Cara Menonaktifkan Peringatan AMBER di iPhone, Android, dan Perangkat Lain

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Dunia perangkat pintar bisa menjadi tempat yang bising. Di antara bunyi bip, dengungan, peluit, dan getaran yang terus datang dari perangkat Anda, rasanya Anda tidak pernah mendapatkan kedamaian atau ketenangan. Hal ini terutama berlaku untuk AMBER alerts.

AMBER Alerts adalah pesan yang dikeluarkan oleh penegak hukum yang dikirim dalam kasus di mana seorang anak diculik, tetapi pesan tersebut sering disertai dengan suara keras yang menurut banyak orang mengganggu.

Mungkin hal terburuk tentang AMBER peringatan adalah bahwa mereka dirancang untuk menghindari pengaturan suara lokal Anda. Itu berarti ponsel Anda mungkin dalam mode senyap tetapi masih mengeluarkan suara yang keras dan menggelegar segera setelah lembaga penegak hukum mengirimkan peringatan baru.

Tetapi apakah Anda benar-benar tidak berdaya melawan peringatan ini? Untungnya tidak.

Hampir semua perangkat komunikasi modern dilengkapi dengan sakelar sakelar peringatan AMBER untuk membantu Anda menonaktifkannya jika Anda tidak ingin mereka mengganggu kedamaian dan ketenangan Anda.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Apa apakah AMBER Alerts?

AMBER Alerts adalah metode diseminasi yang digunakan oleh National Center for Missing & Exploited Children bekerja sama dengan penegak hukum. Ini mengirimkan informasi tentang seorang anak yang diculik ke penyiar dan penyedia layanan seluler komersial.

AMBER Peringatan dinamai Amber Hagerman, seorang gadis berusia 9 tahun yang diculik dan dibunuh pada tahun 1996 di Arlington, Texas. Sejak saat itu, sistem peringatan telah diterapkan di 50 negara bagian di seluruh U.S.

AMBER peringatan dirancang untuk melewati pengaturan “Jangan Ganggu” di semua perangkat yang digunakan oleh pihak berwenang untuk memobilisasi orang sebanyak mungkin.

Selain itu, peringatan AMBER tidak digunakan notifikasi biasa terdengar di perangkat Anda. Sebaliknya, mereka memiliki nada darurat unik yang memanfaatkan volume maksimum pada perangkat Anda.

Jadi menurut sifatnya, peringatan AMBER dapat mengejutkan dan mengganggu, terutama jika itu terjadi saat Anda mengemudi atau tidur atau di tengah-tengah tugas yang membutuhkan konsentrasi total.

Sebaliknya, Anda dapat menonaktifkannya dan memastikan mereka tidak menakuti Anda lagi.

Mari kita lihat bagaimana hal ini dilakukan tergantung pada jenis perangkat yang Anda gunakan.

Cara Menonaktifkan Peringatan AMBER di iPhone

Jika Anda tidak ingin menerima peringatan AMBER di iPhone Anda, berikut cara menonaktifkannya:
Arahkan ke bagian pengaturan pada perangkat Anda. Ketuk “Pemberitahuan” lalu gulir ke bawah ke “Peringatan Pemerintah.” Ketuk tombol hijau di sebelah “AMBER Alerts” untuk menonaktifkannya.
Dan begitu saja, semua peringatan AMBER akan diblokir di iPhone Anda. Namun, Anda mungkin masih menerima jenis peringatan darurat lainnya, termasuk peringatan darurat, presidensial, dan keselamatan publik.

Cara Menonaktifkan Peringatan AMBER di Android

Sulit dipercaya bahwa hanya beberapa tahun yang lalu, satu-satunya cara Anda akan mengetahui tentang Peringatan AMBER adalah jika Anda kebetulan sedang menonton TV pada saat itu.

Saat ini, pesan-pesan penting ini diledakkan melalui pengeras suara perangkat seluler Anda segera setelah dikeluarkan. Ini bagus untuk orang yang ingin tetap mengetahui semua keadaan darurat tetapi tidak terlalu bagus untuk mereka yang tidak menyukai suara keras atau menganggapnya sangat mengganggu.

Untungnya, menonaktifkan AMBER Alerts di perangkat Android relatif mudah.

Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Setelan dan navigasikan ke “Aplikasi & notifikasi”. Ketuk “Setelan Lanjutan”. Pilih “Peringatan Darurat Nirkabel”. Ketuk tombol biru di samping “Peringatan AMBER”. Ini akan mematikan semua peringatan AMBER di ponsel Android Anda.
Meskipun pengaturan peringatan AMBER dapat ditemukan di tempat yang berbeda tergantung pada jenis ponsel Android yang Anda gunakan, tema yang digunakan hampir identik. Jika Anda tidak melihat bagian “Peringatan Darurat Nirkabel”, cari “Siaran Seluler” atau “Peringatan Darurat”. dan mengembalikan ketenangan pikiran ke teman atau tetangga.

Namun karena sifatnya yang mengganggu dan menggelegar, Anda mungkin ingin menonaktifkannya.

Untuk menonaktifkan peringatan AMBER di ponsel Samsung, Anda dapat menggunakan aplikasi Pesan atau aplikasi Pengaturan.

Inilah cara melakukannya menggunakan aplikasi Pesan:
Buka aplikasi Pesan. Ketuk elipsis (tiga titik) di sebelah tombol pencarian. Pilih “Pengaturan” dari menu popup untuk membuka menu di mana Anda dapat mengubah berbagai pengaturan obrolan. Ketuk pada “Riwayat Peringatan Darurat.” Ketuk pada “Pengaturan.” Ini akan membawa Anda ke bagian “Peringatan Darurat Nirkabel”. Ketuk sakelar “Izinkan Peringatan”. Nonaktifkan tombol biru di sebelah “Peringatan AMBER”.
Ini akan segera memblokir semua peringatan AMBER di perangkat Anda.

Untuk menonaktifkan peringatan AMBER melalui Aplikasi Pengaturan, berikut langkah-langkahnya:
Arahkan ke bagian Pengaturan di perangkat Anda. Ketuk “Pemberitahuan.” Pilih “Pengaturan lanjutan.” Ketuk “Peringatan Darurat Nirkabel.” Ketuk sakelar Izinkan peringatan. Matikan tombol biru di sebelah “Peringatan AMBER.”
Cara Menonaktifkan Peringatan AMBER di Apple Watch

Apple Watch Anda dapat membantu Anda melacak semua aktivitas Anda. Ini dapat dengan mudah mengetahui berapa banyak langkah yang telah Anda ambil, detak jantung Anda, jarak yang ditempuh, dan sebagainya. Ini juga bisa sangat berguna untuk topik terkait kebugaran seperti lari, bersepeda, dan meditasi.

Secara default, semua peringatan darurat diaktifkan untuk setiap Apple Watch baru, termasuk peringatan AMBER.

Meskipun tujuannya adalah untuk menggembleng upaya di seluruh komunitas jika seseorang hilang dan membuat Anda dan orang yang Anda cintai tetap aman, nada peringatan AMBER bisa sangat keras. Anda dapat membayangkan terganggu oleh suara keras yang menggelegar selama sesi meditasi berjangka waktu.

Di sisi baiknya, Anda dapat menonaktifkan peringatan AMBER secara permanen di Apple Watch.

Berikut cara melakukannya:
Buka Pengaturan dan pilih “Pemberitahuan.” Gulir ke di bagian bawah layar. Di bawah Peringatan Pemerintah, matikan tombol biru di sebelah “Peringatan AMBER.”
Jaga Keadaan Tetap Tenang

Di dunia saat ini, penting untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar Anda. Jika seorang anak hilang di daerah Anda, Anda ingin melakukan semua yang Anda bisa untuk membantu menemukannya dan membawanya pulang dengan selamat.

Peringatan AMBER dapat menjadi tindakan darurat yang berguna dan tentu saja efektif untuk menarik perhatian orang dalam situasi seperti itu.

Sama pentingnya dengan mereka mungkin, terkadang mematikan peringatan ini dapat membantu Anda tetap berinvestasi dalam tugas yang membutuhkan keheningan dan fokus 100%. Anda kemudian dapat mengaktifkannya kembali saat Anda tidak lagi menemukan notifikasi keras yang mengganggu.

Bagaimana pengalaman Anda dengan peringatan AMBER? Sudahkah Anda mencoba menonaktifkannya menggunakan langkah-langkah yang dibahas dalam artikel ini?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.