Cara Menonton Chromecast dari iPad

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Perangkat Google Chromecast adalah pilihan nirkabel yang sangat baik untuk mentransmisikan video dan konten favorit Anda ke TV pintar. Tapi bagaimana tepatnya Anda menggunakan iPad Anda untuk menonton konten menggunakan Chromecast?

Artikel ini akan menunjukkan cara mentransmisikan iPad Anda ke TV menggunakan Chromecast. Kami juga akan meninjau cara menggunakan Chromecast untuk menonton video dari aplikasi streaming favorit Anda, seperti YouTube, Hulu, dan Netflix. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Cara Menggunakan Chromecast di iPad

Jika TV Anda memiliki port HDMI,  Anda dapat dengan mudah mentransmisikan video ke dalamnya menggunakan perangkat Chromecast. Anda juga memerlukan aplikasi Google Home untuk membantu menyiapkan perangkat. Jika perangkat Chromecast Anda sudah dipasangkan dengan TV Anda, lewati ke Langkah Tiga. Jika tidak, siapkan dongle Chromecast Anda dan ikuti langkah-langkah ini untuk mulai menonton video iPad Anda di smart TV:

Langkah Pertama: Colokkan Perangkat Chromecast Anda Ke Port HDMI TV Anda

Hubungkan ujung yang lebih kecil dari kabel micro-USB Anda ke perangkat Chromecast dan yang lainnya akhiri kepala pengisi daya, lalu colokkan ke soket.

Colokkan perangkat ke port HDMI TV Anda dan catat nomor port yang Anda pilih.

Langkah Kedua: Pilih Sumber Input TV
Pada remote control TV, tekan tombol sumber input.Pilih sumber HDMI tempat perangkat Chromecast berada.Jika prosesnya berhasil, Anda akan melihat halaman selamat datang yang meminta Anda untuk mengunduh aplikasi Google Home.
Langkah Ketiga: Hubungkan Chromecast Anda ke iPad

Di iPad Anda, unduh dan instal aplikasi Google Home dan masuk ke akun menggunakan akun Google Anda.
Untuk menambahkan perangkat Anda, klik ikon plus di sisi kiri atas layar dan arahkan ke “Pilih perangkat” lalu “Perangkat baru ce.”.Ikuti petunjuk yang diberikan di layar beranda untuk melanjutkan penyiapan perangkat.Pastikan nama di iPad Anda cocok dengan yang ada di TV Anda, lalu klik “Ya” agar perangkat Anda terhubung ke Chromecast.Verifikasi bahwa kode di iPad Anda cocok dengan itu di TV Anda dan ketuk “Ya.” Beri nama perangkat Chromecast Anda dan sesuaikan pengaturan privasi dan penyesuaian dengan preferensi Anda. Hubungkan perangkat Chromecast Anda ke jaringan Wi-Fi iPad Anda dan tunggu beberapa menit hingga pembaruan dipasang.
Sekarang perangkat sudah siap, Anda dapat menambahkan layanan streaming ke aplikasi, termasuk Netflix, YouTube, dan Hulu. Ini akan memungkinkan transmisi yang mudah dan bahkan rekomendasi dari Aplikasi Google Home.

Setiap kali Anda ingin mentransmisi ke TV menggunakan iPad, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi yang ingin Anda gunakan dengan Chromecast.Klik ikon transmisi (biasanya terdapat di sisi atas layar).Pilih perangkat Chromecast Anda dan mulai menonton di perangkat pintar Anda.Setelah selesai menonton, kembali ke iPad Anda, tekan ikon transmisi, dan ketuk “Hentikan transmisi”.
Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat terus menggunakan aplikasi lain seperti biasanya, bahkan saat gips sedang berlangsung.

Catatan: Jika Anda telah menyiapkan Chromecast dengan iPad, Anda tidak perlu memasangkannya dengan iPad atau perangkat seluler lain jika keduanya berada di jaringan Wi-Fi yang sama.

Cara Menonton YouTube di Chromecast Dari iPad

Sebelum Anda transmisikan video YouTube Anda dari iPad, pastikan Anda masuk ke akun Google yang sama dengan yang digunakan di aplikasi Google Home.

