Cara Menyesuaikan Volume untuk Aplikasi Individual di Ponsel Samsung Galaxy

Windows PC memungkinkan Anda menyesuaikan volume untuk aplikasi tertentu, tetapi itu tidak benar-benar terjadi pada ponsel cerdas. Itu kecuali Anda memiliki perangkat Samsung Galaxy dan Anda tahu di mana mencarinya. Kami akan menunjukkan caranya.

Good Lock” adalah rangkaian add-on yang dapat memperluas fungsionalitas perangkat Samsung Galaxy Anda. Add-on “Sound Assistant” yang diberi nama tepat adalah tentang menyesuaikan fitur terkait audio. Salah satu fitur terbaiknya adalah memungkinkan Anda mengontrol volume untuk masing-masing aplikasi.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh Good Lock dari Galaxy Store. Setelah diinstal, buka dan buka tab “Keluarga”. Di sinilah Anda akan melihat “Sound Assistant”, dan Anda dapat mengetuk ikon unduhan.

  • Itu akan membawa Anda ke halaman unduh untuk add-on di Galaxy Store. Ketuk “Instal” untuk melanjutkan.
  • Sekarang Anda dapat kembali ke Good Lock dan membuka “Sound Assistant.”
  • Pilih “Volume Aplikasi Individu”.
  • Kami akan mulai dengan menambahkan aplikasi yang ingin Anda kontrol satu per satu. Ketuk tombol plus mengambang di sudut kanan bawah.
  • Pilih semua aplikasi yang ingin Anda kontrol dan ketuk “Tambah.”
  • Anda dapat mengontrol volume individual langsung dari layar ini, tetapi jika Anda ingin akses yang lebih mudah, kita harus membuka sedikit lebih dalam.
  • Kembali ke pengaturan Sound Assistant dan pilih “Customize Volume Panel.”
  • Ketuk “Custom” dan kemudian beralih ke tab “Expanded Panel”.
  • Terakhir, pastikan “App Volume” dipilih. Ini akan menambahkan penggeser di menu volume untuk aplikasi yang Anda pilih sebelumnya saat mereka aktif.

Hanya itu untuk pengaturannya; mari kita gunakan. Saat memutar audio dengan salah satu aplikasi yang Anda pilih, tekan tombol volume pada perangkat Samsung Galaxy Anda. Pilih ikon tiga titik di bagian atas kontrol volume untuk memperluasnya.

Cukup gunakan penggeser untuk menyesuaikan volume untuk aplikasi yang diinginkan!

Itu saja! Ini adalah fitur yang sangat bagus yang tidak akan Anda temukan di banyak smartphone lainnya. Beberapa aplikasi tidak berada pada level volume yang sama dengan yang lain dan ini adalah cara untuk memperbaikinya. Ponsel Samsung Galaxy sarat dengan banyak fitur, tetapi terkadang Anda membutuhkan lebih banyak fitur. Di situlah Good Lock masuk.

Itulah berita seputar Cara Menyesuaikan Volume untuk Aplikasi Individual di Ponsel Samsung Galaxy, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.