Cara Mudah Memindahkan atau Menyalin Lembar Kerja di Microsoft Excel

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mungkin ada saatnya Anda ingin membuat lembar kerja Excel baru berdasarkan lembar kerja yang ada. Anda dapat dengan mudah menyalin seluruh lembar kerja di Excel ke lembar kerja baru di file yang sama atau bahkan ke buku kerja baru yang terpisah menggunakan perintah “Pindahkan” atau “Salin”. Ini adalah salah satu dari banyak fitur hebat di Excel.

Memindahkan atau Menyalin Lembar Kerja di Excel

Pilih lembar kerja yang ingin Anda pindahkan atau salin. Klik kanan pada tab lembar kerja di bagian bawah jendela Excel. Pilih “Pindahkan atau Salin” dari menu.

Anda juga dapat memilih lembar kerja dan klik tombol “Format” di bagian “Sel” pada tab “Beranda” di pita.

Kemudian, pilih “Pindahkan atau Salin Lembar” di kotak Bagian “Atur Spreadsheet” pada menu tarik-turun.

Kotak dialog “Pindahkan atau Salin” akan terbuka. Dalam daftar drop-down “Untuk Memesan”, pilih buku kerja yang ingin Anda pindahkan atau salin ke lembar kerja yang dipilih.

Anda dapat memilih buku kerja saat ini (default) atau buku kerja lain yang ada. Anda juga dapat membuat buku baru untuk memuat lembar kerja yang dipindahkan atau disalin.

Jika Anda memindahkan atau menyalin lembar kerja ke buku kerja saat ini atau buku kerja lain yang sudah ada, pilih lembar kerja yang Anda inginkan sebelum yang Anda pindahkan di “Sebelum Sheet” list.

Misalnya, pilih “(Move to End)” untuk menyisipkan lembar kerja setelah semua lembar kerja yang ada di buku kerja.

Pilih kotak centang “Buat Salinan” jika Anda ingin menyalin lembar kerja dan membiarkan aslinya saja. Kemudian, klik “OK.”

Jika Anda menyalin lembar kerja yang dipilih ke lembar kerja saat ini atau lembar kerja lain yang sudah ada, lembar kerja baru diberi label dengan nomor urut di akhir nama lembar kerja untuk membedakannya dari aslinya.

Untuk menyalin atau memindahkan lembar kerja yang dipilih ke buku kerja baru, pilih “(Buku Baru)” dari daftar drop-down “Ke Buku” pada kotak dialog “Pindahkan atau Salin”.

Sekali lagi, pilih kotak centang “Buat Salinan” untuk menyalin lembar kerja sebagai gantinya dari memindahkannya. Kemudian, klik “OK.”

Buku kerja baru dibuat dan lembar kerja yang dipilih dipindahkan atau disalin ke file baru.

Anda juga dapat menyalin dan memindahkan lembar kerja secara manual dengan mengklik dan menyeret tab lembar kerja ke lokasi baru. Jika Anda ingin menyalin atau memindahkan lembar kerja ke buku kerja baru, pastikan untuk membuat file buku kerja baru terlebih dahulu.

Dan begitulah cara Anda dengan cepat memindahkan atau menyalin data di lembar kerja Excel Anda.

Menggunakan Google Spreadsheet? Anda juga dapat menyalin dan memindahkan spreadsheet di dalam platform itu.

Itulah berita seputar Cara Mudah Memindahkan atau Menyalin Lembar Kerja di Microsoft Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.