Untuk menonton YouTube di Chromecast dari iPad, Anda harus memasangkan Chromecast ke perangkat dengan mengikuti langkah-langkah sebelumnya . Setelah itu, ikuti proses ini:
Di iPad Anda, buka YouTube.Tekan ikon cast di bagian atas layar.Dari perangkat yang terdaftar, pilih perangkat Chromecast Anda.Ketuk “Konfirmasi” dan biarkan lima hingga sepuluh detik untuk casting untuk memulai.Buka video, dan Anda akan melihatnya dicerminkan di TV pintar Anda.Jika Anda selesai menonton, ketuk ikon transmisi dan pilih “Hentikan transmisi.”
Cara Menonton Netflix di Chromecast Dari iPad

Seperti YouTube, Netflix memiliki fitur cast membuatnya mudah untuk mulai mentransmisikan video Anda ke TV Anda. Untuk menonton Netflix di Chromecast dari iPad, ikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan aplikasi Netflix.Pastikan Anda masuk ke akun Anda.Klik ikon transmisi di sisi atas layar.Dari perangkat yang terdaftar, pilih Chromecast Anda.Pilih video yang ingin Anda tonton dan ketuk ikon putar.
Cara Menonton Hulu di Chromecast Dari iPad

Untuk menonton Hulu di Chromecast menggunakan iPad, ikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan aplikasi Hulu.Pilih video yang ingin Anda tonton.Tekan tombol ikon cast dan pilih Chromecast Anda dari opsi yang tercantum. Biarkan beberapa detik untuk memulai cast. Untuk menghentikan casting, kembali ke aplikasi Hulu, ketuk ikon cast dan klik “Stop casting.”
Cara Mentransmisikan Peramban Web ke Chromecast Dari iPad

Banyak peramban web memiliki fitur pemeran bawaan yang memungkinkan Anda untuk mencerminkan beberapa konten ke layar TV Anda. Sayangnya, fitur ini tidak tersedia untuk semua halaman web, tetapi untungnya fitur ini diaktifkan di beberapa layanan streaming paling populer, termasuk YouTube, Hulu, dan Netflix.

Untuk mulai mentransmisikan browser web ke TV menggunakan perangkat Chromecast, Anda harus’ akan memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi Video & TV Cast yang tersedia di Apple Store. Aplikasi ini gratis, tetapi juga memiliki versi berbayar. Berikut cara menggunakan aplikasi untuk mentransmisikan browser web ke perangkat Chromecast Anda:
Luncurkan Video & TV Cast di iPad Anda dan izinkan untuk mengakses jaringan Anda. Aplikasi akan secara otomatis mendeteksi dan terhubung ke Chromecast Anda. Jika tidak, ketuk ikon cast di sudut kiri atas jendela dan pilih perangkat Chromecast Anda. Buka Google Chrome dan mulai menonton video. Aplikasi akan mendeteksi video secara otomatis dan memberi Anda tautan yang dapat Anda klik untuk mulai mentransmisikan video di TV Anda. Harap diperhatikan bahwa aplikasi “Video & TV Cast” hanya mencerminkan video dan gambar pada halaman web tertentu, bukan seluruh halaman web. Jika Anda ingin mentransmisikan seluruh halaman web ke TV Anda, opsi yang sangat baik adalah aplikasi “Cermin TV untuk Chromecast”, yang menawarkan layanan untuk langganan berbayar. Untungnya mereka memiliki uji coba gratis selama dua bulan di mana Anda dapat mencoba fitur aplikasi dan melihat apakah itu investasi yang layak.

Maksimalkan di Layar Besar

Chromecast adalah cara terbaik untuk mentransmisikan serial, film, dokumenter, dan video pendidikan lainnya di TV Anda . Untungnya, banyak aplikasi streaming populer hadir dengan fitur cast bawaan, membuatnya mudah untuk mulai menonton video favorit Anda di layar lebar. Namun, mentransmisikan halaman web yang lengkap bisa jadi sulit, tetapi Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga.

Terlepas dari itu, kami harap Anda sekarang dapat menggunakan Chromecast dengan iPad Anda untuk menonton acara yang Anda sukai dari aplikasi streaming favorit Anda.

Have Anda mencoba mentransmisikan iPad atau iPhone ke smart TV menggunakan perangkat Chromecast? Silakan bagikan dengan kami pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.