Cara Merekam Saat Memutar Musik di iPhone

Di era podcasting dan streaming langsung, memutar musik secara bersamaan saat Anda merekam audio atau video dapat menjadi fitur yang berguna untuk diketahui.

Jika Anda pengguna iPhone, Anda mungkin akan melihat bahwa perangkat Anda secara otomatis berhenti memutar musik saat Anda mencoba untuk merekam video atau klip audio. Jika tujuan Anda adalah menambahkan soundtrack ke rekaman Anda, ini bisa menjadi ketidaknyamanan besar.

Untungnya, ada cara untuk memperbaikinya jika Anda menggunakan versi iOS yang diperbarui.

Artikel ini akan memberi Anda langkah-demi-langkah panduan tentang cara memutar musik dan merekam secara bersamaan.

Lanjutkan membaca untuk mengetahui lebih lanjut.

iPhone: Rekam Audio Saat Memutar Musik

Meskipun menjadi salah satu perangkat yang paling mudah digunakan, iPhone masih dapat menghadapi kesulitan saat menavigasi fungsi tertentu.

Saat iPhone berfungsi sangat baik ketika mendengarkan streaming audio, Anda mungkin menemukan diri Anda mengalami beberapa masalah ketika mencoba untuk merekam sesuatu di atasnya secara bersamaan.

Mungkin, Anda ingin streaming musik saat melakukan wawancara audio dengan seseorang. Atau mungkin, Anda sedang streaming langsung dan ingin memutar lagu tertentu di latar belakang dari iPhone Anda.

Apa pun alasan Anda, mengetahui cara memutar musik saat merekam audio dapat berguna.

Tidak sepenuhnya mungkin untuk selalu memutar musik saat merekam ( FaceTime, YouTube, dan Netflix memiliki pengaturan privasi yang tidak mengizinkan fitur ini sama sekali). Ada beberapa opsi perekaman yang mungkin berhasil.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengaktifkan kemampuan untuk merekam layar melalui Pusat Kontrol Anda. Untuk melakukan ini:
Ketuk “Pengaturan” dari layar beranda Anda. Pilih “Pusat Kontrol.” Selanjutnya, tekan “Sesuaikan Kontrol.” Dari daftar opsi, pilih “Perekaman Layar” dan aktifkan untuk merekam. Setelah ini selesai, Anda ‘akan dapat mengalirkan musik dan merekam audio secara bersamaan. Setelah selesai, kembali ke halaman “Perekaman Layar” dan ketuk ikon perekaman merah di bilah menu. Anda akan dapat mengakses rekaman di aplikasi Kamera Anda. bagaimana jika Anda tidak menginginkan video?

Anda dapat melakukan AirDrop rekaman ke komputer Mac, di mana Anda dapat membukanya di QuickTime Player. Di sana Anda dapat menuju ke “File,” “Export As,” lalu “Audio Only.”

Selain itu, jika Anda tidak ingin repot dengan AirDropping, Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti GarageBand atau Studio Rekaman Ferit. Keduanya akan memungkinkan Anda mengimpor video dari rol kamera Anda dan mengubahnya menjadi trek audio eksklusif.

Buka toko aplikasi Anda untuk lebih banyak opsi dan ketik “studio rekaman multi-track” ke dalam bilah pencarian. Beberapa opsi akan muncul (kebanyakan gratis.)

iPhone: Rekam Suara Saat Memutar Musik

Mungkin Anda masuk ke podcasting dan ingin memutar musik latar saat berbicara dengan audiens Anda. Mampu melakukan ini langsung dari iPhone Anda dapat menghemat banyak waktu dan tenaga. Selain itu, Anda dapat membawa podcast ke mana saja tanpa harus berada di komputer.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan merekam layar Anda, lalu mengeditnya di aplikasi pihak ketiga.
Buka “Pengaturan”Selanjutnya, ketuk pada “Pusat Kontrol.” Dari daftar opsi, pilih “Sesuaikan Kontrol.” Pilih “Perekaman Layar.” Pastikan rekaman diaktifkan. Pastikan lagu yang Anda inginkan diputar di belakang, dan buka aplikasi Kamera untuk mulai merekam. Kembali ke halaman “Perekaman Layar” setelah selesai. Tekan ikon perekaman merah di bilah menu untuk mengakhiri rekaman. Anda akan dapat mengakses rekaman di aplikasi Kamera Anda.
Untuk menghapus video, Anda perlu meminta bantuan aplikasi perekaman multi-track pihak ketiga, tempat Anda dapat mengonversi video menjadi audio .

