Cara Menyembunyikan Slide di Google Slide

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Untuk menyembunyikan slide, pilih slide dan di bilah menu Google Slides pilih Slide > Lewati Slide. Perlihatkan slide dengan memilih slide yang tersembunyi, klik kanan, dan pilih “Tampilkan Slide.” Anda juga bisa mencegah slide tersembunyi dicetak dengan mengedit pengaturan cetak presentasi.

Jika Anda ingin mencegah slide tertentu muncul saat Anda mempresentasikan atau mencetak presentasi Anda, daripada menghapusnya, Anda bisa menyembunyikan slide itu di Google Slide. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Saat Anda menyembunyikan slide, slide tersebut akan terus menjadi bagian dari presentasi Anda. Google Slides tidak akan menampilkannya saat Anda mempresentasikan presentasi Anda. Anda juga dapat memilih untuk melewatkan slide tersembunyi saat mencetak presentasi.

Anda dapat menyembunyikan beberapa slide sekaligus jika diinginkan. Nanti, Anda dapat menyembunyikan slide Anda dengan beberapa klik mudah, seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Menyembunyikan Satu atau Beberapa Slide di Google Slide

Untuk mulai menyembunyikan slide, buka presentasi Anda di Google Slide.

Di sidebar kiri presentasi (juga disebut strip film ), pilih slide untuk disembunyikan. Untuk memilih beberapa slide, sama seperti Anda memilih beberapa file, tahan Ctrl (Windows, Linux, Chromebook) atau Command (Mac) di keyboard Anda dan pilih slide Anda.

Tips: Jika Anda tidak melihat sidebar kiri di presentasi Anda , aktifkan dengan memilih View > Show Filmstrip dari menu bar Google Slides.

Setelah memilih slide, dari menu bar Google Slides, pilih Slide > Skip Slide. Alternatifnya, klik kanan slide yang dipilih dan pilih “Lewati Slide” dari menu.

Pada thumbnail slide tersembunyi Anda di sidebar kiri, Anda akan melihat ikon garis melintasi mata. Ini menunjukkan bahwa slide Anda berhasil disembunyikan.

Ketika Anda menyajikan tayangan slide, Anda akan menemukan bahwa slide yang disembunyikan tidak muncul.Nbsp

Nantinya, jika Anda ingin memperlihatkan slide Anda, pilih slide tersembunyi Anda di sidebar kiri dan pilih Slide > Unskip Slide di menu bar.

Atau, klik kanan slide tersembunyi Anda dan pilih “Unskip Slide” di menu.

Cetak Presentasi Anda Tanpa Slide Tersembunyi

Secara default, ketika Anda mencetak presentasi Anda , Google Slide juga menyertakan slide tersembunyi Anda. Untuk mencegahnya, konfigurasikan opsi sebagai berikut.

Saat presentasi Anda terbuka, dari menu bar Google Slides, pilih File > Print Preview.

Pada halaman berikut, di bagian atas, pilih “Sertakan Slide yang Dilewati.” Ini diaktifkan secara default, jadi mengekliknya akan menonaktifkan opsi, mengecualikan slide tersembunyi Anda dari pencetakan.

Untuk sekarang mencetak presentasi Anda, pada bilah alat di bagian atas, klik “Cetak” di paling kanan.

Gunakan kotak dialog cetak browser web Anda untuk mencetak presentasi Anda seperti yang Anda inginkan.

Dan begitulah cara Anda melarang slide tertentu muncul di slideshow Google Slides Anda! -Menangkap Presentasi

Disadur dari HowToGeek.com.