Cara Menyalakan TV Saat Anda Menyalakan Roku

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tidak ada yang suka memiliki banyak remote yang tersebar di ruang tamu mereka. Satu remote yang bisa mengendalikan segalanya adalah mimpi. Jika Anda memiliki Roku, remote yang disertakan mungkin juga dapat menyalakan TV Anda.

Sebagian besar remote Roku sejak Roku Streaming Stick 2017 dan Roku Ultra memiliki kemampuan untuk mengontrol daya dan volume TV Anda. Ini bekerja melalui IR blaster, yang biasa digunakan remote TV untuk berkomunikasi dengan TV. Jika remote Roku Anda memiliki fungsi ini, Anda akan melihat opsi yang ditunjukkan pada langkah-langkah di bawah ini.

Roku Anda mungkin juga dapat menyalakan TV dan mengontrol volume melalui HDMI-CEC. Fitur ini memungkinkan Roku untuk menyalakan TV saat Anda melakukan AirPlay, menggunakan aplikasi rumah pintar, dan hal-hal lain yang tidak memerlukan remote fisik. Anda harus mengaktifkan HDMI-CEC di TV itu sendiri untuk melakukannya.

Catatan: Dalam panduan ini, kami membahas cara menyalakan TV dengan remote Roku. Ini mungkin tidak bekerja dengan model TV spesifik Anda. Semua TV sedikit berbeda. Tidak ada jaminan remote akan dapat berkomunikasi dengan Anda.

Pertama, navigasikan ke “Pengaturan” di bilah sisi di sisi kiri layar beranda Roku.

Selanjutnya, buka “Remote s & Perangkat .”

Sekarang buka “Remote.”

Pilih remote Anda.

Pindahkan daftar ke bawah dan pilih “Set Up Remote for TV Control.”

Anda pertama-tama akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menyetel remote untuk kontrol TV. Pop-up akan mengidentifikasi merek TV Anda. Jika sudah benar, klik “Lanjutkan.” Jika tidak, Anda dapat memilih “Ubah Merek TV” untuk dipilih secara manual.

Hal pertama yang akan dilakukan adalah memutar musik. Jika Anda mendengarnya, klik “Yes, Music is Playing.”

Musik akan dihentikan. Jika berhenti, klik “Ya, Musik Berhenti Diputar.” Jika tidak berhenti, klik “Tidak” untuk dikirim ke layar lain guna menemukan model TV Anda.

Hanya itu yang diperlukan. Remote sekarang telah diprogram untuk bekerja dengan TV Anda. Klik “OK” untuk menyelesaikan.

Dengan asumsi TV Anda kompatibel, sekarang Anda dapat menggunakan remote Roku untuk menghidupkan atau mematikan TV dan mengontrol volume. Tidak ada lagi remote duplikat yang tersesat di bantal sofa Anda! Ini adalah fitur yang sangat berguna yang merupakan salah satu dari banyak hal yang membuat Roku menjadi pilihan yang bagus.

Itulah berita seputar Cara Menyalakan TV Saat Anda Menyalakan Roku, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.