Cara Mudah Bekerja Dengan Tabel Excel di Aplikasi Seluler

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda menemukan diri Anda bekerja saat bepergian di aplikasi seluler Excel, Anda mungkin kesulitan dalam hal tabel. Layar kecil itu tidak selalu cukup untuk melihat data tabel, apalagi mengeditnya. Untungnya, ada fitur yang dapat membantu.

Microsoft memperkenalkan apa yang disebut Tampilan Kartu untuk bekerja dengan tabel di Excel di Android dan iPhone. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat melihat bagian dari tabel Anda dalam tampilan penuh. Anda kemudian dapat menambahkan lebih banyak data, membuat perubahan, dan mengelola data tabel Anda dengan lebih mudah; begini cara kerjanya.

Buka Tampilan Kartu di Excel

Untuk memulai, buka Excel di perangkat seluler Anda ke lembar yang ingin Anda gunakan. Buka meja Anda dan pilih sel apa pun di dalamnya. Ketuk ikon Tampilan Kartu (tumpukan kartu) yang muncul di bagian bawah.

Anda kemudian akan melihat kartu untuk tabel Anda dalam tampilan penuh. Cukup gulir ke bawah untuk melihat semua kartu. Untuk kembali ke tampilan awal Anda kapan saja, ketuk ikon Tampilan Tabel (kisi) di kiri bawah.

Setiap baris tabel Anda adalah kartu. Anda dapat melihat nomor baris di kanan atas dan header baris Anda sebagai bidang utama untuk kartu.

Dan, setiap kolom di tabel Anda adalah bidang di kartu.

Edit Tabel Data

Untuk mengedit data yang ada di tabel, pilih kartu berisi data yang ingin Anda ubah. Ketuk data, buat perubahan, dan pilih “Selesai” di keyboard.

Anda akan melihat ketika Anda memilih kartu tertentu, tombol Sebelumnya dan Berikutnya muncul di bagian bawah. Ini memungkinkan Anda untuk menelusuri setiap kartu dan membuat perubahan tambahan dengan mudah.

Ketuk panah di kiri atas untuk kembali ke layar Tampilan Kartu utama.

Menambahkan Kartu

Anda dapat menambahkan kartu, yang merupakan baris lain, ke meja Anda dengan mudah. Untuk menambahkan baris ke akhir tabel dan daftar Anda di Tampilan Kartu, ketuk tanda plus di bagian bawah.

Untuk menambahkan kartu di tempat tertentu, buka halaman Tampilan Kartu utama atau layar detail kartu. Ketuk tiga titik di kanan atas kartu. Pilih “Sisipkan Di Atas” atau “Sisipkan Di Bawah”.

Anda kemudian akan melihat kartu kosong dengan bidang tabel yang ada. Masukkan data Anda dan ketuk panah di kiri atas untuk kembali. Data baru Anda disimpan secara otomatis.

Menghapus Kartu

Untuk menghapus kartu, ketuk tiga titik di kanan atas di Tampilan Kartu atau layar detail kartu, pilih “Hapus”, dan konfirmasikan dengan mengetuk “Ya”.

Peringatan: Ingatlah bahwa menghapus kartu menghapus baris itu dari meja Anda.Berbagi Kartu

Anda dapat berbagi kartu dari Excel sebagai gambar. Ini berguna jika Anda ingin menyimpan, mengirim, atau membagikan data tabel tertentu.

Lakukan salah satu dari yang berikut untuk membuka opsi Bagikan Kartu:

Pada layar Tampilan Kartu, ketuk tiga titik pada kartu dan pilih “Bagikan Kartu.” Pada layar detail kartu, ketuk tiga titik dan pilih “Bagikan Kartu”. layar detail kartu, ketuk ikon Bagikan (panah terlampir) di kanan atas.

Selanjutnya, pilih “Lanjutkan untuk Berbagi” di bagian bawah dan pilih metode berbagi sesuai opsi berbagi perangkat Anda.

Edit Struktur Tabel

Selain mengedit yang sudah ada data atau menambahkan lebih banyak seperti dijelaskan di atas, Anda dapat mengubah bidang (kolom) dan format tabel saat ini.

Pada layar utama Tampilan Kartu, pilih ikon Pengaturan Tabel (kisi dengan roda gigi ) di kanan atas. Anda kemudian akan melihat Label Bidang (tajuk kolom) dan Format untuk setiap bagian data.

Ketuk Label Bidang untuk mengubah teks atau ikon Format untuk mengubah format.

Untuk menambahkan bidang, ketuk tanda plus di bagian bawah dan masukkan Label Bidang atau pilih jenis bidang tertentu seperti umum, teks, atau angka menggunakan bagian Tambah Bidang di bagian bawah.

Untuk menghapus bidang dari tabel, ketuk ikon Hapus (tempat sampah) di kanan atas. Pilih ikon Hapus di sebelah kanan bidang yang ingin Anda hapus lalu ketuk “Ya” untuk mengonfirmasi tindakan.

Peringatan: Ingatlah bahwa menghapus bidang akan menghapus kolom itu di tabel Anda.

Saat bekerja di Microsoft Excel bisa lebih mudah di komputer Anda, mungkin ada saatnya Anda harus menggunakan aplikasi seluler. Dalam situasi ini, ingatlah Tampilan Kartu untuk tabel.

Untuk cara tambahan menggunakan aplikasi seluler Excel, lihat cara menyisipkan data dari gambar.

Itulah berita seputar Cara Mudah Bekerja Dengan Tabel Excel di Aplikasi Seluler, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.