Cara Menyesuaikan Pengaturan Video dan Kamera di Discord

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda memiliki masalah video di Discord? Kualitas video yang buruk dapat menyebabkan pengalaman yang membuat frustrasi. Untungnya, Anda dapat melakukan beberapa hal untuk memastikan kualitas video terbaik saat menggunakan fitur video dan kamera di Discord.

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untuk memeriksa dan menyesuaikan pengaturan video dan kamera Anda. Dengan beberapa penyesuaian, Anda seharusnya dapat meningkatkan kualitas video atau membuat perubahan agar streaming langsung terlihat seperti yang Anda inginkan.

Harap diperhatikan bahwa Anda hanya akan memiliki akses ke pengaturan video Discord dari komputer atau laptop. Anda tidak akan dapat mengakses pengaturan ini dari ponsel cerdas Anda. Saat menggunakan aplikasi seluler, opsi kamera dan video akan ditetapkan secara default ke pengaturan ponsel Anda. Untuk meningkatkan atau menyesuaikan kualitas video Anda, Anda dapat terlebih dahulu memeriksa pengaturan video Anda di Discord. Beberapa penyesuaian dapat menjadi solusi jika Anda mengalami masalah atau hanya untuk membuat streaming langsung terlihat sebaik mungkin. Inilah cara melakukannya.
Masuk ke Discord menggunakan kredensial masuk Anda. Di kiri bawah layar, cari dan ketuk ikon “Pengaturan”. Tepat di bawah “Pengaturan Aplikasi,” klik “Suara & Video.” Pada layar berikutnya, Anda dapat menguji kualitas video Anda dengan menekan tombol “Uji Video”. Di sini, Anda dapat beralih ke kamera yang berbeda jika Anda memiliki lebih dari satu yang terpasang. Gulir ke bawah lebih jauh ke bagian “Lanjutan”. Anda dapat beralih ke Matikan atau nyalakan “Aktifkan kualitas layanan prioritas paket tinggi”. Temukan “Video Codec” dan tepat di bawahnya, Anda dapat mematikan atau menghidupkan “OpenH264 Video Codec yang disediakan oleh Cisco Systems, Inc.”
Jika Anda mengalami masalah dengan live streaming video berkualitas baik, coba ubah beberapa pengaturan yang baru saja kita bahas. Jika Anda tidak puas dengan output pengaturan video atau kamera Anda, Anda dapat menemukan solusi untuk masalah Anda dengan membuat beberapa penyesuaian dalam pengaturan Suara & Video Discord. Percobaan dan kesalahan adalah metode terbaik untuk mempelajari pengaturan mana yang paling cocok untuk Anda mencapai tampilan video yang Anda inginkan.

Jika membuat perubahan ini pada pengaturan Anda tidak berhasil, lanjutkan membaca. Kami akan membahas beberapa hal lain yang dapat menjadi penyebab video berkualitas rendah.

Masalah Video dan Kamera Lainnya yang Perlu Dipertimbangkan Saat Menggunakan Video di Discord

Terkadang streaming langsung video berkualitas buruk tidak ada hubungannya dengan pengaturan video Discord. Jika Anda sudah mencoba melakukan penyesuaian dan Anda masih tidak puas dengan hasilnya, ada beberapa hal lain yang dapat Anda perhatikan untuk meningkatkan output video Anda.

Hapus Cache dan Nyalakan Ulang Komputer Anda

Anehnya, terkadang, reboot sederhana komputer Anda dapat meningkatkan kinerja video Anda di Discord. Sesederhana kedengarannya, ini bisa menjadi solusi yang Anda butuhkan. Pertama, bersihkan cache komputer Anda dan kemudian reboot komputer Anda. Coba streaming langsung Anda lagi di Discord untuk melihat apakah ini menyelesaikan masalah Anda.

Periksa Koneksi Internet Anda

Jika Anda telah menguji kamera Anda dalam pengaturan Discord dan itu tampak baik-baik saja, tetapi streaming langsung Anda menampilkan video berombak atau piksel, masalahnya mungkin internet Anda koneksi. Kemungkinan perbaikan cepat adalah dengan me-reboot modem atau router Anda. Jika ini tidak membantu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk meningkatkan layanan Anda. Jika Anda tidak puas dengan output video di Discord, mungkin Anda membutuhkan kamera yang lebih baik. Anda dapat menginstal yang berkualitas lebih tinggi dan menggunakannya untuk streaming langsung Discord Anda. Dalam pengaturan Suara & Video Discord, Anda dapat memilih kamera berbeda yang terhubung ke komputer atau laptop Anda.

Tutup Semua Aplikasi Lain

Saat streaming langsung di Discord, sebaiknya tutup semua aplikasi lain di laptop atau komputer Anda. Masalah dengan output video dapat disebabkan oleh konflik perangkat lunak. Tutup semua aplikasi dan proses yang tidak perlu saat streaming langsung di Discord.

Gunakan Pengaturan Discord untuk Meningkatkan Pengalaman Video Anda

Anda dapat meningkatkan kualitas streaming video Anda dengan membuat beberapa penyesuaian kecil pada pengaturan Discord Anda. Terkadang sedikit penyesuaian pengaturan berhasil. Mungkin Anda harus melihat kamera Anda atau membuat beberapa perubahan pada komputer Anda untuk mendapatkan hasil yang Anda cari. Either way, Anda akan mendapatkan kualitas video yang Anda inginkan.

Apakah Anda harus menyesuaikan pengaturan video dan kamera di Discord? Apakah Anda menggunakan metode yang diuraikan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.