Cara Menonton Twitch di Perangkat Roku

Perangkat
Roku ditemukan di banyak rumah tangga, menyediakan paket praktis untuk menonton film, acara, dll. Salah satu saluran yang dapat ditambahkan pengguna ke perangkat mereka adalah Twitch, karena platform streaming memiliki hiburan yang cukup untuk seumur hidup. Meskipun ini mungkin di masa lalu, Twitch menarik aplikasi resmi dari Roku.

Namun, masih ada harapan. Menggunakan beberapa metode, Anda masih dapat menonton aliran Twitch dan VOD di perangkat Roku Anda. Silakan baca terus untuk detailnya.

Menambahkan TWOKU

Ketika saluran Twitch resmi untuk Roku dihentikan, pengguna yang tidak pernah menginstal yang asli tidak dapat mengaksesnya lagi. Namun, DUA adalah hal terbaik berikutnya bagi pemilik Roku untuk menambahkan Twitch ke perangkat mereka.
Klik di sini dan masuk ke kotak Roku Anda dan buka halaman pengaturan akun. Temukan halaman “Tambah Saluran dengan kode”. Di kotak teks , ketik “TWOKU” atau “C6ZVZD”. Pilih “Add Channel.” Tekan “Ok” setelah membaca penafian dan pesan. Lanjutkan dengan menambahkan DUA ke perangkat Roku Anda.
Sekarang, Anda dapat menambahkan saluran ke perangkat Anda.
Buka ke Menu pengaturan dari layar beranda Roku. Buka “Sistem.” Pilih “Peningkatan Sistem” Lalu klik “Periksa sekarang”. Setelah perangkat diperbarui, saluran DUA akan muncul di layar beranda Anda di bagian bawah daftar saluran Anda. Mulai menonton Twitch streams.
TWOKU bukan aplikasi yang didukung atau diverifikasi. Gunakan dengan risiko Anda sendiri karena Roku dapat mencegah perangkat Anda menggunakan aplikasi tidak resmi jika mereka memutuskan Anda melanggar syarat dan ketentuannya saat menggunakan TWOKU.

Perlu diingat bahwa saluran tersebut tidak memiliki antarmuka pengguna terbaik atau mendapatkan pembaruan rutin, tetapi satu-satunya alternatif untuk saluran Twitch resmi.

Mendapatkan Saluran Twitch Resmi Kembali

Jika perangkat Roku Anda dulu memiliki saluran Twitch resmi sebelum dihapus, Anda masih dapat menginstalnya.
Buka halaman pengaturan akun kotak Roku Anda dan masuk jika diperlukan.Pergi untuk “Tambah Saluran.” Ketik “twitchtv” di kotak. Pilih “Tambah Saluran.” Pilih “OK” setelah pesan peringatan muncul. Tambahkan saluran ke perangkat Roku Anda.
Dari sini, Anda harus memperbarui saluran Anda.
Arahkan ke menu Pengaturan. Buka “Sistem.” Pilih “Pembaruan Sistem” dan kemudian pilih “Periksa Sekarang.” Tunggu hingga perangkat diperbarui dan kembali. Saluran Twitch harus berada di bagian bawah daftar saluran Anda. Anda dapat masuk dan tonton streaming Twitch .
Untungnya, biasanya aman untuk menggunakan saluran Twitch Roku resmi yang dihentikan.

Menambahkan Saluran di PC

Jika Anda tidak ingin mem-boot kotak Roku, Anda dapat menggunakan komputer sebagai gantinya. Itu akan tetap berfungsi, dan langkah-langkahnya tidak terlalu berbeda.
Buka situs web resmi Roku.Masuk ke akun Anda.Klik “Tambah Saluran Dengan Kode.”Masukkan kode “twitchtv” atau “DUA” tergantung pada perangkat Anda. Setuju untuk melanjutkan meskipun ada pesan peringatan Roku. Pilih “Ya, Tambahkan Saluran.” Setelah ini, Anda harus memperbarui kotak Roku dan menemukan saluran.
Anda harus aman dari palu larangan Roku apa pun metodenya. Jika Anda hanya menonton streaming, tidak ada alasan perusahaan akan membatasi perangkat Anda.

Gunakan Pencerminan Layar Dengan Perangkat Android

Pencerminan layar dari perangkat Android ke kotak Roku telah didukung untuk waktu yang lama, dan bagian terbaiknya adalah tidak ada risiko yang terlibat. Meskipun memerlukan penggunaan perangkat lain, Anda dapat menonton streaming Twitch tanpa khawatir.

