakan fungsi panggilan VoIP karena tidak tersedia pada versi sebelumnya. Namun, sebelum Anda menghapus versi WhatsApp saat ini dari ponsel Anda, pastikan Anda telah mencadangkan semua komunikasi Anda.
Luncurkan WhatsApp di ponsel cerdas Anda. Arahkan ke menu “Pengaturan”. Untuk mencadangkan riwayat obrolan Anda, buka “Pengaturan Obrolan ” dan pilih “Cadangan Obrolan.” Ketuk tombol ‘BACK UP’.Unduh WhatsApp versi sebelumnya (2.12.4 atau lebih lama) dari halaman ini setelah Anda mencadangkan percakapan.Masukkan nomor telepon Anda.Pilih ‘Pulihkan’ untuk pulihkan semua percakapan, media, dan video WhatsApp.
Aplikasi Pihak Ketiga

Panggilan WhatsApp dapat dinonaktifkan dengan perangkat lunak pihak ketiga. Versi WhatsApp yang dimodifikasi yang disebut GBWhatsApp memiliki banyak kemampuan tambahan yang tidak tersedia di versi aslinya seperti menonaktifkan panggilan suara dan video. GBWhatsApp juga memiliki fitur WhatsApp standar yang memungkinkan Anda menyembunyikan centang biru, mengubah tata letak dan font, serta menghapus pesan terkirim.
Untuk menggunakan aplikasi GBWhatsApp, Anda harus mencadangkan semua obrolan WhatsApp Anda terlebih dahulu. Unduh GBWhatsApp. Pastikan sumber tidak dikenal diizinkan di ponsel Anda sehingga aplikasi dapat diinstal dengan benar. Pulihkan percakapan, media, dan data lainnya dari Cadangan saat penginstalan selesai. Di aplikasi GBWhatsApp, tekan tiga titik vertikal di sudut kanan atas ikon layar untuk masuk ke bagian “Pengaturan”. Buka pengaturan GB dan pilih “MOD Lainnya.” Pilih “Nonaktifkan panggilan suara.”
GBWhatsApp kemudian akan memblokir semua panggilan suara yang masuk.

Nonaktifkan panggilan suara

Jika Anda tidak ingin mematikan WhatsApp menelepon sama sekali, Anda selalu dapat membisukan audio atau video yang masuk menggunakan fungsi bawaan aplikasi. Panggilan WhatsApp dapat dimatikan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka WhatsApp. Untuk mengakses pengaturan, klik tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar. Pilih “Notifikasi” dari menu “Notifikasi”. Gulir ke bawah dan pilih “Tidak Ada.” Terakhir, Anda dapat menekan tombol “Getar” dan mematikannya.
Anda akan dapat membungkam semua panggilan suara yang masuk di WhatsApp menggunakan metode ini.

Cara Menonaktifkan Panggilan Konferensi di WhatsApp

Sayangnya, tidak ada cara untuk menonaktifkan panggilan konferensi tertentu. Yang dapat Anda lakukan adalah menonaktifkan panggilan audio dan video sama sekali. Anda dapat menggunakan salah satu metode yang disebutkan sebelumnya.

Gunakan WhatsApp Versi Lama
Buka WhatsApp di ponsel Anda. Buka menu “Pengaturan”. Pilih “Pengaturan Obrolan” dan pilih “Cadangan Obrolan” untuk mencadangkan riwayat obrolan Anda. Pilih tombol “KEMBALI” Opsi ATAS”. Setelah Anda mencadangkan obrolan menggunakan WhatsApp saat ini, Anda dapat mengunduh versi sebelumnya dari tautan ini. Ketik nomor telepon Anda. Pilih “Pulihkan” untuk memulihkan semua obrolan, media, dan video WhatsApp Anda.
Ketiga -Aplikasi Pesta
Cadangkan semua percakapan WhatsApp Anda.Instal GBWhatsApp. Pastikan sumber tidak dikenal diizinkan di ponsel Anda sehingga aplikasi dapat diinstal dengan benar. Setelah penginstalan selesai, pulihkan obrolan, media, dan data lainnya dari Cadangan. Untuk mengakses area “Pengaturan” aplikasi GBWhatsApp, ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar. Arahkan ke pengaturan GB dan klik “MOD Lainnya.” Pilih “Nonaktifkan panggilan suara.”
Cara Menonaktifkan Panggilan Video di WhatsApp

Menonaktifkan panggilan video di WhatsApp cukup sederhana. Anda dapat menggunakan dua metode yang dijelaskan sebelumnya untuk melakukannya.

Instal WhatsApp Versi Lama
Buka WhatsAppBuka bagian “Pengaturan” pada aplikasi. Buka “Pengaturan Obrolan” dan pilih “Cadangan Obrolan” untuk menyimpan obrolan Anda. Pilih “BACK UP.” Setelah Anda mencadangkan obrolan menggunakan versi WhatsApp saat ini, Anda dapat mengunduh versi sebelumnya dari tautan ini.Masukkan nomor telepon Anda.Untuk memulihkan semua obrolan, media, dan video WhatsApp, tekan “Pulihkan”.
Pihak Ketiga Applications
Sebelum menggunakan perangkat lunak GBWhatsApp, Anda harus mencadangkan semua percakapan WhatsApp Anda terlebih dahulu. Instal GBWhatsApp. Pastikan sumber tidak dikenal diizinkan di ponsel Anda sehingga aplikasi dapat diinstal dengan benar. Setelah instalasi selesai, pulihkan obrolan, media, dan data lain dari Cadangan. Untuk mengakses “Pengaturan” aplikasi GBWhatsApp, ketuk tiga vertikal titik di sudut kanan atas layar. Arahkan ke pengaturan GB dan klik “MOD Lainnya.” Pilih “Nonaktifkan panggilan suara.”
Jika Anda pengguna Android, opsi lain adalah menginstal Nonaktifkan WhatsApp Call APK. Setelah mengunduh aplikasi Nonaktifkan WhatsApp Call APK, Anda cukup mengaktifkan “Opsi Layanan”.

Kemudian, Anda dapat menavigasi ke pengaturan dan mengaktifkan opsi panggilan WhatsApp, lalu pilih panggilan video sesuai kebutuhan. Setelah itu, jika seseorang ingin melakukan obrolan video dengan Anda melalui WhatsApp, panggilan video itu akan langsung dihentikan dan diubah menjadi panggilan biasa. Preferensi ini akan tetap aktif hingga Anda mengubahnya kembali secara manual ke pengaturan awal.

Pada awal tahun 2021, WhatsApp menerapkan kebijakan privasi baru yang menimbulkan pertanyaan tentang keandalan aplikasi ini. Pengguna terus mendapatkan panggilan WhatsApp dari orang yang tidak dikenal meskipun kebijakan privasi perusahaan diperbarui. Teknik-teknik yang diuraikan di atas dapat digunakan untuk mencegah panggilan dari nomor yang tidak dikenal.

Pernahkah Anda memiliki nomor tak dikenal yang menelepon Anda di WhatsApp? Pernahkah Anda mencoba salah satu metode ini sebelumnya? Apakah Anda tahu cara lain untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!