Cara Menyisipkan dan Menganimasikan Model 3D di Microsoft PowerPoint

Jika Anda mencari cara unik untuk mempercantik tampilan slide Anda, lihat fitur model 3D di Microsoft PowerPoint. Anda dapat menyisipkan gambar 3D lalu mengubah ukurannya, memutarnya, dan bahkan menganimasikannya dengan efek yang bagus.

Jika Anda memiliki model 3D sendiri, ini adalah cara yang bagus untuk menyajikannya kepada klien Anda atau memamerkannya. Tetapi Anda juga dapat memilih salah satu dari perpustakaan online dengan banyak kategori yang sesuai dengan tema atau misi slideshow Anda. model. Buka tab Sisipkan dan klik panah tarik-turun untuk Model 3D di bagian Ilustrasi pita.

Pilih salah satu “Perangkat Ini” untuk mengunggah model Anda sendiri atau “Stok 3D Model” untuk memilih salah satu dari perpustakaan.

Jika Anda ingin menelusuri Model 3D Online yang tersedia, Anda akan melihat banyak kategori. Dengan segala sesuatu mulai dari hewan dan avatar hingga kartun dan kendaraan antik, Anda pasti akan menemukannya untuk menyempurnakan pertunjukan Anda. Anda juga dapat menggunakan bidang Cari Model 3D untuk menemukan model tertentu.

Setelah Anda memilih model yang ingin Anda gunakan dari perangkat atau perpustakaan, klik “Sisipkan” untuk memasukkannya ke slide.

Menyesuaikan Model 3D

Setelah Anda masukkan model 3D, Anda dapat memindahkannya ke mana saja di slide dengan menyeretnya atau mengubah ukurannya dengan menyeret sudut ke dalam atau ke luar, seperti gambar. Anda dapat memutarnya dengan menyeret ikon di tengah ke segala arah.

Untuk menyesuaikannya lebih lanjut, pilih model dan buka tab Model 3D. Anda dapat memilih tampilan untuk model dari koleksi pilihan yang bagus. Gunakan bagian Tampilan Model 3D pada pita untuk memilih gaya yang Anda inginkan.

Opsi penyesuaian lain yang berguna adalah fitur Pan & Zoom di sisi kanan pita. Dengan itu, Anda dapat fokus pada bagian tertentu dari model 3D.

Untuk menggunakan Pan & Zoom, pilih model dan klik tombol di pita. Anda akan melihat kaca pembesar muncul di sisi kanan gambar. Seret ke atas atau ke bawah untuk memperbesar atau memperkecil. Anda juga dapat memindahkan gambar di dalam batasnya, membantu Anda mencapai tempat yang Anda inginkan. Klik tombol Pan & Zoom ketika Anda selesai untuk membatalkan pilihan alat dan mematikannya.

Anda kemudian dapat menggunakan alat tambahan di pita pada tab Model 3D untuk menambahkan teks alternatif, membawa model ke depan, mengirimnya mundur, atau menyelaraskannya dengan objek lain di slide.

Menghidupkan Model 3D

Mungkin Anda ingin menambahkan beberapa gerakan ke model Anda. PowerPoint menawarkan beberapa animasi khusus untuk model 3D yang membuatnya bersinar.

Pilih model dan buka tab Animasi. Pilih efek di bagian Animasi pada pita. Anda dapat memilih dari Efek Masuk (hijau), beberapa Penekanan (oranye), dan efek Keluar (merah) untuk model 3D.

Setelah Anda menambahkan efek, Anda dapat menyesuaikannya seperti animasi lain di PowerPoint. Pilih nomor efek, buka tab Animations, dan pilih opsi Timing atau Advanced Animation.

Setelah Anda selesai menyisipkan, menyesuaikan, dan bahkan menganimasikan model 3D Anda di PowerPoint, Anda akan memiliki tambahan yang menghibur untuk slideshow Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menyempurnakan tayangan slide PowerPoint Anda, lihat cara menambahkan kredit bergulir atau cara menyisipkan video.

Itulah berita seputar Cara Menyisipkan dan Menganimasikan Model 3D di Microsoft PowerPoint, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.