Setelah masuk ke akun Twitch Anda, Anda hampir siap untuk mencerminkan layar.
Pada aplikasi Twitch, ketuk streaming yang ingin Anda tonton.Lihat untuk opsi “Smart View” atau “Screen Cast” di perangkat seluler Anda. Pilih perangkat Roku tempat Anda ingin mentransmisikan Twitch. Izinkan perangkat seluler untuk mentransmisikan video di TV melalui perangkat Roku Anda. Setelah koneksi dibuat, Anda Anda bebas menonton streaming Twitch atau VOD apa pun yang Anda suka.
Anda bahkan dapat memberikan izin perangkat secara permanen untuk mentransmisikan streaming ke TV. Melakukannya memungkinkan Anda melewati langkah 4.

Sebaiknya selalu izinkan pencerminan layar di Roku Anda. Begini caranya:
Buka ke “Pengaturan.” Buka “Sistem” dan “Pencerminan Layar.” Centang “Selalu Izinkan.”
Melakukannya akan memungkinkan perangkat lain terhubung ke Roku Anda. Jika tidak, tidak mungkin melakukan langkah-langkah di atas.

Gunakan Screen Mirroring Dengan PC

A Kotak Roku dapat terhubung ke komputer Anda, dan Anda bahkan dapat mengontrolnya menggunakan keyboard. Setelah Anda melakukannya, Anda dapat mentransmisikan aliran Twitch dari browser ke TV.

Sebelum melakukannya, sebaiknya izinkan akses ke komputer untuk melakukan cast.
Buka Google Chrome atau browser web apa pun. Tekan “Windows Key + A” untuk membuka Menu Tindakan Cepat. Pilih “Cast” atau “Project”. Jika tidak ada, klik menu pensil dan tambahkan opsi ke menu Tindakan Cepat. Setelah mengklik Cast, pilih perangkat Roku Anda. Sambungkan ke kotak Roku. Pada kotak Roku, biarkan proyek PC mengalirkan Twitch. Jika semuanya diatur dengan benar, Anda dapat menonton Twitch di layar lebar.
Terkadang, pengaturannya salah, dan mode proyeksi diatur ke sesuatu yang lain. Inilah perbaikannya:
Klik “Ubah Mode Proyeksi di pop-up “Cast”. Pilih “Duplikat” daripada pilihan lain. Setelah selesai, aliran Twitch akan muncul di kotak Roku.
Sayangnya, Twitch menghapus saluran resminya dari Roku pada tahun 2019, jadi pengguna saat ini harus menggunakan metode ini jika mereka lebih suka menonton siaran Twitch di kotak video mereka.

Penting untuk dicatat bahwa beberapa kotak Roku tidak mendukung pencerminan layar. Beberapa perangkat seluler juga tidak mengizinkan transmisi ke kotak Roku. Anda dapat menemukan daftar contoh di sini. Pencerminan layar

juga diaktifkan secara default. Jika dinonaktifkan, Anda mungkin telah memeriksa opsi ini sebelumnya.

FAQ Tambahan
Bisakah saya mendapatkan saluran Twitch Roku resmi pada tahun 2022?

Saluran telah dihapus pada tahun 2019, jadi Anda tidak bisa mendapatkannya jika akun Anda dibuat setelah waktu itu. Namun, akun Roku yang menginstal aplikasi dapat menginstal ulang menggunakan kode. Muncul dengan pesan peringatan tetapi harus aman untuk digunakan.

Langkah-langkah untuk menambahkan saluran ini ditemukan di bagian atas.
Apakah Twitch akan berada di Roku lagi?

Diragukan karena Roku telah menindak banyak saluran tidak resmi. Penghapusan juga terjadi bertahun-tahun yang lalu, dan tidak ada tanda-tanda Twitch akan mencoba memulihkan aplikasi resmi. Sayangnya, opsi terbaik saat ini adalah menggunakan casting pintar atau AirPlay.
Dapatkah saya menggunakan iPhone untuk mentransmisikan Twitch ke Roku?

Perangkat seluler Apple apa pun yang didukung harus dapat mentransmisikan aliran Twitch ke kotak Roku yang kompatibel. Langkah-langkahnya mirip dengan proses yang tercantum di atas.

A Peninggalan Masa Lalu

Meskipun ada beberapa cara untuk menonton streaming Twitch di perangkat Roku Anda, perusahaan secara bertahap menghapus banyak metode. Tidak lama lagi, mungkin casting akan menjadi satu-satunya cara untuk menikmati streamer favorit Anda bermain video game. Meskipun demikian, Twitch tetap dapat diakses di kotak video jika Anda tahu caranya.

Metode mana yang kami daftarkan yang Anda sukai? Apakah Anda memiliki cara lain yang tidak termasuk di sini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.