Aplikasi Voice-Memo juga merupakan fitur perekaman bawaan yang bagus di iPhone. Meskipun tidak mungkin memutar musik secara langsung saat merekam di iPhone, Anda dapat mengeditnya di Mac untuk menambahkan trek latar.

iPhone: Rekam Layar Saat Memutar Musik

Merekam layar iPhone Anda bisa menjadi fitur yang sangat membantu. Prosesnya relatif mudah apakah Anda sedang merekam video petunjuk atau hanya ingin merekam diri Anda sendiri sedang memainkan game tertentu.

Perekaman layar adalah fitur yang ada di dalam untuk semua iPhone.

Untuk merekam layar iPhone Anda sambil memutar musik secara bersamaan, Anda harus menuju ke Pusat Kontrol Anda.

Untuk melakukan ini:
Dari iPhone Anda, buka “Pengaturan.” Ketuk “Pusat Kontrol.” Pilih “Sesuaikan Kontrol.” Selanjutnya, Anda akan melihat daftar opsi. Pilih “Perekaman Layar.” Pastikan perekaman diaktifkan. Setelah selesai, Anda akan dapat merekam layar saat memutar musik dengan sukses. Setelah selesai, kembali ke halaman “Perekaman Layar” dan ketuk ikon perekaman merah di bilah menu. Perekaman layar Anda akan tersedia di aplikasi Kamera Anda.
Jika Anda memiliki iPhone X atau lebih tinggi, Anda juga dapat mengakses Pusat Kontrol dengan menggeser ke bawah dari sudut kanan atas layar Anda.

iPhone: Rekam Video Saat Mendengarkan Musik

Kabar baiknya adalah mungkin untuk merekam video di iPhone Anda sambil mendengarkan musik secara bersamaan. Namun, teknik ini hanya dapat dilakukan pada model iPhone yang mendukung fitur pengambilan video QuickTake. Ini hanya disertakan di iPhone 10S dan di atasnya.

Berikut caranya:
Dari halaman “Beranda” Anda, buka Aplikasi Kamera Anda. Alih-alih langsung ke bagian video, simpan kamera Anda di bagian foto. Pada saat yang sama, buat pastikan musik yang Anda pilih dihidupkan dan diputar di latar belakang. Tahan ikon rana putih yang biasanya Anda tekan untuk mengambil gambar. Kemudian akan mulai merekam. Anda kemudian dapat memilih untuk menahannya atau menyeretnya ke sisi kanan layar untuk menguncinya di tempatnya dan melepaskan jari Anda untuk perekaman yang lebih mudah. ​​Anda akan melihat musik Anda akan tetap diputar di latar belakang.Untuk mengakhiri perekaman, cukup ketuk kotak merah di tengah layar.
Dikatakan, jika Anda ingin merekam video sambil memutar musik di iPhone lama, Anda memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga dari App Toko. Misalnya, Instagram memungkinkan pengguna merekam video tanpa mengganggu musik latar apa pun. Anda dapat menyimpan video ke dalam rol kamera Anda.

Satu-satunya kelemahan menggunakan Instagram untuk tujuan ini adalah batas 60 detik untuk setiap video yang direkam.

iMovie adalah aplikasi hebat lainnya untuk merekam musik melalui video. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda merekam video dengan nyaman sambil memutar lagu pilihan Anda di latar belakang. Meskipun demikian, mengetahui cara melakukannya bisa sangat berguna.

Di era TikTok dan Instagram Live, sangat menyenangkan dapat merekam video dengan lagu pilihan kita di latar belakang.

Sudahkah Anda mencoba merekam video atau voice note sambil bermain musik? Metode mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami pendapat Anda di komentar di bawah.