Cara Menyorot Bagian dari Gambar di Microsoft PowerPoint

Images adalah komponen umum dalam tayangan slide, menambahkan bakat visual ke presentasi Anda. Jadi, bagaimana jika Anda memiliki gambar dengan tempat yang ingin Anda fokuskan? Dengan sedikit pengeditan, Anda dapat menyorot bagian dari gambar di PowerPoint.

Ini mungkin wajah perusahaan atau misi Anda, produk di rak toko, atau jabat tangan yang menunjukkan hubungan bisnis yang baik. Apa pun yang ingin Anda soroti, Anda dapat melakukannya dengan mudah.

Tambahkan Gambar Anda

Sebagai penyegar, Anda dapat menambahkan foto atau gambar ke presentasi PowerPoint Anda hanya dengan beberapa klik.

Pilih geser dan tempat di mana Anda ingin gambar. Buka tab Sisipkan dan klik panah tarik-turun Gambar. Pilih lokasi gambar dari “Perangkat Ini,” “Gambar Stok,” atau “Gambar Online.”

Temukan gambar yang ingin Anda tambahkan dan klik “Sisipkan.” Dari sana, Anda dapat menyeret untuk memindahkan atau mengubah ukuran gambar pada slide sesuka Anda.

Insert a Shape

Selanjutnya, Anda akan menyisipkan bentuk untuk menutupi bagian gambar yang ingin Anda sorot.

Buka tab Sisipkan dan klik panah tarik-turun Bentuk. Pilih bentuk yang ingin Anda gunakan dari berbagai opsi.

Kursor Anda berubah menjadi garis bidik, jadi seret untuk menggambar bentuk pada gambar Anda. Anda dapat menyesuaikan bentuk setelah menggambarnya dengan menyeret untuk memindahkannya atau menyeret masuk atau keluar dari sudut atau tepi untuk mengubah ukurannya.

Jangan khawatir tentang isian warna yang Anda lihat dalam bentuk. Ini tidak akan ditampilkan setelah Anda mengikuti langkah selanjutnya.

Merge and Fragment the Elements

Pilih gambar dan kemudian bentuknya. Anda dapat melakukan ini dengan menahan Ctrl di Windows atau Command di Mac saat Anda mengklik masing-masing. Pastikan untuk memilih gambar terlebih dahulu.

Buka tab Format Bentuk yang muncul. Di bagian Sisipkan Bentuk pada pita, klik panah tarik-turun Gabungkan Bentuk dan pilih “Fragmen.”

Ini menggabungkan gambar dan bentuk bersama-sama sambil memecah bentuk sehingga terpisah.

Terapkan Blur atau Efek Lain ke Gambar

Sekarang gambar dan bentuk digabungkan, pilih gambar (bukan bentuk). Lalu, buka tab Format Gambar yang ditampilkan.

Di bagian Sesuaikan pada pita, klik panah turun bawah Efek Artistik. Untuk mengaburkan gambar kecuali bentuknya, pilih opsi Blur. Anda dapat memilih efek yang berbeda jika diinginkan.

Anda akan melihat bentuk yang terfragmentasi dalam fokus penuh dengan sisa gambar yang diburamkan, sehingga menyorot bagian tersebut.

Untuk membuat penyesuaian pada efek, klik kanan gambar dan pilih “Format Gambar .”

Ketika bilah sisi terbuka, itu akan mengarahkan Anda ke bagian Efek Artistik pada tab Efek, tetapi jika tidak, pergilah ke sana. Perluas Efek Artistik jika perlu.

Anda kemudian dapat menggunakan penggeser untuk menambah atau mengurangi jumlah buram. Jika Anda memilih efek selain blur, Anda mungkin melihat opsi lain.

Anda juga dapat mencoba efek lain di sini juga menggunakan kotak drop-down Artistic Effects.

Menyoroti hanya sebagian gambar di PowerPoint memungkinkan Anda menyoroti Fokus. Dan untuk cara lain mengedit gambar di PowerPoint, lihat cara memotong gambar agar pas dengan bentuk atau cara membuat gambar menjadi transparan.

Itulah berita seputar Cara Menyorot Bagian dari Gambar di Microsoft PowerPoint, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.