Cara Menyematkan Kalender Google di Squarespace

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Menambahkan kalender ke situs web Anda adalah cara cepat dan mudah untuk memberi tahu pengunjung tentang acara mendatang. Squarespace memiliki opsi kalender, tetapi sayangnya, itu tidak disinkronkan dengan Google Kalender. Ini berarti Anda harus mengelola dua buku harian yang bisa sangat merepotkan. Solusi yang baik adalah dengan menyematkan Kalender Google di situs web Anda. Artikel ini membahas cara melakukannya, menyederhanakan proses untuk Anda dan staf Anda. Mari kita mulai.

Menyematkan Kalender Google di Squarespace

Google telah memungkinkan untuk menambahkan versi interaktif kalender mereka ke situs web Anda. Untuk melakukannya, Anda harus mendapatkan kode sematan dari PC Anda dan bukan dari aplikasi. Berikut cara melakukannya:
Buka Google Kalender dan arahkan ke pojok kanan atas.Tekan “Pengaturan” dan cari kalender Anda di sisi kiri layar. Gulir ke bagian “Integrate calendar” dan cari “Embed Code.”Salin kode iframe ditampilkan di sana. Buka Squarespace dan klik “Edit” di bagian atas halaman. Tekan tombol Kode dan tempel kode semat Anda di tempat yang disediakan. Segarkan situs agar Google Kalender menjadi terlihat.
Sebagai manfaat tambahan, Anda juga dapat mengizinkan pengunjung situs untuk menyimpan acara Anda ke Google Kalender mereka. Kalender harus bersifat publik, yang hanya dapat Anda lakukan di PC dan bukan aplikasi. Lihat cara menambahkan tombol berbagi Google Kalender.

Mari kita mulai dengan menjadikan kalender Google publik:
Buka Kalender Google dan klik “Pengaturan” di sudut kanan atas. Gulir ke “Pengaturan untuk kalender saya” dan ketuk kalender yang Anda ingin berbagi.Buka “Izin akses untuk acara” dan centang kotak “Jadikan tersedia untuk publik”. Tekan “OK” untuk menyelesaikan proses.
Setelah itu, Anda dapat membuat tombol bagikan:
Buka Kalender Google di PC Anda.Buat sebuah acara dan kemudian ketuk “Tindakan lainnya.” Publikasikan acara dan navigasikan ke jendela Publikasikan Acara. Salin kode HTML yang ditampilkan di sana. Buka Squarespace dan ketuk “Edit” di bagian atas layar. Klik “Kode” dan tempelkan menyematkan kode di slot tempat Anda ingin tombol muncul.
Pengunjung situs Anda sekarang dapat menambahkan acara Anda ke Google Kalender mereka.

Menyematkan Kalender Google di Squarespace Menggunakan Opsi Pihak Ketiga

Ada yang tidak menyukai tata letak Google Kalender . Itu mungkin tidak cocok dengan tampilan situs mereka atau mungkin tidak sesuai dengan keinginan mereka. Jika Anda tertarik untuk menambahkan Kalender Google yang dapat disesuaikan, platform seperti Sociable Kit memungkinkan Anda melakukannya. Mari kita lihat cara menggunakannya.

Sematkan Kalender Google di Squarespace Menggunakan Sociable Kit
Masuk ke Sociable Kit dan pilih Menu. Pilih “Google Kalender” dari menu tarik-turun. Masukkan ID Kalender Google Anda dan tekan “Berikutnya.” Sesuaikan tata letak sesuai keinginan Anda dan tekan “Simpan Perubahan.” Klik “Sematkan di Situs Web” di sudut kanan atas. Salin kode yang ditampilkan di jendela pop-up. Buka Squarespace dan ketuk “Edit” di bagian atas halaman .Tekan “Kode” dan tempel kode di tempat yang disediakan. Tekan “Terapkan” lalu “Simpan” untuk menyelesaikan proses.
Setelah Anda me-refresh situs Anda, Google Kalender Anda yang disesuaikan akan ditampilkan di halaman.

Menanamkan Kalender Google di Squarespace Menggunakan Tockify

Tockify adalah platform yang menyediakan kalender situs web yang tampak modern dan menarik. Anda dapat menggunakannya untuk menyesuaikan dan menyematkan Kalender Google Anda ke Squarespace.

Google Sync adalah bagian dari layanan premium Tockify. Oleh karena itu, Anda harus membayar untuk fitur tersebut, tetapi itu sangat berharga. Jika Anda tidak yakin bahwa ini adalah sesuatu yang ingin Anda lakukan, Anda dapat mendaftar untuk masa uji coba 14 hari untuk menguji layanan. Lihat cara menyematkan Kalender Google di Squarespace menggunakan Tockify.
Masuk ke Tockify dan pilih Google Kalender. Rancang kalender Anda dengan memilih warna, font, dan gaya yang Anda inginkan. Tekan “Tambahkan ke situs” untuk menampilkan kode sematan. Salin kode dan menuju ke Squarespace.Klik “Edit” di bagian atas halaman dan kemudian pilih “Kode.” Tempelkan kode semat di slot yang disediakan, lalu ketuk “Terapkan” dan “Simpan.”
Sekarang Anda telah menyematkan versi kustom Google Kalender di situs web Squarespace Anda.

Sematkan Kalender Google di Squarespace Menggunakan Zapier

Zapier adalah platform yang memungkinkan Anda mengotomatiskan alur kerja Anda. Misalnya, Anda dapat membuat acara kalender terperinci menggunakan formulir yang dikirimkan di situs web Anda. Cara kerja Zapier adalah dengan membuat trigger dan action event. Ketika X terjadi, maka Y terjadi. Berikut cara menautkan Kalender Google ke Squarespace menggunakan Zapier.
Log ke Zapier dan tekan “Make a Zap” dari menu bilah sisi. Pilih Squarespace dari menu tarik-turun lalu masukkan pemicu. Misalnya, “Terima pengiriman formulir.” Pilih Kalender Google dari daftar aplikasi tindakan. Masukkan tindakan yang ingin Anda lakukan, misalnya, “Buat Acara Kalender.” Uji Zap dengan mengklik “Uji & Lanjutkan.” Navigasi ke sudut kanan atas dasbor dan tekan “Beri Nama Zap Anda.” Masukkan nama untuk Zap Anda beserta deskripsinya, lalu tekan “Publikasikan.”
Sekarang Anda telah menghubungkan Kalender Google Anda ke Squarespace menggunakan Zapier.

Dapatkan Terhubung

Menambahkan kalender ke situs web Squarespace Anda adalah cara terbaik untuk memberi tahu pengunjung Anda tentang acara mendatang. Proses menyematkan Kalender Google Anda cukup mudah, seperti yang Anda lihat di tutorial ini. Memiliki jadwal acara di situs Anda akan membuat mereka yang sering mengunjunginya merasa lebih disertakan dan menjadi bagian dari komunitas.

Sudahkah Anda menyematkan Google Kalender di Squarespace? Seperti apa pengalaman itu bagi Anda? Beri tahu kami di komentar di bawah.