Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Anda Saat Mengirim Pesan Teks

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Pernahkah Anda ingin menyembunyikan nomor telepon Anda saat mengirim pesan teks? Ada banyak alasan mengapa Anda ingin mengirim teks anonim. Mungkin Anda ingin mengerjai teman atau mengirim pesan ke orang yang Anda sukai sebagai pengagum rahasia. Mungkin Anda perlu mengirim SMS ke bisnis tetapi tidak ingin mereka memiliki nomor telepon Anda.

Untuk alasan apa pun, menyembunyikan nomor telepon Anda saat mengirim pesan teks adalah proses yang relatif sederhana. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara melakukannya di iPhone dan Android. Plus, kami akan memberi Anda beberapa ide lain tentang cara menyembunyikan nomor telepon Anda saat mengirim pesan teks.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Anda Saat Mengirim Teks di iPhone

Menyembunyikan nomor telepon Anda saat mengirim teks di iPhone dapat memberi Anda beberapa ketenangan pikiran mengetahui bahwa nomor telepon Anda tidak akan terungkap. Tugas ini dapat diselesaikan dengan cukup mudah dan hanya membutuhkan beberapa ketukan di ponsel Anda. Ketahuilah bahwa beberapa ponsel Android memiliki pengaturan yang berbeda. Jika metode pertama yang diuraikan di bawah tidak berhasil, silakan coba metode alternatif.
Di layar beranda, ketuk “Pengaturan.” Gulir ke bawah dan ketuk “Telepon.” Ketuk “Tampilkan ID Penelepon Saya” lalu pada tombol di sebelah kanan untuk mematikannya. Untuk memastikan bahwa itu disetel ke posisi mati, pastikan tombolnya berwarna abu-abu. Itu saja yang perlu Anda lakukan. Sekarang saat mengirim pesan teks, nomor telepon Anda disembunyikan. Harap dicatat bahwa tidak semua operator membuat menyembunyikan nomor telepon Anda begitu mudah. Jika Anda tidak melihat opsi di pengaturan Anda, Anda harus menghubungi operator telepon Anda dan bertanya tentang opsi ID Penelepon mereka.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Anda Saat Mengirim Teks di Android

Jika Anda tidak nyaman mengirim pesan teks mengetahui bahwa penerima akan melihat nomor telepon Anda, ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mencegah mereka melakukannya. Anda dapat menyembunyikan nomor telepon Anda saat mengirim teks di Android dengan beberapa langkah mudah.

Untuk melakukannya, cukup ikuti petunjuk di bawah ini:
Di layar beranda, ketuk “Pengaturan.” Gulir ke bawah dan ketuk “Telepon.” Dari ” Menu tarik-turun ID Penelepon, pilih “Sembunyikan Nomor Saya.”
Jika setelan ponsel Android Anda berbeda dari langkah-langkah yang diuraikan di atas, Anda dapat mencoba metode alternatif ini.
Temukan setelan untuk aplikasi ponsel Anda. Ketuk “Setelan Panggilan”.Jika telepon Anda memiliki dua kartu SIM, pilih salah satu yang Anda gunakan untuk mengirim pesan teks. Jika tidak, lewati langkah ini. Ketuk “Pengaturan Tambahan”, lalu “ID Penelepon”. Dari menu tarik-turun, ketuk “Sembunyikan Nomor”.
Tidak ada lagi yang perlu Anda lakukan. Saat mengirim pesan teks, nomor telepon Anda akan disembunyikan. Tergantung pada operator Anda, opsi ini mungkin tidak tersedia untuk Anda. Jika Anda tidak melihat opsi ini di pengaturan ponsel Anda, harap hubungi operator ponsel Anda dan tanyakan kepada mereka tentang opsi ID Penelepon mereka.

FAQ Tambahan
Apakah ada cara lain untuk menyembunyikan nomor telepon saya saat mengirim pesan teks?

Ada banyak aplikasi seluler yang tersedia untuk itu akan memungkinkan Anda untuk mengirim pesan teks anonim. Beberapa yang lebih populer adalah Burner, TextNow, dan Moustache. Ada yang gratis, ada yang berbayar. Ada juga situs web tempat Anda dapat mengirim teks anonim dari komputer Anda. Yang Anda perlukan hanyalah nomor telepon orang yang ingin Anda kirimi SMS.

Opsi lainnya adalah membeli nomor telepon sekunder. Anda tidak perlu membeli “ponsel pembakar”, prosesnya jauh lebih sederhana dari itu. “Nomor pembakar” adalah nomor telepon yang menerima panggilan dan pesan dan meneruskannya ke nomor telepon biasa Anda. Anda juga dapat menelepon dan mengirim pesan teks dari nomor burner Anda, yang dengan cara tertentu, menjaga privasi Anda. Meskipun saat Anda mengirim SMS dari nomor telepon lain ini, penerima masih akan melihat nomornya, itu bukan nomor “Anda”. Ini lebih seperti cadangan yang tidak melekat pada Anda. Layanan ini tidak gratis, tetapi ada beberapa yang memiliki paket harga terjangkau.
Bisakah saya menyembunyikan nomor telepon saya di WhatsApp?

Tidak, setidaknya tidak menggunakan metode pemblokiran nomor telepon biasa dengan mematikan Caller ID. Untuk menyembunyikan nomor Anda di WhatsApp dan program obrolan serupa lainnya, Anda harus menggunakan metode lain, seperti membayar “nomor pembakar”, yang masih tidak sepenuhnya menyembunyikan nomor Anda, itu hanya menampilkan nomor yang bukan milik Anda. main one.
Dapatkah saya juga menyembunyikan nomor telepon saya di telepon rumah saya?

Kemampuan untuk menyembunyikan ID Penelepon Anda dari telepon rumah telah ada sejak lama, dan ini mudah dilakukan. Jika Anda ingin memblokir nomor telepon Anda saat melakukan panggilan keluar, cukup tekan “*67” diikuti dengan nomor telepon.
Memblokir nomor telepon saya untuk mengirim teks anonim adalah ilegal?

Jawaban sederhananya adalah tidak. Sangat sah untuk menyembunyikan nomor telepon Anda untuk alasan keamanan dan keselamatan pribadi. Jika Anda merasa tidak nyaman mengungkapkan nomor telepon Anda saat mengirim teks, Anda berhak menyembunyikannya. Namun, jika Anda memblokir nomor Anda untuk melakukan penipuan atau sengaja menyakiti seseorang, itu bisa menjadi kejahatan federal. Menyembunyikan nomor telepon Anda hanya boleh digunakan untuk alasan keamanan untuk melindungi identitas Anda.

SMS Anonim Menjadi Mudah

Sekarang Anda tahu cara menyembunyikan nomor telepon Anda saat mengirim pesan teks. Jika Anda perlu mengirim pesan teks dan khawatir tentang privasi Anda, atau hanya ingin melakukannya secara anonim, Anda sekarang dipersenjatai dengan pengetahuan untuk melakukannya. Ada beberapa metode berbeda yang terlibat dan Anda dapat memilih salah satu yang paling sesuai untuk Anda.

Pernahkah Anda mengirim pesan teks dan menyembunyikan nomor Anda? Apakah Anda menggunakan salah satu metode yang dijelaskan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.