Cara Paste Teks Tanpa Memformat Hampir Di Mana Saja

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Salin-dan-tempel bergerak lebih dari sekadar teks. Ini sering membawa serta pemformatan dari halaman web dan dokumen lainnya. Anda dapat menempelkan tanpa memformat di hampir semua aplikasi untuk mendapatkan teks saja tanpa pemformatan tambahan. Gunakan pintasan keyboard ini.

Tanpa pemformatan berarti tidak ada jeda baris, tidak ada ukuran font yang berbeda, tidak ada huruf tebal dan miring, dan tidak ada hyperlink. Anda tidak perlu menghabiskan waktu menghapus elemen pemformatan dari dokumen Anda. Anda hanya akan mendapatkan teks yang disalin seolah-olah Anda telah mengetiknya langsung ke aplikasi tempat Anda menempelkannya.

Untuk menempel tanpa memformat, tekan Ctrl+Shift+V alih-alih Ctrl+V. Ini berfungsi di berbagai aplikasi, termasuk browser web seperti Google Chrome. Ini harus bekerja pada Windows, Chrome OS, dan Linux.

Pada Mac, tekan Command+Option+Shift+V untuk “menempel dan mencocokkan pemformatan”. Ini juga berfungsi di sebagian besar aplikasi Mac.

Pintasan keyboard ini sayangnya tidak berfungsi di Microsoft Word. Untuk menempelkan tanpa memformat di Word, Anda dapat menggunakan opsi Tempel khusus pada pita ke “Simpan Teks Saja.” Anda juga dapat mengatur opsi tempel default Word ke “Keep Text Only.”

Jika pintasan keyboard ini tidak berfungsi di aplikasi pilihan Anda, selalu ada metode berteknologi rendah: Buka a editor teks biasa seperti Notepad, tempel teks Anda ke dalamnya, lalu pilih dan salin teksnya. Anda akan mendapatkan teks biasa yang disalin ke clipboard Anda dan Anda dapat menempelkannya ke aplikasi apa pun.

Untuk cara yang lebih cepat untuk melakukannya, kami sebelumnya telah menunjukkan cara menggunakan AutoHotkey untuk secara otomatis menghapus semua pemformatan dari teks yang Anda salin ke clipboard Anda , too.

Itulah berita seputar Cara Menempel Teks Tanpa Memformat Hampir Di Mana Saja, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.