Cara Menyembunyikan Daftar Teman Anda di Facebook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Fabio Principe/Shutterstock.com

Jika Anda tidak ingin orang lain melihat teman Facebook Anda, Anda dapat menyembunyikan daftar teman Anda dari mereka. Panduan ini akan menunjukkan cara melakukannya di Facebook di desktop dan seluler.

Catatan: Anda hanya perlu menyembunyikan daftar teman Facebook Anda sekali, di desktop atau seluler. Perubahan akan berlaku untuk semua perangkat yang Anda masuki secara otomatis. Sembunyikan Daftar Teman Facebook Dari Semua Orang atau Orang Tertentu

Di Facebook, Anda dapat menyembunyikan daftar teman Anda dari semua orang, orang tertentu, atau daftar orang khusus yang telah Anda buat. Ini memberi Anda kendali besar atas siapa yang dapat melihat teman Anda.

Perlu diingat, bahwa orang masih dapat melihat teman bersama Anda, bahkan jika Anda menyembunyikan daftar teman dari semua orang.

TERKAIT:Cara Berbagi Postingan Facebook dengan Hanya Teman Tertentu

Hide Daftar Teman Facebook Anda di Desktop

Pada komputer desktop seperti Windows, Mac, Linux, atau Chromebook, gunakan situs web Facebook untuk membuat daftar teman Anda menjadi pribadi.

Untuk memulai, buka browser web di komputer Anda dan luncurkan Facebook. Di pojok kanan atas situs, klik ikon panah bawah.

Advertisement

Dalam menu yang terbuka setelah mengklik ikon panah bawah, pilih “Pengaturan & Privasi.”

Dalam menu “Pengaturan & Privasi”, klik “Pengaturan.”

Anda akan tiba di halaman “Pengaturan”. Dari bilah sisi ke kiri, pilih “Privasi”. Ini akan membuka halaman pengaturan privasi Facebook.

Di panel kanan, Anda akan melihat bagian “Bagaimana Orang Menemukan dan Menghubungi Anda”. Di bagian ini, di samping “Siapa yang Dapat Melihat Daftar Teman Anda”, klik “Edit”.

Di bagian bawah bagian “Siapa yang Dapat Melihat Daftar Teman Anda”, klik menu tarik-turun untuk memilih siapa yang dapat melihat teman Anda.

If Anda ingin menyembunyikan daftar teman Anda dari semua orang, lalu pilih “Hanya Saya” dari menu tarik-turun. Ini memastikan hanya Anda yang dapat melihat daftar teman.

Jangan ragu untuk memilih opsi lain dari menu tarik-turun, tergantung pada siapa yang ingin Anda izinkan untuk melihat teman Anda.

Iklan

Facebook secara otomatis menyimpan dan menyinkronkan perubahan Anda di semua perangkat Anda. Anda sudah siap.

Tahukah Anda bahwa Anda juga dapat membatasi teman tertentu agar tidak melihat postingan Anda tanpa membatalkan pertemanannya?

Sembunyikan Daftar Teman Facebook Anda Dari Seluler

Jika Anda menggunakan iPhone, iPad, atau ponsel Android, gunakan aplikasi Facebook untuk menentukan siapa yang dapat melihat daftar teman Anda.

Untuk melakukannya, pertama, buka aplikasi Facebook di ponsel Anda. Di pojok kanan atas aplikasi, ketuk tiga garis horizontal.

Anda akan melihat halaman “Menu”. Gulir halaman ini sepenuhnya ke bawah, lalu ketuk “Pengaturan & Privasi.”

Dari menu “Pengaturan & Privasi”, pilih “Pengaturan.”

Anda akan mendarat di halaman “Pengaturan & Privasi”. Gulir ke bawah ke bagian “Audiens dan Visibilitas”, lalu ketuk “Bagaimana Orang Menemukan dan Menghubungi Anda.”

Ketuk “Siapa yang Dapat Melihat Daftar Teman Anda.”

Advertisement

Laman “Daftar Teman” akan terbuka sehingga Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat teman Anda. Untuk menyembunyikan daftar Anda dari semua orang, pilih opsi “Hanya Saya”. Anda bebas memilih opsi lain jika Anda mau.

Facebook akan secara otomatis menyimpan perubahan Anda, dan daftar teman Anda sekarang disembunyikan dari semua orang.

Dan begitulah cara Anda mengontrol satu aspek lagi dari kehidupan media sosial Anda!

Ingin menyembunyikan Status WhatsApp Anda dari teman tertentu? Anda juga bisa melakukannya.

TERKAIT:Cara Menyembunyikan Status WhatsApp Anda Dari Teman Tertentu

Itulah berita seputar Cara Menyembunyikan Daftar Teman Anda di Facebook, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.