Cara Menyingkirkan Perbatasan Kuning di OBS

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Banyak pembuat konten menggunakan OBS (Open Broadcaster Software) untuk merekam dan streaming langsung layar komputer mereka. Solusi sumber terbuka gratis ini memberikan pengalaman profesional baik di Windows maupun Mac. Namun, pembaruan baru-baru ini telah membuat banyak pengguna biasa pusing.

Apakah batas kuning muncul di sekitar layar atau jendela yang direkam di OBS? Jika Anda bertanya-tanya dari mana asalnya dan apakah Anda dapat menonaktifkannya, baca panduan berikut.

Apa Batas Kuning di OBS?

Beberapa pengguna OBS telah melaporkan batas kuning di sekitar layar mereka saat mencoba merekam dengan program. Meskipun mungkin terlihat seperti ketidaknyamanan kecil, batas terang dapat mengganggu Anda dan pemirsa Anda. Ini dapat merusak pengalaman mereka, terutama jika Anda melakukan streaming pada layar yang gelap.

Jika Anda terpengaruh oleh garis kuning yang mengganggu ini, Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu bug atau masalah lain. Kabar baiknya adalah ini bukan bug – ini adalah kejadian normal pada PC Windows 10. Namun, kabar buruknya adalah Anda tidak dapat begitu saja mengaktifkan atau menonaktifkannya, meskipun ada solusi yang terkadang efektif.

Perbatasan kuning bukanlah sesuatu yang diperkenalkan OBS untuk membuat penggunanya gila. Ini adalah fitur Windows 10 yang diterapkan untuk alasan keamanan. Ancaman

Cyber ​​ada di sekitar kita, dan tidak jarang peretas mengakses layar Anda untuk mendapatkan data sensitif Anda. Anda mungkin memasukkan nomor kartu kredit Anda di browser Anda dan tidak pernah menyadari seseorang merekam layar Anda dari jarak jauh. Perbatasan kuning ada untuk mencegah hal ini. Setiap kali PC Windows 10 Anda mengetahui bahwa ada aplikasi yang menangkap layar Anda, ia memperingatkan Anda dengan fitur ini.

Cara Menyingkirkan Perbatasan Kuning, Semoga

Seperti yang kami sebutkan, batas kuning di OBS tidak dapat dinonaktifkan begitu saja. Jika itu mengganggu Anda, Anda harus menggunakan solusi. Mengganti metode pengambilan di OBS adalah metode efektif yang telah digunakan oleh banyak pengguna.

Metode ini akan bekerja untuk sebagian besar program, tetapi tidak semua. Beberapa game dan aplikasi tidak dapat direkam menggunakan metode alternatif, jadi Anda harus memasang batas jika layar yang ingin Anda rekam tidak kompatibel. Namun, karena mudah untuk mengubah pengaturan ini, patut dicoba. Mari kita lihat langkah-langkah untuk menghilangkan batas kuning OBS.
Luncurkan aplikasi OBS Anda dan temukan bagian “Sumber” di bagian bawah layar Anda. Anda akan melihat sumber input Anda tercantum di sini. Klik kanan “Display Capture”, yaitu layar yang ingin Anda rekam. Pilih “Properties” dari menu dropdown. Anda akan melihat opsi “Capture Method” di jendela popup .Ubah Metode Pengambilan ke “DXGI Desktop Duplication” dan tekan “OK.” Batas kuning akan hilang dari layar Anda.
Mungkin saja terjadi kesalahan saat mengikuti langkah-langkah ini. Namun, itu bukan alasan untuk panik karena dapat dengan mudah diperbaiki. Jika layar Anda menjadi hitam saat Anda mengubah Metode Pengambilan, Anda perlu menyesuaikan beberapa pengaturan tambahan. Inilah yang harus dilakukan.
Minimize OBS dan klik kanan di mana saja di layar Anda. Pilih “Display Settings” dari menu dropdown. Gulir ke bawah untuk menemukan “Graphics settings.” Klik “Browse” di bawah “Choose an app to set preference.” Anda ‘ll perlu menemukan aplikasi OBS Anda. Secara default, folder OBS Studio akan berada di folder Program Files di drive (C:) Anda. Buka folder OBS Studio, lalu “bin,” dan kemudian “64bit.” Pilih file aplikasi OBS dan tekan “Add.” OBS akan ditambahkan ke pengaturan Grafik Anda. Klik “Opsi” di bawah ikonnya. Ubah preferensi grafis Anda menjadi “Hemat Daya” dan simpan perubahannya. Tutup pengaturan dan mulai ulang OBS. Masalah layar hitam akan hilang.
Say Goodbye to the Yellow Border

Perbatasan kuning yang mencolok dapat benar-benar mengganggu saat Anda streaming atau merekam layar Anda. Sayangnya, tidak ada cara untuk mematikannya. Mengubah metode pengambilan akan berhasil untuk banyak program, tetapi tidak semua, jadi Anda harus mengujinya sendiri.

Apakah Anda berhasil menghapus batas kuning menggunakan metode yang disebutkan di atas? Apakah Anda memiliki solusi lain di lengan Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.